Ketua MPR RI Hadiri Pernikahan Ketua MK dengan Idayati

Oleh : Herry Barus | Kamis, 26 Mei 2022 - 18:00 WIB

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

INDUSTRY.co.id - Solo- Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo turut bahagia atas kelancaran prosesi pernikahan Ketua Hakim Mahkamah Konstitusi Anwar Usman dengan adik kandung Presiden Joko Widodo, Idayati. Sekaligus mendoakan kedua mempelai senantiasa diberikan kebahagiaan dan keberkahan dalam menjalani rumah tangga.

"Pernikahan ini juga menjadi pernikahan dua budaya yang berbeda, Jawa dengan Bima. Kedua mempelai seperti menegaskan kepada generasi muda bahwa perbedaan latar belakang suku dan adat istiadat maupun usia, bukanlah halangan untuk menjalani bahtera rumah tangga. Selain menyempurnakan ajaran agama, pernikahan juga bagian dari upaya memperkuat ikatan kekeluargaan sebagai entitas terkecil dari kehidupan sosial rakyat Indonesia. Keluarga yang harmonis, kuat, dan bahagia, pada akhirnya akan menopang kedaulatan dan kekuatan sosial bangsa Indonesia," ujar Bamsoet usai menghadiri pernikahan Anwar Usman dengan Idayati, di Graha Saba Buana, Solo, Kamis (26/5/22).

Turut hadir Presiden Joko Widodo yang menjadi wali pernikahan Idayati, Wakil Presiden KH Maruf Amin dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang menjadi saksi pernikahan. Hadir pula para pimpinan MPR RI, antara lain Ahmad Basarah, Ahmad Muzani, Lestari Moerdijat, Jazilul Fawaid, Hidayat Nur Wahid, dan Arsul Sani. Ketua Mahkamah Agung, Ketua BPK dan Ketua KY.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI menilai, sosok Anwar Usman yang kharismatik serta Idayati yang keibuan, sangat serasi menjadi pasangan yang diikat dalam pernikahan. Memulai karir sebagai hakim sejak tahun 1985 di Pengadilan Negeri Bogor, Anwar Usman sejak dahulu dikenal sebagai pribadi yang bersahaja. Rekam jejaknya tanpa cela, ia telah mendedikasikan hidupnya untuk menegakan keadilan dan menjaga etika para hakim. Tidak heran jika beliau pernah dipercaya menjadi Asisten Hakim Agung (1997-2003), dan Kepala Biro Kepegawaian Mahkamah Agung (2003-2006).

"Lalu pada 2005, beliau diangkat menjadi Hakim Pengadilan Tinggi Jakarta dengan tetap dipekerjakan sebagai Kepala Biro Kepegawaian Mahkamah Agung. Hingga akhirnya dipercaya menjadi Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi (2015-2018), dan sejak April 2018 dipercaya menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi. Profesinya yang menuntut kecermatan, ketelitian, dan determinasi tinggi, sangat pas jika mendapatkan pasangan hidup seperti Mbak Idayati yang bersahaja dan penuh kelembutan," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menekankan, sesuai ajaran agama Islam, ada tiga rahasia Ilahi yang sudah ditetapkan terhadap hambanya. Yakni, rezeki, jodoh, dan maut. Karenanya, pernikahan Anwar Usman dan Idayati ini tidak perlu dikaitkan dengan politik atau hal lainnya yang justru bisa mengingkari kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa. Terlebih sosok Anwar Usman telah memiliki rekam jejak integritas yang tidak perlu diragukan.

"Kabarnya pasca menikah, Mbak Idayati akan dibawa Pak Anwar Usman untuk tinggal bersama di Jakarta. Menemani dan menjaga Pak Anwar Usman yang masih memegang amanah sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi. Kebahagiaan kedua mempelai dan keluarga besar, semoga juga menular menjadi kebahagiaan kita bersama," pungkas Bamsoet. (*)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

oeing 737-300F yang digunakan PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) dengan rute Jakarta-Balikpapan-Timika-Jayapura yang mampu menampung 15-16 ton.

Jumat, 29 Maret 2024 - 05:50 WIB

Pertumbuhan Logistik Nasional Tembus 8%, CKB Logistics Optimalkan Bisnis Melalui Kargo Udara

Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) memperkirakan sektor logistik nasional tahun ini mengalami pertumbuhan tujuh sampai dengan delapan persen. Tak heran, bisnis logistik turut berperan dalam menggairahkan…

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen memberikan Sambutan jelang Pengundian Pemenang Mandiri Taspen Bertabur Hadiah 900 juta dalam rangka ulang tahun ke-9

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:06 WIB

Ini Para Pemenang Undian Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta

Bank Mandiri Taspen mengumumkan para pemenang program undian "Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta" kemarin

Peluncuran Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version

Jumat, 29 Maret 2024 - 03:52 WIB

bubbME.AI Meluncurkan Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version di Indonesia Pavilion di SXSW 2024

Salah satu dari sepuluh startup di ‘Indonesia Pavilion’ SXSW 2024, bubbME.AI: Gim ponsel ‘peliharaan’ pertama di dunia yang memberikan edukasi dan mengatasi Kekerasan Berbasis Gender…

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.