Rizky Pora akan Lebih Fokus di di Stadion Rajamangala Bangkok

Oleh : Herry Barus | Kamis, 15 Desember 2016 - 04:48 WIB

Rizky Pora
Rizky Pora

INDUSTRY.co.id - Pencetak gol pertama timnas Indonesia pada pertandingan final pertama Piala AFF 2016 melawan Thailand di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/12), Rizky Pora menyebut kemenangan timnas merupakan buah kerja keras tim.

"Alhamdulillah. Ini berkat kerja keras kami dalam pertandingan yang sangat berat. Kami harus tertinggal terlebih dahulu di babak pertama dan akhirnya mampu membalikkan kedudukan," kata Rizky Pora usai pertandingan berlangsung.

Timnas Garuda meski bermain di kandang sendiri terus tertekan sejak awal babak pertama. Boaz Solossa dan kawan-kawan harus berjuang jatuh bangun untuk menghadang tekanan lawan yang dimotori oleh pemain yang sudah kenyang pengalaman, Teerasil Dangda.

Dalam pengamatan Antara, meski ada upaya melakukan tekananan melalui serangan balik, namun apa yang dilakukan anak asuh Alfred Riedl ini terhalang kokohnya pertahanan tim Negeri Gajah Putih itu. Justru pada menit 32 gawang Kurnia Meiga dijebol oleh Teerasil Dangda.

Tertinggal 0-1, timnas terlihat kehilangan arah permainan. Apalagi salah satu pemain kunci, yaitu Andik Vermansah, harus ditarik keluar lapangan karena mengalami cedera. Namun, 30 ribu penonton yang memadati stadion tak patah semangat untuk terus memberikan dukungan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, timnas Garuda bermain lebih agresif dan terbilang berani untuk melakukan tekanan. Zulham Zamrun yang diplot menggantikan Andik bermain cukup "liar". Akhirnya Rizky Pora mampu memecah kebuntuan dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 64.

"Saya tidak pernah memikirkan soal gol. Yang penting saya mensupport pertandingan dan tampil sebaik mungkin," kata pemain tim Barito Putera itu.

Gol Rizky Pora benar-benar menjadi penyemangat, terbukti lima menit kemudian giliran pemain belakang Hansamu Yama Pratama mampu menggandakan gol sehingga kedudukan menjadi 2-1 untuk Indonesia. Kondisi ini bertahan hingga pertandingan usai meski sang wasit memberikan tambahan waktu empat menit.

Terkait dengan pertandingan final kedua di Stadion Rajamangala Bangkok, Thailand, Sabtu (17/12), Rizky Pora menyatakan akan lebih fokus karena akan bertanding di kandang lawan. Dipastikan pertandingan di Bangkok bakal lebih ketat. (Hrb)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 14:03 WIB

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024),…

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Selasa, 16 April 2024 - 13:53 WIB

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Penerapan sistem kerja hybrid di Indonesia semakin bertambah. Survei Logitech mengenai "Hybrid Work Trend & Insights Indonesia 2023" menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan (27%) dalam…

Xiaomi Ramadan Xtra

Selasa, 16 April 2024 - 10:48 WIB

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Hadirkan Potongan Harga Hingga 800 Ribu Rupiah

Ramadan 2024 menjadi istimewa karena suasana telah kembali normal, memungkinkan setiap orang sepenuhnya mengabdikan diri pada ibadah, doa, serta memperkuat ikatan keluarga dan kerabat.

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Tinjau Arus Balik Lebaran 1445 H/2024

Selasa, 16 April 2024 - 10:12 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Tinjau Arus Balik Lebaran 1445 H/2024

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto bersama Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan arus…

Hutama Karya Kantongi Laba Bersih Rp 1, 872 Triliun

Selasa, 16 April 2024 - 09:42 WIB

Hutama Karya Kantongi Laba Bersih Rp 1, 872 Triliun

Tidak lama ini, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberi apresiasi positif PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) sebagai BUMN yang tergolong “sehat”.