Prajurit Yonif 1 Marinir Surabaya Laksanakan Latihan Dayung

Oleh : Herry Barus | Rabu, 15 Juni 2022 - 05:45 WIB

Prajurit Yonif 1 Marinir Surabaya Laksanakan Latihan Dayung
Prajurit Yonif 1 Marinir Surabaya Laksanakan Latihan Dayung

INDUSTRY.co.id - Surabaya-  Dalam rangka menjalankan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan latihan mendayung perahu karet di Rolak Gunungsari, Surabaya, Jawa Timur. Senin (13/06/2022).

Latihan diawali dengan pengecekan personel, pembagian gelombang dan pemanasan, setelah itu dilanjutkan dengan latihan dayung perahu karet. Dalam pelaksanaannya masing masing prajurit dituntut untuk menguasai dan mempraktekan apa yang diintruksikan oleh pelatih, mulai cara memegang dayung, posisi badan, dan pengaturan posisi perorangan saat berada di atas perahu naga maupun perahu karet, semua harus menguasai tugas dan fungsinya dengan baik agar perahu naga dan perahu karet dapat melaju dengan cepat. Demikian informasi dari Dispen Kormar.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P., M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa tujuan kegiatan tersebut selain untuk membina mental dan fisik juga sebagai sarana mengasah profesionalisme prajurit Yonif 1 Marinir yang merupakan pasukan pendarat Korps Marinir, sehingga dituntut harus mampu menguasai dan memahami teknik mendayung dengan benar, guna menunjang penugasan ke yang akan datang.

“Perhatikan faktor keamanan baik personel maupun material, dan selalu ikuti intruksi pelatih agar pelaksanan latihan berjalan aman dan lancar sesuai yang diharapkan,” pesannya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno

Sabtu, 26 November 2022 - 16:10 WIB

Tak Hanya Cocok jadi Wisata Wellness Tourism, Menteri Sandi: KEK Morotai Miliki Peluang Bisnis Digitalisasi yang Besar

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menilai pulau Morotai, Maluku Utara sangat cocok dikembangkan menjadi destinasi wisata wellness tourism.

Menparekraf Sandiaga Uno bersama Direktur Utama PT Jababeka Morotai, Basuri Tjahaja Purnama saat meninjau KEK Morotai

Sabtu, 26 November 2022 - 16:00 WIB

Resmikan Falila Square, Menparekraf Sandiaga Uno Takjub Keindahan Pariwisata KEK Morotai

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno secara langsung menghadiri Peletakan Batu Pertama atau Groundbreaking Falila Square di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Morotai.

Kawasan Benteng Van den Bosch

Sabtu, 26 November 2022 - 15:48 WIB

Siap Diresmikan, Kementerian PUPR Tuntaskan Rehabilitasi Benteng Pendem Kabupaten Ngawi

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan pekerjaan rehabilitasi bangunan di Kawasan Pusaka Benteng Van den Bosch atau biasa disebut Benteng Pendem di Kabupaten…

SVP Corporate Communication and Investor Relation Telkom Ahmad Reza (kanan depan) menerima penghargaan pada malam puncak penganugerahan AMH 2022.

Sabtu, 26 November 2022 - 15:42 WIB

Telkom Terima Dua Penghargaan Bergengsi Pada Ajang Anugerah Media Humas 2022

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berhasil meraih dua penghargaan pada bidang komunikasi di ajang Anugerah Media Humas 2022.

Ilustrasi olahraga

Sabtu, 26 November 2022 - 15:22 WIB

Cegah Nyeri Sendi Sebelum Bertambah Parah dengan Nutrisi Khusus Sendi

Seiring bertambahnya usia, kekuatan tulang dan sendi juga ikut berkurang. Dalam dunia medis, kondisi ini juga dikenal dengan istilah osteoarthritis. Kondisi ini biasanya akan menyebabkan nyeri…