Sambut Jokowi di AS, Dubes Rosan: Selamat Datang di Washington D.C Bapak Presiden...

Oleh : Hariyanto | Kamis, 12 Mei 2022 - 11:21 WIB

Presiden Jokowi dan Ibu Negara beserta rombongan tiba di Pangkalan Militer Andrews
Presiden Jokowi dan Ibu Negara beserta rombongan tiba di Pangkalan Militer Andrews

INDUSTRY.co.id - Washington DC - Presiden Jokowi dan Ibu Negara beserta rombongan tiba di Pangkalan Militer Andrews, Washington DC, Amerika Serikat, Selasa, 10 Mei 2022 sekitar pukul 21.40 waktu setempat (WS) atau Rabu, 11 Mei 2022 pukul 08.40 WIB.

Kedatangan Kepala Negara beserta rombingan tersebut disambut langsung oleh Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Amerika Serikat (AS) Rosan Perkasa Roeslani.

"Selamat Datang di Washington D.C Bapak Presiden @Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo," ujarnya seperti dikutip redaksi INDUSTRY.co.id dari akun Instagramnya pada Kamis (12/5/2022).

"Semalam, tepatnya Selasa (10/5) pukul 21.40 waktu setempat atau Rabu (11/5) pukul 08.40 WIB, saya didampingi Ayu dan jajaran KBRI Washington D.C menyambut kedatangan rombongan Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo di Pangkalan Militer Andrews, Washington D.C, Amerika Serikat," sambung Rosan.

Kemudian, menurut Rosan, Presiden RI dan rombongan menuju hotel dan disambut oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

"Selanjutnya kami menuju hotel tempat Presiden beserta rombongan menginap dan disambut Menteri Luar Negeri Ibu @retno_marsudi dan DCM @sadebimantara," pungkasnya.

Sebagai informasi, kedatangan Presiden dan rombongan di negeri Paman Sam tersebut adalah dalam rangka menghadiri pertemuan KTT Khusus ASEAN-US.

Turut mendampingi Presiden antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan M umahmmad Lutfi, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bahan baku plastik

Kamis, 25 April 2024 - 16:05 WIB

Impor Bahan Baku Plastik Tak Perlu Pertimbangan Teknis Kemenperin, Ini Alasannya

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

PempekRoyal

Kamis, 25 April 2024 - 15:05 WIB

Siap Support Franchisee di Seluruh Indonesia, PempekRoyal Hadirkan Solusi Bisnis Makanan Tidak Tergantung Chef

Bisnis makanan seringkali mengalami kendala chef mengundurkan diri, dan ketika terjadi pergantian chef, rasa berbeda, maka jumlah konsumen menurun. Di luar itu, juga ada resiko membuang produk…

Dok. Kommo

Kamis, 25 April 2024 - 14:45 WIB

WhatsApp Chatbot dari Kommo: Hadir Karena Kesadaran akan Pentingnya Menghadirkan Solusi Fleksibel untuk Bisnis

Perubahan lanskap bisnis dewasa ini telah menuntut adaptasi yang cepat dari perusahaan-perusahaan di berbagai sektor. Dengan berkembangnya teknologi dan perubahan perilaku konsumen, bisnis tidak…

PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

Kamis, 25 April 2024 - 14:41 WIB

Road to Devcon Ethereum Akan Diselenggarakan di Asia Tenggara, PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

PT Pintu Kemana Saja (PINTU), platform jual beli dan investasi crypto kembali melanjutkan rangkaian Road to Devcon Ethereum 2024 setelah di tahun 2023 lalu melakukan roadshow ke tiga universitas.

Dwidayatour Carnival 2024

Kamis, 25 April 2024 - 13:27 WIB

Dwidayatour Gelar Dwidayatour Carnival presented by.Mandiri di Gandaria City

Memasuki tahun ke-8, Dwidayatour Carnival presented by Mandiri digelar kembali. Pameran produk wisata yang kerap ditunggu-tunggu para pecinta travel ini akan kembali digelar di Gandaria City,…