KASAD: TNI AD Harus Menjadi Solusi di Tengah Kesulitan Rakyat

Oleh : Herry Barus | Kamis, 19 Mei 2022 - 06:00 WIB

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman
KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman

INDUSTRY.co.id - Kupang – Prajurit TNI AD dimanapun berada harus hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat dan harus menjadi solusi. Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., saat melaksanakan penanaman jagung secara simbolis di Oel Ola, Desa Silu, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang, NTT bersama beberapa pejabat utama TNI AD, Rabu, (18/5/2022).

Penanaman jagung oleh Kasad tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian TNI AD dalam melakukan pendampingan, baik teknis maupun dukungan sarana dan edukasi perawatan kepada masyarakat untuk kelancaran kegiatan pertanian, salah satunya membudidayakan jagung jenis Lamuru yang merupakan jagung komposit.  Demikian informasdi dari Dispen TNi dan Dispenbad.

Pendampingan penanaman jagung tersebut diharapkan akan memberikan dampak yang signifikan terhadap kesejahteraan rakyat sehingga akan tumbuh kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD sesuai perintah harian Kasad kepada seluruh prajuritnya.

Setelah dilaksanakan penanaman secara simbolis, akan dilanjutkan penanaman secara massal oleh masyarakat didampingi anggota TNI AD dari satuan setempat. Masyarakat akan melakukan perawatan jagung yang telah ditanam tersebut hingga saatnya panen nanti.

Di hadapan Kasad, Kasiter Brigif-21/Komodo, Kapten Inf Donatus menjelaskan, bahwa kegiatan masyarakat pada musim kemarau ini selain melaksanakan panen, juga melaksanakan penyiapan untuk penanaman tahap kedua, yaitu penanaman jagung yang sekarang bisa dilakukan setelah ada program TNI manunggal air berupa pompa hidram yang mampu mengairi lahan pertanian.

Kasad menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan aparat terkait atas sinergitasnya dalam menyukseskan program Pemerintah untuk membantu menyejahterakan masyarakat dan prajuritnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…