Dukung Kehidupan Modern yang Lebih Sehat dan Berkualitas, ASYA Hadirkan Hunian Bertema Post-Pandemic

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 21 Mei 2022 - 19:47 WIB

 ASYA Hadirkan Hunian Bertema Post-Pandemic
ASYA Hadirkan Hunian Bertema Post-Pandemic

INDUSTRY.co.id - Jakarta – ASYA, township premium di kawasan Jakarta Timur garapan PT Astra Land Indonesia yang merupakan anak perusahaan ASTRA Property dan Hongkong Land, memperkenalkan rangkaian hunian mewah dua dan tiga lantai yang mengusung tema post-pandemic untuk menghadirkan kehidupan modern yang lebih sehat dan berkualitas melalui Cluster Kelimutu.

Rumah yang mengangkat konsep Tropical Modern ramah lingkungan ini, didesain untuk menjawab kebutuhan hunian di era new normal dengan dukungan fasilitas dan ekosistem terlengkap dan merupakan satu-satunya di Jakarta Timur.

Tren hunian saat ini menunjukkan bahwa penghuni menginginkan kelengkapan fasilitas dan lingkungan sekitar hunian yang dapat mendukung kesehatan mereka, seperti harus memiliki pencahayaan dan sirkulasi udara yang baik, serta penyediaan area sterilisasi. Selain itu hunian yang memiliki nilai yang keberlanjutan (sustainability) juga menjadi pertimbangan, terlebih sekitar 91% dari masyarakat kota sadar akan pentingnya hunian yang ramah lingkungan.
.
"Menjawab kebutuhan dan tren hunian yang semakin berkembang, terutama di era post-pandemic ini, Cluster Kelimutu kami hadirkan sebagai jawaban bagi konsumen yang menginginkan sebuah landed house mewah ideal yang dapat memperkaya pengalaman hidup berkualitas mereka," kata Irma Gunawan Tjandra, Chief Marketing Officer ASYA yang dikutip INDUSTRY.co.id, Sabtu (21/5/2022).

Cluster ini, lanjut Irma, didesain dengan mengedepankan kombinasi berbagai faktor pendukung seperti teknologi modern yang ramah lingkungan untuk keamanan, area sterilisasi untuk kenyamanan, serta berbagai fungsi rumah lainnya yang mendukung kesehatan, salah satunya melalui pencahayaan alami dan sirkulasi udara yang baik.

"ASYA selalu berkomitmen dalam menghadirkan produk-produk hunian maupun properti lainnya dengan mengutamakan kenyamanan, keamanan, serta keberlanjutan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Jakarta dan sekitarnya," imbuh Irma.

Cluster Kelimutu, dengan konsep bangunan rumah berlantai dua dan tiga ini dapat menjawab kebutuhan akan menjaga kesehatan di era new normal saat ini. Lantai 1 didesain sebagai ruangan serba fungsi, memungkinkan penghuninya untuk memaksimalkan ruangan sebagai ruang tamu, ruang kerja, hingga area bermain, serta dilengkapi dengan satu kamar tidur (untuk tipe tertentu) dengan fasilitas en-suite bathroom – dimana terdapat kamar mandi lainnya untuk area sterilisasi sebagai upaya menjaga kebersihan sejak memasuki rumah.

Selain itu, terdapat juga taman yang cukup luas di halaman belakang dan sisi samping, sehingga dapat dimanfaatkan untuk mendukung gaya hidup sehat seluruh penghuni salah satunya dengan melakukan aktivitas workout dari rumah.

Pada lantai 2 rumah merupakan area ruang keluarga dengan view 180 derajat (untuk tipe Corner) yang dirancang untuk mendukung gaya hidup sehat dengan memberikan pencahayaan alami yang maksimal melalui kolom kaca yang lebih tinggi dan luas.

Begitu pun dengan dukungan sirkulasi udara yang lebih baik melalui atap tinggi hingga 6,5 meter di area family room dan area balkon yang dapat memanjakan penghuninya untuk menikmati suasana santai baik indoor maupun outdoor dari ruang keluarga. Disamping itu, lantai ini juga terintegrasi langsung dengan dapur bersih, ruang makan, dan ruang keluarga.

Sedangkan lantai 3 didesain sebagai private room yang terdiri dari kamar tidur utama yang dilengkapi dengan walk-in closet dan balkon serta kamar tidur anak, lengkap dengan en-suite bathroom pada masing-masing kamar. Dengan kelengkapan fasilitas tersebut, hunian ini dapat menjadi contoh baik dalam mendukung gaya hidup sehat dan nyaman bagi penghuninya.

Selain faktor kesehatan, memiliki hunian yang nyaman dengan konsep eco-friendly yang berkelas juga menjadi dambaan bagi kebanyakan masyarakat. Terbukti bahwa sebagian masyarakat juga tercatat bersedia untuk mengeluarkan budget lebih agar memiliki ruangan dengan fitur yang eco-friendly yang turut menjadi tren hunian tahun 20222.

Seluruh unit di Cluster Kelimutu telah dilengkapi dengan smart home system, solar panel, CCTV pada pintu utama dan ruang tamu, serta dual access menuju ke dalam rumah dengan smart digital door lock (card & fingerprint) pada akses lantai 1.

“Selain sektor fungsionalnya yang esensial, ASYA juga turut memperhatikan sisi estetika di setiap unit Cluster Kelimutu yang sesuai dengan masyarakat urban modern. Untuk mewujudkan hal tersebut, kami telah berkolaborasi dengan tim konsultan arsitektur dan desain interior berkelas internasional sehingga penghuni akan merasakan pengalaman terbaik bersama Kelimutu,” tambah Irma.

Cluster Kelimutu turut menawarkan unit landed house dua lantai serta tiga lantai dengan beragam tipe mulai dari tipe 6, Tipe 7, dan Tipe 9 dimana masing-masing unit juga telah dilengkapi dengan dual access menuju ke dalam rumah dengan smart digital doorlock (card dan fingerprint) pada akses lantai 1.

Hingga saat ini, ASYA merupakan satu-satunya kawasan hunian di Jakarta Timur yang memiliki danau besar seluas 15 hektar, lengkap dengan lakeside garden yang asri. Serta diperkuat dengan dukungan fasilitas club house, children playground, dan barbeque area yang yang dapat menjadi sarana bagi penghuni untuk bersantai, melepas penat setelah rutinitas, berkumpul bersama keluarga, berolahraga, dan aktivitas lainnya.

Sederet fasilitas terdekat lainnya juga tersedia untuk memenuhi berbagai kebutuhan seperti AEON Mall Jakarta Garden City, IKEA, Siloam Clinic, Shell, Food Garden, Global Mandiri School dan berbagai pilihan sekolah lainnya di sekitar kawasan untuk memenuhi pendidikan anak.

Untuk kelancaran mobilitas penghuni, akses pintu tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) yang terhubung dengan Tol Dalam Kota hanya berjarak beberapa ratus meter dari Kawasan ASYA, sehingga mudah untuk diakses dan dapat menjangkau seluruh wilayah Jakarta. Selain itu, di dekat kawasan telah beroperasi Tol baru Sunter - Pulo Gebang, yang membuat perjalanan dari Kelapa Gading menuju Asya hanya sekitar 7 menit.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…