Venesia Tunda Pajak Turis untuk Wisatawan Hingga 2023

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 27 Mei 2022 - 09:30 WIB

Tempat Wisata di Venesia (Foto: Instagram/fabianalorenzon_tma)
Tempat Wisata di Venesia (Foto: Instagram/fabianalorenzon_tma)

INDUSTRY.co.id - Sesuai perkembangan terbaru, Venesia telah menunda rencananya untuk membebankan pengunjung 'pajak turis' untuk mengelola overtourism.

Seperti diberitakan sebelumnya, pihak berwenang Venesia mengumumkan bahwa wisatawan yang menuju ke Venesia akan dikenakan biaya antara $ 3,14 dan $ 10,56 per hari. Pemerintah dalam hal pariwisata ini awalnya menyetujui pajak turis dengan cara untuk membantu menekan sejumlah besar wisatawan harian menuju ke kota, bersama dengan menebus kerugian finansial yang dialami kota selama pandemi Covid-19 .

Namun, sekarang pemerintah ini telah menunda dari keputusannya, dan setelah pemungutan suara oleh dewan kota Venesia, pihak berwenang telah memutuskan bahwa sistem pemesanan dan pembayaran sekarang akan diluncurkan tahun depan.

Langkah ini dilakukan hanya satu bulan setelah kota mengumumkan peluncuran portalnya untuk wisatawan yang masuk untuk memfasilitasi proses pemesanan slot kunjungan mereka.

Rencana peluncuran awal adalah bagian dari tindakan keras yang lebih besar terhadap overtourism, yang telah diperjuangkan oleh kota selama bertahun-tahun.

Jadi sekarang, meskipun ide pajak berhasil menerima reaksi positif dari penduduk setempat, pihak berwenang Venesia telah memilih untuk menunda pengenalan biaya hingga 16 Januari 2023.

Jika laporan akan berlalu, ketika aturan baru mulai berlaku, wisatawan yang mengunjungi kota selama sehari harus memesan kunjungan mereka terlebih dahulu, serta membayar biaya masuk menggunakan aplikasi pemesanan khusus. Harga kemungkinan akan bervariasi dari sekitar $ 3 selama offseason hingga $ 11 pada hari-hari tersibuk.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Hafferson Manurung, Executive Director NTT DATA Business Solutions Indonesia, bersama Yoke Chian Wong, Partner Account Manager OpenText Singapura sedang berbincang di sela-sela pertemuan dengan perusahaan-perusahaan di Jakarta.

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:24 WIB

Bekerjasama dengan OpenText dan Google, NTT DATA Business Solutions Indonesia Hadirkan Solusi Cloud untuk Otomatisasi Keuangan Perusahaan

Jakarta– NTT DATA Business Solutions Indonesia bersama OpenText dan Google Cloud Platform menghadirkan solusi Cloud yang dapat diintegrasikan dengan berbagai inovasi.

Mendag Zulkifli Hasan

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:12 WIB

Janji Mendag Zulhas Terbukti, Harga Minyak Goreng Curah Kini Rp14 Ribu per Liter

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengaku kerja nyatanya selama dua minggu telah membuahkan hasil. Ia mengklaim, ketersediaan minyak goreng di pasaran aman dengan harga sesuai harga…

Daging sapi di sebuah pasar becek

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:56 WIB

Kementan Pastikan Ketersediaan Hewan Ternak Aman

Kementerian Pertanian (Kementan) menggelar talk show Tani on Stage di halaman Masjid Baiturrahman Kaum, Kampung Seuseupan, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kiri-kanan: Sofianto Widjaja- General Manager PT. Wahana Kemalaniaga Makmur, Cloudinia J Dieter- Senior Project Manager PT. Wahana Kemalaniaga Makmur, Abdul Sobur- Ketua presidium Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI), H.M Wiradadi Soeprayogo- Bidang Organisasi, kelembagaan, Hukum dan Aspirasi Daerah, Asosiasi Pengusaha Kayu Gergajian dan Kayu Olahan Indonesia

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:50 WIB

Pamer Ketangguhan Industri Furnitur! IFMAC & WOODMAC 2022 Hadirkan Teknologi-Teknologi Terbaru Pasca Pandemi

Jakarta– Industri furnitur Indonesia menunjukkan ketangguhannya dalam mengatasi dampak pandemi. Pelaku industri furnitur mampu beradaptasi dan mengalami pertumbuhan yang signifikan.

Daging Ayam yang dijual di Pasar

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:14 WIB

Singapura Setuju Impor Daging Ayam dari Indonesia

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) menyampaikan, Singapura melalui Badan Pangan Singapura atau Singapura Food Agency (SFA) telah menyetujui Indonesia sebagai sumber baru impor ayam…