KolaborAksi Dompet Dhuafa dan Agrinesia Hadirkan Pasar Berkah Ramadan Dongkrak Ekonomi Penggiat UMKM

Oleh : Hariyanto | Senin, 11 April 2022 - 10:23 WIB

Pasar Berkah Ramadan
Pasar Berkah Ramadan

INDUSTRY.co.id - Bogor -  Pada hari Sabtu, (9/4/2022) di Zona Madina, Parung, Bogor, Jawa Barat, diadakan Pasar Berkah Ramadan. Kegiatan yang berlangsung meliput Pasar UMKM dan Kuliner, lomba marawis, lomba syiar agama dari anak-anak Paud hingga pasar murah yang bekerjasama dengan Agrenesia, Dompet Dhuafa dan DD Volunteer. 

Pasar berkah Ramadan kali ini, para pengunjung tidak mendapatkan plastik, semua pengunjung mendapatkan wadah plastik dari olahan singkong, berkonsep go green dan ramah lingkungan.

"Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk meningkatkan ekonomi bagi penggiat UMKM di wilayah Parung, Bogor. Setelah diselimuti pandemi Covid-19 selama 2 (dua) tahun ekonomi turun dan saat ini adalah mulai merangkak ekonomi bagi masyarakat meski beberapa kebutuhan pokok mengalami kenaikan" kata Menurut Nur Imam selaku Penanggungjawab Pasar Berkah dari Zona Madina Dompet Dhuafa 

Selain beragam kegiatan seni dan budaya, Zona Madina juga menggelar pasar murah dengan menyediakan 50 paket dalam satu hari. Bekerjasama dengan Agrinesia, program ini sebagai pemenuhan sembako bagi masyarakat di sekitar Zona Madina, Parung dikala sejumlah harga kebutuhan pokok merangkak naik di tengah Ramadan tahun ini. 

Hal ini diungkapkan oleh Ghulam dan Andhika perwakilan Agrinesia, "Program ini terlaksana sebagai bentuk kepedulian bersama di bulan Ramadan ini untuk membantu masyarakat terutama terdampak ekonomi khususnya bahan-bahan pokok yang naik. Sehingga dengan adanya kegiatan ini bisa membantu masyarakat, serta bisa memperkenalkan produk-produk kami saat Ramadan ini" katanya.

"Alhamdulillah kegiatan ini juga terlaksana berkat kerjasama oleh rekan-rekan DD Volunteer yang membantu kegiatan ini serta mengkampanyekan go green bagi masyarakat dalam kegiatan pasar murah hari ini", tambah Andhika.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Groundbreaking Mazenta Residence Bintaro (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 07 Juli 2022 - 18:20 WIB

Gelar Groundbreaking, Mazenta Residence Bintaro Sukses Tarik Minat Konsumen

PT Serpong Bangun Cipta melalui Cipta Harmoni Lestari (CHL) yang merupakan anak perusahaan Harita Group menggelar 'Groundbreaking' proyek residensial terbarunya yaitu 'Mazenta Residence Bintaro'.

Para anggota Direksi PT Summarecon Agung Tbk yang mengikuti acara paparan publik usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Kamis (07/07/2022) di Jakarta. (Foto: Humas Summarecon Agung)

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:26 WIB

Kontribusi Usaha Summarecon Dukung Perekonomian Indonesia di Masa Pandemi

PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) menghadapi kondisi yang penuh tantangan untuk melalui masa pandemi Covid-19 dalam kurun waktu kurang lebih dua tahun. Pasalnya, beragam pembatasan mobilitas yang…

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:22 WIB

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membenahi sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Kota Surakarta, Jawa Tengah. Delapan…

Direktur Retail Banking BSI Ngatari (kiri) dan Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna (kanan) saat meresmikan Program Hujan Emas BSI 2022 di Pasar Mayestik, Kebayoran Baru, Jakarta.

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:18 WIB

Dorong Investasi Emas di Masyarakat, BSI Lakukan Program Hujan Emas

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) mendorong minat masyarakat dalam berinvestasi khususnya melalui instrumen logam mulia atau emas lewat Program Hujan Emas.

Waspada ! Berekspresi di Sosial Media Ada Batasannya

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:17 WIB

Waspada ! Berekspresi di Sosial Media Ada Batasannya

Menurut laporan We Are Social, penggunaan internet di Indonesia untuk bersosial media menghabiskan 197 menit atau sekitar 3,2 jam per harinya. Seperti yang sudah kita tahu, media sosial digunakan…