Arab Saudi Larang Penerbangan dari 16 Negara, Indonesia Masuk Daftar

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 23 Mei 2022 - 17:30 WIB

Ilustrasi penerbangan
Ilustrasi penerbangan

INDUSTRY.co.id - Dalam perkembangan terakhir, Arab Saudi telah melarang semua penerbangan internasional ke 16 negara lain setelah kembali mewabahnya Virus Corona. 

Negara ini telah melarang warganya bepergian ke 16 negara ini karena meningkatnya jumlah kasus Covid-19 harian selama beberapa minggu terakhir. 

Negara-negara lain termasuk Turki, Vietnam, Suriah, Iran, Libya, Somalia, Afghanistan, Yaman, Lebanon, Ethiopia, Republik Demokratik Kongo, Indonesia, Armenia, Belarus, dan Venezuela.

Di sisi lain, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) juga mengatakan bahwa pandemi Covid-19 pasti belum berakhir. Meskipun ada penurunan kasus yang dilaporkan sejak gelombang omicron, pandemi belum hilang.

"Kami menurunkan kewaspadaan kami pada bahaya Covid-19. Pengujian dan pengurutan yang menurun berarti kita membutakan diri terhadap evolusi virus," kata Tedros Adhanom Ghebreyesus, direktur jenderal WHO seperti dilansir dari laman Times of India.

Tidak hanya itu, ia juga menyatakan bahwa hampir 1 miliar orang di negara-negara berpenghasilan rendah belum divaksinasi.

Juga, monkeypox adalah masalah lain tetapi Kementerian Kesehatan di Arab Saudi telah meyakinkan belum ada kasus seperti itu di negara itu. 

Sementara, Abdullah Asiri, Wakil Menteri Kesehatan untuk kesehatan preventif mengatakan, sampai saat ini, kasus penularan antar manusia sangat terbatas, dan oleh karena itu kemungkinan adanya wabah yang terjadi lagi. "Bahkan di negara-negara yang telah mendeteksi kasus, sangat rendah," jelasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Peluncuran aplikasi MEDITECH+

Kamis, 07 Juli 2022 - 22:35 WIB

MEDITECH+, Aplikasi Berbasis Kecerdasan di Industri Kesehatan Buatan Anak Bangsa Resmi Dirilis

PT Meditech Limasindo Plus, perusahaan teknologi kreatif di balik pengembangan aplikasi khusus berbasis kecerdasan buatan, bagi institusi yang bergerak di bidang kesehatan, MEDITECH+, hari ini…

Kegiatan operasional Antam

Kamis, 07 Juli 2022 - 20:39 WIB

Antam Catatkan Zero Fatality

PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM; IDX: ANTM; ASX: ATM) anggota MIND ID - BUMN Holding Industri Pertambangan kembali berhasil mencatatkan zero fatality di lingkungan kerja selama semester pertama…

Groundbreaking Mazenta Residence Bintaro (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 07 Juli 2022 - 18:20 WIB

Gelar Groundbreaking, Mazenta Residence Bintaro Sukses Tarik Minat Konsumen

PT Serpong Bangun Cipta melalui Cipta Harmoni Lestari (CHL) yang merupakan anak perusahaan Harita Group menggelar 'Groundbreaking' proyek residensial terbarunya yaitu 'Mazenta Residence Bintaro'.

Para anggota Direksi PT Summarecon Agung Tbk yang mengikuti acara paparan publik usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Kamis (07/07/2022) di Jakarta. (Foto: Humas Summarecon Agung)

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:26 WIB

Kontribusi Usaha Summarecon Dukung Perekonomian Indonesia di Masa Pandemi

PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) menghadapi kondisi yang penuh tantangan untuk melalui masa pandemi Covid-19 dalam kurun waktu kurang lebih dua tahun. Pasalnya, beragam pembatasan mobilitas yang…

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:22 WIB

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membenahi sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Kota Surakarta, Jawa Tengah. Delapan…