Kuba Longgarkan Aturan Perjalanan Wisatawan Asing Mulai Pekan Ini

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 06 April 2022 - 13:45 WIB

Kuba (Foto: Shutterstock)
Kuba (Foto: Shutterstock)

INDUSTRY.co.id - Kuba telah memutuskan untuk melonggarkan pembatasan Covid-19 mulai Rabu (6/4/2022). Menurut Direktur Nasional Kebersihan dan Epidemiologi, Francisco Duran, wisatawan tidak diharuskan menunjukkan sertifikat vaksinasi pada saat kedatangan, atau bahkan menunjukkan laporan negatif Covid-19.

Melansir dari laman Times of India, laporan menunjukkan bahwa pengambilan sampel acak untuk Covid-19 akan berlangsung di bandara, dan bahkan di pelabuhan. Ini sebagian besar akan diarahkan pada penumpang yang datang dari negara-negara dengan tingkat kasus Covid-19 yang tinggi.

Selain itu, mereka yang dites positif selama tes tersebut akan dirawat di rumah sakit, dan semua protokol kesehatan Covid-19 harus diikuti.

Penumpang juga harus ingat bahwa langkah-langkah protokol kesehatan lainnya, seperti memakai masker, menjaga jarak sosial, dan bahkan mencuci tangan terus dilakukan.

"Relaksasi langkah-langkah memperhitungkan tingkat imunisasi yang tinggi (terhadap Covid-19) di negara itu, dengan tiga dosis dan dosis booster diberikan kepada sebagian besar populasi," kata Francisco Duran dalam sebuah pernyataan.
 
Havana adalah tujuan Kuba yang paling dicari, dan sekarang wisatawan dapat berharap untuk mengunjungi kota yang indah tanpa banyak kerumitan karena aturan perjalanan selama pandemi.

Negara ini telah berhasil memvaksinasi lebih dari 9,9 juta penduduk dari 11,2 juta penduduknya. Ada total 619 kasus infeksi Covid-19 baru di Kuba, dengan satu kematian.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

GP Ansor geruduk Holywings

Minggu, 26 Juni 2022 - 16:12 WIB

Ansor Minta Walkot Jakut Tutup Holywings di Kelapa Gading dan Penjaringan

GP Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Jakarta Utara meminta pemkot setempat mengevaluasi perizinan tempat hiburan Holywings di Wilayah Kelapa Gading, dan Penjaringan.

 Kantor Pusat Kementerian PUPR

Minggu, 26 Juni 2022 - 16:04 WIB

Terapkan Green Building, Kantor Pusat Kementerian PUPR Jadi Destinasi Wisata Sebumi Jakarta City Tour

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendukung upaya pengurangan dampak emisi karbon akibat pencemaran lingkungan yang salah satunya diterapkan pada bangunan gedung kantor…

Menteri Basuki Kunjungi IPAL Krukut

Minggu, 26 Juni 2022 - 14:58 WIB

Kunjungi IPAL Krukut, Menteri Basuki : Kurangi Pencemaran, Berikan Nilai Tambah untuk Kota

Memanfaatkan waktu libur akhir pekan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melakukan kunjungan lapangan ke Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) Krukut, di…

Mahasiswa LPDP

Minggu, 26 Juni 2022 - 14:53 WIB

BPSDM Kementerian PUPR Dorong Generasi Muda PUPR Daftar Beasiswa LPDP

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berkomitmen mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang merupakan visi Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden…

Pegadaian dan PPATK Gelar Transplantasi Terumbu Karang

Minggu, 26 Juni 2022 - 14:44 WIB

Peringati 2 Dekade Gerakan APU PPT, Pegadaian dan PPATK Gelar Transplantasi Terumbu Karang

PT Pegadaian terus berkomitmen untuk mendukung pencegahan dan pemberantasan pencucian uang serta pendanaan terorisme di Indonesia. Sebagaimana Arahan Presiden RI di acara Peringatan Dua Dekade…