Dompet Dhuafa Bersama Imperial Kitchen & Dimsum Bantu Para Disabilitas Pejuang Keluarga

Oleh : Hariyanto | Jumat, 01 April 2022 - 12:05 WIB

Dompet Dhuafa Bersama Imperial Kitchen & Dimsum Bantu Para Disabilitas Pejuang Keluarga
Dompet Dhuafa Bersama Imperial Kitchen & Dimsum Bantu Para Disabilitas Pejuang Keluarga

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pemberlakukan pembatasan aktivitas di luar rumah yang disebabkan oleh penyebaran wabah virus Covid-19 di Indonesia, berdampak pada banyak usaha-usaha kecil juga para pekerja lapangan terkena imbas dari situasi ini. 

Akibatnya pelanggan mereka menjadi sepi sehingga pendapatan pun menurun drastis. Seperti yang diungkapkan oleh Cecep Supriatna (43), di kediamannya di Kampung Babakan Tarikolot, Kelurahan Nanggewer, Cibinong, Bogor, Jawa Barat pada (10/02/2022) .

Begitu senang Cecep ketika tim Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa datang. Sempat ia menghentikan aktivitas menjahitnya, namun tim LPM memintanya untuk tetap melakukan aktivitasnya seperti biasa. 

Sembari menuntaskan pesanan, Cecep bercerita bahwa keadaan kakinya yang lumpuh ini disebabkan oleh polio sejak kecil. Saat dewasa, ia kemudian mempertistri seorang perempuan pengidap polio, Ade Humairoh (82), yang begitu memehaminya. Dikaruniai dua anak yang sehat, menjadikan Cecep semakin bersyukur dan bersemangat untuk lebih banyak mengais rezeki. 

Yang paling penting baginya adalah kesehatan serta pendidikan kedua anaknya. Ia ingin anak-anak tetap sehat, mencapai pendidikan yang tinggi supaya bisa lebih baik dari orangtuanya yang hanya bisa mengandalkan kemampuan menjahit. 

“Terima kasih kami sampaikan kepada Imperial Kitchen & Dimsum juga Dompet Dhuafa atas bantuannya. Ini akan kami gunakan sebaik-baiknya untuk menambah modal belanja bahan-bahan jahit. Jika kelak anak-anak kami sukses, kami tidak akan melupakan kebaikan sahabat-sahabat Dompet Dhuafa dan Imperial Kitchen & Dimsum,” ucap Cecep.

Guna menyokong para penyandang disabilitas berjuang untuk keluarganya, Imperial Kitchen & Dimsum menggandeng Dompet Dhuafa memberikan bantuan berupa santunan senilai satu juta rupiah kepada 10 (sepuluh) keluarga seperti Cecep di wilayah Jabodetabek. Pada minggu sebelumnya tim Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) juga mendatangi penerima manfaat lainnya, yaitu Rani (36).

"Awalnya saya jatuh waktu kecil terus masuk rumah sakit, setelah sadar kondisi saya sudah seperti ini. Saya sudah berobat ke mana-mana sampai berobat ke Jombang untuk mengambil darah kotor dari kepala tetapi tidak ada hasil. Di sekolah dulu saya dibully, dikejar-kejar sama teman-teman sampai jatuh, tapi setelah dewasa saya berpikir selama hidup saya tidak merepotkan orang lain, saya akan terus berjuang untuk keluarga dan saya yakin Allah akan berikan jalan," jelas Rani.

"Senang bukan main mbak, bantuan ini saya akan gunakan untuk menambah isi warung saya yang tadinya tidak ada bisa dilengkapi. Saya sangat mengucapkan beribu-ribu terima kasih kepada semuanya yang berpartisipasi membantu saya. Pertolongan ini sangat bermanfaat bagi saya, karena saya bisa menabung untuk kebutuhan masa depan dari hasil usaha warung," sambungnya.

