Airlangga: Prof Fahmi Idris Seorang Pekerja Keras yang Mudah Bergaul

Oleh : Kormen Barus | Minggu, 22 Mei 2022 - 18:00 WIB

Fahmi Idris (Ari Saputra/detikcom) Foto: Fahmi Idris (Ari Saputra/detikcom)
Fahmi Idris (Ari Saputra/detikcom) Foto: Fahmi Idris (Ari Saputra/detikcom)

INDUSTRY.co.id, Jakarta —Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya politikus senior partai berlambang pohon beringin, Fahmi Idris, Minggu.

Airlangga mengenang, Fahmi Idris sebagai sosok aktivis pekerja keras yang mudah bergaul dengan semua kalangan.

“Saya mengingat, almarhum Prof Fahmi Idris seorang aktivis, pekerja keras, mudah bergaul dengan berbagai lapisan masyarakat dari kelompok maupun usia yang berbeda,” tutur Airlangga saat memberikan testimoni meninggalnya Fahmi Idris di Jakarta, Minggu (22/5/2022), seperti mengutip beritagolkar.

Fahmi Idris diketahui menghembuskan nafas terakhirnya di RS Medistra pada pukul 10.00 WIB.

Kabar itu disampaikan langsung anak beliau Fahira Idris.

Jenazah disemayamkan di rumah duka di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Almarhum rencananya akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Tanah Kusir.

Airlangga mengaku sangat menghormati Fahmi Idris yang terus memperjuangkan gagasan-gagasannya.

Bahkan, Airlangga sempat mendapat kehormatan untuk memberikan testimoni atas penganugerahan Profesor Kehormatan Fahmi Idris dari Universitas Negeri Padang, beberapa waktu lalu.

“Saya senang karena hadir dan memberikan testimoni saat beliau berkiprah secara akademis di Universitas Negeri Padang dan mendapat penghargaan berupa Profesor Kehormatan,” tuturnya.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menambahkan, sosok Fahmi Idris menjadi teladan bagi kiprah perjuangannya sebagai junior di Partai Golkar.

Fahmi Idris diketahui pernah menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja era Kabinet Pembangunan dan Menteri Perindustrian era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di periode pertama.

“Baik di Golkar, maupun di Kementerian Perindustrian, dua legacy Prof Fahmi, juga saya napak tilasi,” tegasnya.

Airlangga mendoakan almarhum Fahmi Idris husnul khotimah dan apa yang telah diperjuangkannya selama hidup dapat diteladani generasi muda.

“Selamat jalan Prof Fahmi Idris, jejak dan langkah yang ditoreh telah dicatat dalam sejarah,” tutur Airlangga.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Hafferson Manurung, Executive Director NTT DATA Business Solutions Indonesia, bersama Yoke Chian Wong, Partner Account Manager OpenText Singapura sedang berbincang di sela-sela pertemuan dengan perusahaan-perusahaan di Jakarta.

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:24 WIB

Bekerjasama dengan OpenText dan Google, NTT DATA Business Solutions Indonesia Hadirkan Solusi Cloud untuk Otomatisasi Keuangan Perusahaan

Jakarta– NTT DATA Business Solutions Indonesia bersama OpenText dan Google Cloud Platform menghadirkan solusi Cloud yang dapat diintegrasikan dengan berbagai inovasi.

Mendag Zulkifli Hasan

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:12 WIB

Janji Mendag Zulhas Terbukti, Harga Minyak Goreng Curah Kini Rp14 Ribu per Liter

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengaku kerja nyatanya selama dua minggu telah membuahkan hasil. Ia mengklaim, ketersediaan minyak goreng di pasaran aman dengan harga sesuai harga…

Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (Dok: Kemenparekraf)

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:00 WIB

Kunjungan Wisatawan ke Labuan Bajo Meningkat Hingga 65.362 Pengunjung

Kunjungan wisata ke Labuan Bajo hingga Juni 2022 mencapai 65.362 kunjungan, hal tersebut disampaikan oleh Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif, dan Kebudayaan Manggarai Barat, NTT. Lebih lanjut,…

Daging sapi di sebuah pasar becek

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:56 WIB

Kementan Pastikan Ketersediaan Hewan Ternak Aman

Kementerian Pertanian (Kementan) menggelar talk show Tani on Stage di halaman Masjid Baiturrahman Kaum, Kampung Seuseupan, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kiri-kanan: Sofianto Widjaja- General Manager PT. Wahana Kemalaniaga Makmur, Cloudinia J Dieter- Senior Project Manager PT. Wahana Kemalaniaga Makmur, Abdul Sobur- Ketua presidium Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI), H.M Wiradadi Soeprayogo- Bidang Organisasi, kelembagaan, Hukum dan Aspirasi Daerah, Asosiasi Pengusaha Kayu Gergajian dan Kayu Olahan Indonesia

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:50 WIB

Pamer Ketangguhan Industri Furnitur! IFMAC & WOODMAC 2022 Hadirkan Teknologi-Teknologi Terbaru Pasca Pandemi

Jakarta– Industri furnitur Indonesia menunjukkan ketangguhannya dalam mengatasi dampak pandemi. Pelaku industri furnitur mampu beradaptasi dan mengalami pertumbuhan yang signifikan.