Mengenal Putra Batak Komandan Pusdik Kecabangan Termuda di TNI AD

Oleh : Herry Barus | Minggu, 15 Mei 2022 - 13:41 WIB

Kolonel TNI Benny Mutiha Tampubolon
Kolonel TNI Benny Mutiha Tampubolon

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Namanya Benny Mutiha Tampubolon. Pangkat yang disandang kolonel korps pembekalan dan angkutan. Dia, bukan prajurit biasa karena segudang prestasi pernah dia torehkan. 

Sejak dilantik Komandan Kodiklatad, Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono, 10 Mei yang lalu, Kolonel Cba Benny M Tampubolon, Sip M.M resmi menjabat sebagai Komandan Pusat Pendidikan Pembekalan Angkutan (Danpusdikbekang).

Berbagai penugasan telah dijalankan lulusan alumni SMA Taruna Nusantara Angkatan I ini, diantaranya sebagai; Kasilog Grup A Paspampres, Kasibek Paspampres, Dandenbekang Padang, Dandenbekang Paspampres, Waaslog Paspampres, Kabekangdam II Sriwijaya, Dosen Madya Seskoad, KaDepo Babek TNI. Demikian informasi dari Dispen TNi dan Humas PWI Pusat.

Ia jadi Komandan Pusdikbekang Kodiklatad, menggantikan Kolonel Cba Gusman Hakim, S.E., M.M. dan menjadi Komandan Pusdik Kecabangan termuda di lingkungan TNI AD saat ini karena merupakan lulusan Akmil 1997, paling muda atau junior di jajaran Komandan Pusdik TNIAD.

Perwira kelahiran Palembang, 5 April 1975 adalah putra dari Almarhum MulaJadi Tampubolon yang merupakan salah satu tokoh masyarakat Sumatera Selatan. Kolonel Cba Benny Tampubolon menikahi Julia Sitorus S.H yang dikenalnya ketika tugas pertama di Bandung/Kodam III Siliwangi.

Kolonel Benny yang memiliki motto hidup berdoa dan bekerja, beberapa kali melaksanakan penugasan ke luar negeri, seperti; Germany, Turkey, Australia, USA, China, Filipina, Singapore, Belgia, Inggris, dan lainnya.

Di tahun 2018 dia juga sempat menjabat Kabekangdam termuda TNI AD dan sukses mendukung Bidang Bekang Latihan Antar kecabangan TNI AD di Puslatpur Martapura Baturaja Sumsel, yang merupakan Latihan Puncak Antar Kecabangan TNIAD

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.

Girl grup Arize rilis single keempat, Say Yes.

Sabtu, 20 April 2024 - 08:10 WIB

Formasi Baru, Girl Grup Arize Percaya Diri Rilis Single Say Yes

Dalam single Say Yes, girl grup Arize tampil dalam formasi baru. Berempat dengan beberapa diantaranya wajah baru yang memiliki kemampuan saling melengkapi.

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Sabtu, 20 April 2024 - 06:12 WIB

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, "Ramela - Cultural Taste of Indonesia". Restoran ini akan menjadi…

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…