KASAD: TNI AD Harus Menjadi Solusi di Tengah Kesulitan Rakyat

Oleh : Herry Barus | Kamis, 19 Mei 2022 - 06:00 WIB

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman
KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman

INDUSTRY.co.id - Kupang – Prajurit TNI AD dimanapun berada harus hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat dan harus menjadi solusi. Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., saat melaksanakan penanaman jagung secara simbolis di Oel Ola, Desa Silu, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang, NTT bersama beberapa pejabat utama TNI AD, Rabu, (18/5/2022).

Penanaman jagung oleh Kasad tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian TNI AD dalam melakukan pendampingan, baik teknis maupun dukungan sarana dan edukasi perawatan kepada masyarakat untuk kelancaran kegiatan pertanian, salah satunya membudidayakan jagung jenis Lamuru yang merupakan jagung komposit.  Demikian informasdi dari Dispen TNi dan Dispenbad.

Pendampingan penanaman jagung tersebut diharapkan akan memberikan dampak yang signifikan terhadap kesejahteraan rakyat sehingga akan tumbuh kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD sesuai perintah harian Kasad kepada seluruh prajuritnya.

Setelah dilaksanakan penanaman secara simbolis, akan dilanjutkan penanaman secara massal oleh masyarakat didampingi anggota TNI AD dari satuan setempat. Masyarakat akan melakukan perawatan jagung yang telah ditanam tersebut hingga saatnya panen nanti.

Di hadapan Kasad, Kasiter Brigif-21/Komodo, Kapten Inf Donatus menjelaskan, bahwa kegiatan masyarakat pada musim kemarau ini selain melaksanakan panen, juga melaksanakan penyiapan untuk penanaman tahap kedua, yaitu penanaman jagung yang sekarang bisa dilakukan setelah ada program TNI manunggal air berupa pompa hidram yang mampu mengairi lahan pertanian.

Kasad menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan aparat terkait atas sinergitasnya dalam menyukseskan program Pemerintah untuk membantu menyejahterakan masyarakat dan prajuritnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Clinton Augusto Kartawijaya, CEO Rimbalife.id

Selasa, 05 Juli 2022 - 15:28 WIB

Begini Cara Ampuh Menurunkan Berat Badan Secara Alami Ala August Clint

Bagi Anda yang mengalami kelebihan berat badan (overweight) pasti sering tidak pede atau percaya diri dengan tampilan saat ini. Tentu anda juga ingin merubah badan menjadi lebih ideal, cara…

Steven Scheurmann

Selasa, 05 Juli 2022 - 15:23 WIB

Palo Alto Networks Tunjuk Steven Scheurmann Sebagai Regional Vice President untuk ASEAN

Palo Alto Networks (PANW), perusahaan keamanan siber global, mengumumkan penunjukkan Steven Scheurmann sebagai regional vice president (RVP) untuk wilayah ASEAN. Scheurmann akan menggawangi…

Rusun Santri Ponpes Minhaajurrosyidiin

Selasa, 05 Juli 2022 - 15:11 WIB

Pembangunan Rampung, Rusun Santri Ponpes Minhaajurrosyidiin di Jaktim Sudah Siap Dihuni

Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Perumahan senantiasa bekerja sama dengan pemerintah daerah dan lembaga pendidikan setempat di berbagai daerah guna menyediakan hunian yang nyaman…

 Vaksin Booster

Selasa, 05 Juli 2022 - 15:04 WIB

Siap-Siap! Dua Minggu Lagi Pemerintah Bakal Berlakukan Kembali Kebijakan Vaksin Booster Sebagai Syarat Mobilitas

Seperti diketahui, berdasarkan data dari berbagai sumber ditemukan bahwa peningkatan kasus Covid-19 di beberapa negara terjadi begitu signifikan, seperti di Prancis, Italia, dan Jerman. Kenaikan…

Direktur Utama BSI Hery Gunardi bersama Menteri BUMN Erick Thohir di Dubai

Selasa, 05 Juli 2022 - 14:39 WIB

BSI Semakin Fokus Garap Pusat Keuangan Syariah di Dubai

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. atau BSI semakin fokus menggarap pasar keuangan di Dubai sebagai pusat ekonomi syariah dunia.