JES Berikan Paket Lebaran Kepada Masyarakat Tidak Mampu

Oleh : Wiyanto | Sabtu, 30 April 2022 - 18:49 WIB

Pembagian sembako jelang Idul Fitri bersama Jurnalis Ekonomi Syariah
Pembagian sembako jelang Idul Fitri bersama Jurnalis Ekonomi Syariah

INDUSTRY.co.id- Jakarta-Dampak krisis Ekonomi yang disebabkan merebaknya wabah Covid-19 masih terasa hingga saat ini, hal itu menyebabkan menurunnya daya beli masyarakat.

Belum selesai dengan krisis ekonomi yang disebabkan Covid-19, masyarakat dihadapkan lagi dengan meroketnya harga minyak goreng dan kenaikkan harga BBM yang menambah beban masyarakat untuk bertahan hidup di masa sulit ini. Berangkat dari fenomena di atas, sekumpulan jurnalis yang menamakan diri Jurnalis Ekonomi Syariah (JES) berinisiatif meringankan beban masyarakat yang terdampak ekonominya dengan membagikan paket lebaran berupa sembako.

Pada Ramadhan 1443 H ini, sebanyak 100 paket sembako diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

“Kami melihat kesulitan ekonomi masyarakat semakin dalam akibat wabah Covid-19, meningkatnya harga minyak goreng dan kenaikan harga BBM. Ini harus kami bantu mereka dengan sedikit berbagi dengan memberikan 100 paket sembako kepada mereka yang membutuhkan.

Semoga dapat membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H,” demikian kata Ketua JES, Kristopo, kepada media melalui siaran press, Sabtu, 30 April 2022, di Jakarta. Kristopo menambahkan, kegiatan pemberian paket sembako ini merupakan tradisi yang setiap tahun dilakukan JES. Tahun ini merupakan pemberian paket sembako ketiga kalinya secara berturut-turut. “Semoga bantuan dari JES ini berguna bagi mereka yang membutuhkan,” harap Kristopo.

Menurut Kristopo, untuk tema pemberian santunan lebaran dan pembagian sembako tahun ini “Sambut Idul Fitri 1443 H dengan Senyum, Insya Allah Covid-19 Cepat Berlalu”

Baksos JES 2021 ini terselenggara berkat dukungan Bank Syariah Indonesia (BSI), Bank Muamalat Indonesia, Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (YBSMU), Bank Mega Syariah, Alami Fintek Sharia, Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI), BCA Syariah dan wartasyariah.com, serta Universitas Azzahra Jakarta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prajurit Brigif 1 Mar Laksanakan Latihan Reseksi dan Interseksi

Sabtu, 25 Juni 2022 - 05:30 WIB

Prajurit Brigif 1 Mar Laksanakan Latihan Reseksi dan Interseksi

Dalam rangka latihan TW II Brigif 1 Mar Ta 2022, pada Daerah Latihan III hari kedua prajurit petarung Brigif 1 Mar laksanakan latihan reseksi dan interseksi yang berlokasi di Jampang Tengah,…

Prajurit Korps Marinir Latihan Menembak Malam

Sabtu, 25 Juni 2022 - 05:15 WIB

Prajurit Brigif 1 Mar Laksanakan Latihan Menembak Malam

Dalam rangka latihan TW II Brigif 1 Mar Ta 2022, pada Daerah Latihan II hari kedua prajurit petarung Brigif 1 Mar melaksanakan menembak malam hari yang berlokasi di Jampang Tengah, Sukabumi,…

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono

Sabtu, 25 Juni 2022 - 05:00 WIB

KASAL Laksamana TNI Yudo Margono Pastikan Tak Ada Hari Tanpa Pembangunan Fasilitas Prajurit

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono sangat memperhatikan fasilitas sarana dan prasarana pendidikan bagi Prajurit Siswa Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan…

Kepala Bakamla RI, Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia

Sabtu, 25 Juni 2022 - 04:00 WIB

Bakamla RI Resmikan Maritime Facility Training Center

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia melakukan pengguntingan pita dan meresmikan VBSS Maritime Facility Training Center di Kantor Pangkalan Armada Batam, Jumat (24/6/2022).

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Sabtu, 25 Juni 2022 - 03:07 WIB

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman Mmainkan Peralatan Drumband Genderang Suling Canka

Gelar Apel Komandan Satuan (AKS) TNI AD Tahun 2022 di Akademi Militer, Magelang tanggal 23-24 Juni 2022, memberikan kenangan terindah bagi ratusan peserta dan tamu undangan dalam kegiatan tersebut.