Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak Pimpin Sertijab Pangdivif 2 Kostrad

Oleh : Herry Barus | Selasa, 14 Juni 2022 - 05:00 WIB

Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak (Tengah)
Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak (Tengah)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc.,  memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad dari Mayor Jenderal TNI Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M., M. Tr.(HAN), kepada Brigadir Jenderal TNI Syafrial, PSC., M. Tr. (Han), bertempat di Serambi Kehormatan, Markas Kostrad, Gambir. Jakarta Pusat. Senin (13/06/2022).

Pangdivif 2 Kostrad yang baru, Brigadir Jenderal TNI Syafrial, PSC., M. Tr. (Han) sebelumnya menjabat sebagai Waasops Kasad Bidang Siapsat, sedangkan Mayor Jenderal TNI Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M., M. Tr.(HAN) akan menjabat sebagai  Danpuspenerbad. Demikian informasi Dispen TNI dan Penkostrad.

Pada amanatnya, Pangkostrad, mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi atas kinerja, dedikasi, keberhasilan, keikhlasan dan ketulusan Mayor Jenderal TNI Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M., M. Tr. (HAN), dalam memimpin, membina dan mengembangkan Divisi Infanteri 2 Kostrad.  Saya berharap walau bertugas di tempat baru tetap menjalin silaturahmi dengan segenap prajurit Kostrad agar tetap menjadi bagian keluarga besar Kostrad.

“Ucapan yang sama, saya sampaikan kepada Ny. Dwi Wahyu Winarto atas kesetiaannya mendampingi tugas suami dan turut membina istri prajurit melalui organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divisi Infanteri 2 Kostrad. Semoga bakti Mayor Jenderal TNI Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M., M. Tr.(HAN), beserta istri selama ini, menjadi amal penuh berkah yang akan mendapat imbalan dari Tuhan Maha Maha Kuasa,” ucap Pangkostrad.

“Kepada pejabat baru Brigadir Jenderal TNI Syafrial, PSC., M. Tr. (Han) beserta istri, saya ucapkan selamat datang dan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat untuk menjabat sebagai Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad,” lanjut Pangkostrad.

Pangkostrad menjelaskan jika proses alih tugas dan jabatan merupakan hal yang alami terjadi di lingkungan Kostrad, sebagai bagian dari sistem pembinaan personel dalam rangka pengembangan kemampuan manajemen dan kepemimpinan serta penyegaran tugas bagi personel yang bersangkutan, sehingga diharapkan kinerja organisasi selalu dapat terpelihara dengan baik.

“Melalui tour of duty dan tour  of area, diharapkan proses kaderisasi dan regenerasi kepemimpinan dapat berjalan dengan wajar sesuai tuntutan dan kebutuhan organisasi,” tambah Pangkostrad.

Mengakhiri sambutannya, Pangkostrad menginginkan setiap satuan menghidupkan kembali tradisi satuan yang dapat membangun semangat prajurit tanpa ada kekerasan yang dapat menimbulkan korban.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya para pejabat Kostrad, Pangdivif 1 dan 3 Kostrad, Kasdivif 2 Kostrad, Irdivif 1, 2 dan 3 Kostrad, Ketua dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PG Kostrad serta Ketua Persit KCK Koorcab Divif 1, 2 dan 3 PG Kostrad.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Meriahkan HUT Jakarta, PJ Gubernur Ajak Masyarakat Meriahkan BTN Jakim 2024

Minggu, 19 Mei 2024 - 18:35 WIB

Meriahkan HUT Jakarta, PJ Gubernur Ajak Masyarakat Meriahkan BTN Jakim 2024

Jakarta–Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta ke-497, Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI Jakarta bekerjasama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BTN) akan menyelenggarakan…

Wahdah Islamiah dukung Palestina merdeka

Minggu, 19 Mei 2024 - 18:24 WIB

Wahdah Islamiyah Kecam Israel atas Genosida Rakyat Palestina

Ormas Islam Wahdah Islamiyah ikut mengecam penjajahan dan genosida yang dilakukan zionis Israel di Gaza Palestina, yang kini telah memasuki hari ke 225 sejak oktober 2023 yang lalu.

Anak-anak diperiksakan matanya

Minggu, 19 Mei 2024 - 15:09 WIB

Peringati Myopia Week, HOYA Gencarkan Kampanye Kesehatan Mata

Progresivitas kasus Myopia atau yang lebih dikenal dengan rabun jauh atau mata minus pada anak usia sekolah dilaporkan terus meningkat. Salah satu pemicunya adalah transformasi digital dalam…

Mitra British Propolis Jumpa Keluarga Toyota Group di Jepang

Minggu, 19 Mei 2024 - 13:40 WIB

Penuh Kesan, Mitra British Propolis Jumpa Keluarga Toyota Group di Jepang

Motivator, penulis dan founder British Propolis Ipho Santosa mengungkap suasana haru dan penuh inspirasi saat mengajak mitra British Propolis bertemu keluarta pendiri Toyota di Jepang.

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang diadakan di Pendopo Agrowisata, Komplek Pabrik Sido Muncul, Kabupaten Semarang (15/5/2024).

Minggu, 19 Mei 2024 - 11:27 WIB

Tren Kinerja Positif, Sido Muncul (SIDO) Bagi Dividen Rp540 Miliar

PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan membagikan dividen final dengan total nilai Rp540 miliar.