Ungkapan Bangga Menperin Agus Dampingi Presiden Jokowi Menjamu Presiden Frank-Walter Steinmeier

Oleh : Hariyanto | Jumat, 17 Juni 2022 - 09:09 WIB

Menperin Agus dampingi Presiden Jokowi menjamu kedatangan Presiden Jerman di Istana Bogor
Menperin Agus dampingi Presiden Jokowi menjamu kedatangan Presiden Jerman di Istana Bogor

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menteri Perindusterian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan rasa bangganya dapat ikut mendampingi Presiden Jokowi menyambut sekaligus menjamu Presiden Jerman, Frank Walter Steinmeier di Istana Kepresidenan Bogor.

Momen tersebut dibagikan Menperin Agus melalui akun Instagramnya @agusgumiwangk.

"Bangga! Suatu kehormatan bersama Bapak Presiden @jokowi menyambut dan menjamu Presiden Frank-Walter Steinmeier," ujarnya seperti dikutip redaksi INDUSTRY.co.id pada Jumat pagi (17/6/2022).

Dikatakan Menperin Agus, Kepala negara Republik Federal Jerman ini datang ke Indonesia untuk membahas berbagai potensi kerja sama industri antar kedua negara.

Usai dari Istana Bogor, Steinmeier dan rombongan juga menyempatkan diri meninjau langsung Gedung Pusat Industri Digital Indonesia (PIDI 4.0) di Jakarta.

"Bangga! Beliau adalah kepala negara kedua yang mengunjungi PIDI 4.0 di Jakarta," sambung Menperin Agus.

Masih di lokasi yang sama, Presiden Jerman bersama Menperin Agus dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengadakan Business Roundtable Meeting yang diikuti oleh para pelaku usaha dan industri dari kedua negara.

"Bersama Menko Perekonomian Bapak Airlangga @airlanggahartarto_official kunjungan ini dilanjutkan dengan pembahasan bilateral antara Pemerintah dan para pelaku usaha, membahas kolaborasi, kerja sama dan peluang investasi," pungkasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Menperin Agus mewakili Pemerintah RI menyambut langsung kedatangan Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier dan rombongan di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta (15/6).

Dan hingga berita ini diturunkan, unggahan Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita tersebut telah menuai beragam komentar apresiasi dari masyarakat luas (netizen-red).

Salah satunya datang dari musisi kondang tanah air yang lama bermukim di Jerman.

"Jerman emang kereeeen," tulis akun @sandhysondoro_official.

"Bravo Pak Menperin Agus...Industri nasional makin jaya...," sebut akun lainnya @andi

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Hutama Karya (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 04 Juli 2022 - 09:00 WIB

PT Hutama Karya (Persero) Laksanakan Pelebaran Geometrik Jalan Soreang-Rancabali- Cidaun

PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) melalui kerja sama operasi (KSO) dengan PT Brantas Abipraya (Persero) (Brantas Abipraya) yaitu KSO HK-Abipraya dipercaya untuk mengerjakan proyek Penanganan…

Pembangunan infrastruktur

Senin, 04 Juli 2022 - 08:47 WIB

Kurangi Kemiskinan Ekstrem, Kementerian PUPR Bangun Sejumlah Infrastruktur di Pulau Nias

Pemerintah telah menerbitkan Instruksi Presiden (Inpres) nomor 4 Tahun 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (PKE). Sebagai upaya mendukung hal tersebut, Kementerian Pekerjaan…

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo

Senin, 04 Juli 2022 - 07:53 WIB

Pagelaran Wayang Kulit, Kapolri : Pelestarian Budaya Hingga Dekat dengan Masyarakat

Jakarta-Mabes Polri menggelar kegiatan pagelaran wayang kulit bertajuk 'Semar M'bangun Kahyangan' di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, yang terbuka untuk seluruh lapisan masyarakat dan…

James Evan Tumbuan

Senin, 04 Juli 2022 - 07:38 WIB

Bahana Sekuritas Daily Market Update Senin (04/07/2022)

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup melemah pada perdagangan akhir pekan lalu, Jumat (1/7). IHSG melorot 117,25 poin atau 1,70% ke harga Rp 6.794,328. Total investor asing keluar dari…

Ustad Yusuf Mansur

Senin, 04 Juli 2022 - 07:16 WIB

Ustad Yusuf Mansur: Kita Jangan Jadi Penonton, Kalau Bisa, Kita Beli Real Madrid

Dalam acara Wisuda Tahfizh Nasional Pesantren Darul Quran, Ustad Yusuf Mansur mengaku bangga, santri -santri lulusan sudah banyak yang menjadi guru ngaji di seantero Nusantara dan mencanegara.