Mulai April, Selandia Baru Akan Buka Perbatasan untuk Wisatawan Asing

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 18 Maret 2022 - 12:30 WIB

Danau Tekapo, Selandia Baru (www.tripzilla.id)
Danau Tekapo, Selandia Baru (www.tripzilla.id)

INDUSTRY.co.id - Pemerintah Selandia Baru telah mengumumkan rencana pembukaan kembali perbatasan bagi wisatawan internasional, mulai April. 

Pada hari Rabu (16/3/2022), Perdana Menteri Jacinda Ardern mengatakan bahwa mereka semua siap untuk menyambut dunia kembali.

Negara ini telah memutuskan untuk menghapus semua pembatasan perbatasan lebih awal dari waktu yang ditentukan.

"Saya bangga bahwa Selandia Baru adalah negara yang pada saat ini mampu menyediakan tempat yang aman bagi wisatawan kami untuk kembali," kata Arden seperti dilansir dari laman Times of India.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa mulai April, orang Australia yang sepenuhnya vaksinasi dapat memasuki negara itu tanpa menjalani karantina atau isolasi diri. Sebelumnya, negara itu telah mengumumkan pembukaan kembali perbatasan sekitar bulan Juli.

Juga, mereka yang berasal dari negara-negara yang memiliki perjanjian bebas visa dengan Selandia Baru, termasuk Jepang utama, Korea, Singapura, dan Taiwan bersama dengan pasar di Belahan Bumi Utara juga akan diizinkan memasuki negara itu mulai 1 Mei.

Ardern mengatakan bahwa pariwisata sedang berjuang karena untuk pandemi dan dengan perubahan ini, dia berharap untuk meningkatkan industri pariwisata negara.

"Kami siap untuk pindah dengan aman ke babak yang baru perubahan ini membawa serta peluang ekonomi yang sangat besar," jelasnya.

Sebelum dunia dilanda pandemi Covid-19 (tahun 2019), Selandia Baru telah mencatatkan kedatangan hampir 3,9 juta wisatawan internasional. Namun, pada Maret 2020, negara itu menutup perbatasan internasionalnya untuk menyelamatkan diri dari virus corona yang mematikan.

Rupanya, pariwisata adalah penghasil ekspor utama negara itu sebelum pandemi. Selandia Baru biasanya menghasilkan sekitar NZ$16 miliar ($10,9 miliar) setiap tahun, dengan 40 persen wisatawan berasal dari Australia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Direktur (Presdir) JNE, Mohamad Feriadi saat menerima plakat Ramadhan Bahagia oleh Bendahara Jurnalis Filantropi Indonesia (Jufi) Ahmad Zuhdi

Jumat, 01 Juli 2022 - 22:54 WIB

Kunci Sukses PT JNE, Berbisnis Melibatkan Tuhan

PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) menjadi salah satu perusahaan logistik ternama di Tanah Air.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati

Jumat, 01 Juli 2022 - 18:52 WIB

Menkeu: Anggaran Perlinsos Naik Seiring Guncangan yang Dirasakan Masyarakat

Jakarta, Kemenkeu – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan, anggaran perlindungan sosial (perlinsos) mengalami kenaikan seiring dengan guncangan yang dirasakan oleh masyarakat.

Menkeu Sri Mulyani (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 01 Juli 2022 - 18:41 WIB

Tegas! Sri Mulyani: Kami Tak Akan Lagi Berikan Program Pengampunan Pajak!

Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022), menegaskan pihaknya tidak akan lagi memberikan program pengampunan pajak.

Ikan Gurame Asam Manis (Foto: Instagram: dcost.seafood)

Jumat, 01 Juli 2022 - 18:30 WIB

3 Rekomendasi Tempat Makan Seafood Nikmat, dijamin Bikin Ketagihan

Bagi kamu pecinta hidangan laut, ada satu rekomendasi restoran yang wajib kamu coba nih! Ya, namanya D'Cost, ini merupakan jaringan restoran seafood terbesar di Indonesia.

Direktur SDM dan Hukum PT ASABRI (Persero) Sri Ainin Muktirizka beserta jajaran menghadiri langsung Penanaman Pohon di Polda Kepulauan Riau

Jumat, 01 Juli 2022 - 18:16 WIB

ASABRI Tanam Pohon di Sejumlah Kesatuan Kepolisian

Dalam memperingati Hari Ulang Tahun Ke-76 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2022, PT ASABRI (Persero) melaksanakan Program Pelestarian Alam melalui Penanaman Pohon di sejumlah kesatuan Kepolisian.