H-1 Lebaran 2022, Ancol Tutup Lebih Awal

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 30 April 2022 - 15:00 WIB

Dufan Ancol (FotoDok Industry.co.id)
Dufan Ancol (FotoDok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Pada Minggu (1/5/2022) atau H-1 Idul Fitri 1443 Hijriah, Taman Impian Jaya Ancol akan menutup lebih awal kawasan wisata berikut wahana-wahana di dalamnya, yakni pukul 15.00 WIB. Hal ini dilakukan untuk memberikan kesemapatan para karyawan untuk berkumpul dengan keluarga.

"Di H-1 Idul Fitri itu, Ancol tutup lebih awal wahana-wahana atau unit rekreasi di jam 15.00 WIB," kata Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Budi Aryanto dikutip dari laman Antara.

Ia mengatakan untuk malam takbiran, Ancol tidak membuat acara-acara khusus atau pun memberlakukan jam buka seperti biasa untuk memberi kesempatan bagi karyawan dan pengunjung Ancol yang beragama Islam agar mempersiapkan diri merayakan Idul Fitri bersama keluarga.

"Kami memberikan kesempatan untuk mereka (karyawan) bisa berkumpul bersama keluarganya. Dan tentunya juga kepada pengunjung bisa mempersiapkan diri mereka dalam rangka menyambut Hari Lebaran, khususnya untuk persiapan ibadah shalat id dan juga berkumpul bersama keluarganya," tambah Budi.

Namun saat hari raya pertama maupun sepekan perayaan lebaran, Ancol tetap buka seperti biasa.

Budi memastikan para pengunjung tetap mendapatkan pelayanan dari karyawan yang bertugas di hari libur Lebaran tersebut. 

"Untuk hari H-nya buka seperti biasa. Kami berikan layanan nonstop kepada pengunjung saat libur Lebaran,"  jelasnya. 

Kendati demikian, Ancol tetap menyesuaikan kapasitas pengunjung sesuai aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level dua, yakni 75 persen.

"Kami buka 75 persen kapasitas Ancol, itu dengan asumsi sekitar 90 ribu orang. Tapi, kami akan membuka kuota awal itu di 55 ribu. Bukan berarti setelah itu tidak ada penambahan. Pada saat 55 ribu pengunjung di dalam Ancol ini ada yang sudah keluar, nanti akan kami buka lagi kapasitasnya sesuai dengan pengunjung yang keluar," pungkas Budi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Bakamla RI, Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia

Sabtu, 25 Juni 2022 - 04:00 WIB

Bakamla RI Resmikan Maritime Facility Training Center

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia melakukan pengguntingan pita dan meresmikan VBSS Maritime Facility Training Center di Kantor Pangkalan Armada Batam, Jumat (24/6/2022).

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Sabtu, 25 Juni 2022 - 03:07 WIB

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman Mmainkan Peralatan Drumband Genderang Suling Canka

Gelar Apel Komandan Satuan (AKS) TNI AD Tahun 2022 di Akademi Militer, Magelang tanggal 23-24 Juni 2022, memberikan kenangan terindah bagi ratusan peserta dan tamu undangan dalam kegiatan tersebut.

Iggi H Achsien ditunjuk sebagai komisaris utama Bank Muamalat menggantikan Ilham Akbar Habibie yang mengundurkan diri.

Jumat, 24 Juni 2022 - 20:26 WIB

Iggi Haruman Achsien Diangkat Sebagai Komisaris Utama Bank Muamalat

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk mengangkat Iggi Haruman Achsien diangkat sebagai komisaris utama.

Corporate Secretary PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Gunawan Arif Hartoyo (kiri) bersama perwakilan industri jasa keuangan (IJK) serentak menanam 20.000 Pohon Bakau yang di inisiasi Oleh Otoritas Jasa Keuangan dan seluruh Industri Jasa Keuangan dalam rangka Pembangunan Keuangan Berkelanjutan di Bali.

Jumat, 24 Juni 2022 - 19:55 WIB

BSI Bersama Industri Jasa Keuangan dan OJK Tanam 20.000 Pohon Bakau di Pesisir Pantai Bali

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus mendorong pembangunan keuangan berkelanjutan sebagai salah satu komitmen perseroan dalam mengimplementasikan tanggung jawab sosial dan lingkungan di…

GeoffreyYu Director Channel Sales Hikvision dan Michael Hardinata Wirawan President Director, PT Graha Anugrah Elektrindo

Jumat, 24 Juni 2022 - 19:20 WIB

Jalin Kerjasama, PT. Graha Anugrah Elektrindo Dipercaya Menjadi Distributor Resmi Hikvision

Perusahaan distributor perangkat mekanikal dan elektrikal, PT. Graha Anugrah Elektrindo mengumumkan kerjasama bisnis dengan Hikvision, pelopor solusi sistem keamanan dan IOT terkemuka di dunia,…