Tidak hanya memberikan bantuan untuk mengembangkan usahanya, Rani dan keluarga juga berkesempatan mencicipi berbagai hidangan lezat dari Impertial Kitchen & Dimsum di salah satu gerai milik mereka. Terlihat kegembiraan terpancar dari Rani dan keluarga saat mendapatkan pelayanan terbaik selama menyantap hidangan terbaik dari Imperial Kitchen & Dimsum.

"Senang sekali saya bisa diajak makan di Imperial Kitchen & Dimsum ini, pertama kali saya coba makanan seenak ini, pengalaman yang tidak akan saya lupa. Pokoknya terima kasih banyak kepada seluruh pelanggan Imperial Kitchen & Dimsum sudah banyak membantu saya sekeluarga," ungkapnya.


Rani juga berpesan kepada kita semua agar terus berusaha dan pantang menyerah dalam menjalani hidup. Jangan pernah menyerah selama masih ada tekad dan kemampuan di dalam diri. "Intinya jangan pernah menyerah dan mengukur seberapa besar yang kita dapatkan, tapi pikirkan seberapa besar manfaat yang kita bisa berikan," pungkas Rani.

Bantuan yang diberikan kepada Cecep, Rani and penerima manfaat lainnya yang tersebar di  Jabodetabek ini dihimpun dari campaign bersama para pelanggan Imperial Kitchen & Dimsum melalui program #ImperialKitchenBerbagi, BERBAGI dengan MENTAI SERIES yang sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu di seluruh gerai offline dan online milik Imperial Kitchen & Dimsum. 

Setiap pembelian menu Mentai Series, sebesar 10% dari hasil penjualan didonasikan untuk membantu saudara penyandang disabilitas yang menjadi pejuang keluarga seperti Rani dan juga yang lainnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sejumlah Taruna Akmil dan AAL Dalami Ilmu Kepemimpinan di Yonif Raider 300 Bjw

Rabu, 06 Juli 2022 - 05:00 WIB

Sejumlah Taruna Akmil dan AAL Dalami Ilmu Kepemimpinan di Yonif Raider 300 Bjw

Taruna Akademi Militer (Akmil) dan Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) mendalami materi kepemimpinan saat melakukan kunjungan ke Mako Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw, yang berlokasi di Kabupaten…

Presiden Jokowi

Rabu, 06 Juli 2022 - 04:49 WIB

Presiden Jokowi Bagikan Bansos dan Tinjau Harga Kebutuhan Pokok di Semarang

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo mengunjungi Pasar Peterongan, Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, pada hari Selasa, 5 Juli 2022. Tiba sekira pukul 12.30 WIB, kehadiran Presiden…

Asops Kasad Mayjen TNI Ainurrahman Periksa Kesiapan Operasi Yonif Raider 514 Kostrad

Rabu, 06 Juli 2022 - 04:30 WIB

Asops Kasad Mayjen TNI Ainurrahman Periksa Kesiapan Operasi Yonif Raider 514 Kostrad

Asisten Operasi Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Mayjen TNI Ainurrahman didampingi oleh Asisten Operasi Kaskostrad, Brigjen TNI Primadi Saiful Sulun, Irdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Bahram, Danbrigif…

Satgas Pamtas Yonif 12KC Bantu Warga Distrik Senggi Papua Panen Padi

Rabu, 06 Juli 2022 - 04:00 WIB

Satgas Pamtas Yonif 12KC Bantu Warga Distrik Senggi Papua Panen Padi

Mendukung ketahanan pangan di perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Batom membantu masyarakat memanen padi di Kampung Batom, Distrik Batom, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Mata uang Rupiah (Foto Ist)

Selasa, 05 Juli 2022 - 23:40 WIB

Satgas BLBI Diharapkan Optimalkan Hak Tagih

Pengamat Kebijakan Publik, Lutfi Hakim menyatakan, akuntabilitas kerja satgas adalah hak publik, hal itu lantaran baillout bank-bank jaman itu merupakan tanggungan negara yang dampaknya masih…