Pertamina Lubricants Teken Kontrak Kerjasama Pasok Pelumas Pertamina Ke PLN

Oleh : Hariyanto | Senin, 14 Maret 2022 - 11:53 WIB

Penandatanganan kerjasama Pertamina Lubricants dan PLN
Penandatanganan kerjasama Pertamina Lubricants dan PLN

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sebagai bentuk sinergi BUMN, PT Pertamina Lubricants (PTPL), anak perusahaan PT Pertamina Patra Niaga Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) dan PT PLN (Persero) menandatangani Kontrak Kerja sama Pengadaan Pelumas Pertamina pada Senin, (7/3/2022) lalu.

Penandatanganan dilakukan oleh PTH Direktur Utama PTPL, Werry Prayogi dengan Direktur Mega Proyek & EBT PT PLN (Persero) Wiluyo Kusdwiharto dan disaksikan langsung oleh Direktur Sales & Marketing PTPL Sari Rachmi bersama Executive Vice President Manajemen Rantai Pasok PT PLN (Persero) Najahul Imtihan.

Kerja sama ini akan mendorong peningkatan produktivitas dan efisiensi mesin dan equipment pembangkit tenaga listrik PLN dalam menyuplai listrik ke seluruh wilayah Indonesia. PTPL berkomitmen untuk memberikan produk pelumas dengan kualitas berstandar dunia, sekuritas volume jangka panjang, harga yang kompetitif serta layanan purna jual (after sales service) yang lengkap.

"Setiap tahunnya, kami terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kami kepada PLN baik secara kuantitas maupun kualitas dan dari sisi produk dan layanan. Sebagai konsumen yang memiliki tugas vital dan strategis untuk negara, PLN membutuhkan partner yang mampu menerapkan manajemen pelumasan yang tepat untuk mendukung kinerja dan performa operasional guna meningkatkan produktivitas dan efisiensi secara berkelanjutan. Dalam hal ini, PTPL merupakan pemimpin pasar untuk segmen pelumas Industri nasional dan berkomitmen penuh untuk tumbuh dan maju bersama konsumen kami." kata Werry.

PLN akan menggunakan serangkaian varian pelumas Pertamina untuk berbagai kegunaan mesin antara lain Turbolube XT Series untuk mesin turbin, Turalik XT Series untuk mesin hidraulik, NG Lube Series untuk mesin gas, Meditran Series dan Salyx Series untuk mesin diesel, Trafolube untuk mesin transformer/trafo dan Masri FLG Series untuk Gearbox Mill.

"Sinergi PTPL dan PLN sudah terbentuk sejak tahun 2011 dan kami berharap kerja sama yang baik ini akan terus berlanjut, dengan tujuan bersama-sama berkontribusi terhadap kemajuan sektor strategis di Indonesia," tambah Werry.

PTPL sebagai market leader produsen pelumas industri nasional memiliki fasilitas pabrik dan laboratorium berteknologi modern, portofolio produk pelumas industri berkualitas tinggi dan lengkap serta pelayanan after sales service dan technical support yang prima mulai dari layanan pendampingan initial filling, oil condition monitoring di Oil Clinic, field engineer yang andal, dan in-house training melalui ILMA (Integrated Lubrication Management Academy).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…