Italia Hapus Persyaratan Perjalanan Bagi Wisatawan Asing

Oleh : Chodijah Febriyani | Minggu, 06 Maret 2022 - 10:10 WIB

Kota Florence, Italia (Dok: skyticket.com)
Kota Florence, Italia (Dok: skyticket.com)

INDUSTRY.co.id - Kabar baik bagi orang-orang yang telah merencanakan untuk mengunjungi Italia! Negara ini baru saja menghapus semua persyaratan pengujian pra-kedatangannya untuk wisatawan asing. Dengan tindakan ini, Italia telah menjadi negara Eropa terbaru yang melonggarkan protokol masuknya dan mulai berlaku pada 1 Maret.

Dilansir dari laman Times of India, sesuai National Tourist Board, wisatawan internasional yang divaksinasi lengkap dapat memasuki negara itu hanya dengan menunjukkan bahwa mereka telah divaksinasi dalam waktu sembilan bulan atau menerima suntikan booster perjalanan mereka. 

Sementara, wisatawan asing yang tidak divaksinasi dapat menunjukkan laporan pemulihan mereka dalam waktu enam bulan atau masuk dengan menunjukkan tes RT PCR negatif mereka tidak lebih dari 72 jam.  Mereka juga dapat menunjukkan laporan tes antigen cepat negatif yang diambil dalam waktu 48 jam.

Namun, semua wisatawan asing tersebut akan diminta untuk mengisi Formulir Pencari Penumpang sebelum tiba di negara tersebut. Jika seorang wisatawan tidak dapat menunjukkan salah satu dari dokumen-dokumen tersebut, ia harus menjalani karantina lima hari.

Italia menawarkan kartu akses super hijau digital kepada mereka yang memiliki bukti vaksinasi atau bukti tertular Covid-19 dan pulih. Kartu digital diperlukan untuk menginap di hotel, terbang di pesawat, dan lainnya.

Italia bukan negara Eropa pertama yang mengabaikan persyaratan ini. Sebelumnya, Perancis juga telah menghapus semua tes pra-keberangkatan untuk pengunjung yang divaksinasi penuh. Suntikan vaksin booster diperlukan bagi wisatawan jika sudah lebih dari sembilan bulan. Islandia juga bergabung dalam daftar minggu lalu dengan menghapus semua pembatasan yang terkait dengan Covid-19.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Willy Anwar, Co-founder dari Transporta

Selasa, 05 Juli 2022 - 20:08 WIB

Transporta Terpilih untuk Mengikuti Program Inkubasi Startup Studio Indonesia Batch

Jakarta-Transporta, perusahaan startup teknologi di Indonesia, terpilih menjadi salah satu dari 15 perusahaan startup untuk berpartisipasi dalam Startup Studio Indonesia Batch 4 setelah melewati…

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan pengurus partai dari tingkat pusat hingga daerah untuk menjalin kerja sama dengan PPP dan PAN dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Hal itu dilakukan sebagai upaya memenangi Pilpres 2024.

Selasa, 05 Juli 2022 - 19:57 WIB

Kerja Sama Akar Rumput Perkuat Konsolidasi KIB Hingga ke Daerah

Jakarta- Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan pengurus partai dari tingkat pusat hingga daerah untuk menjalin kerja sama dengan PPP dan PAN dalam Koalisi Indonesia…

Hafferson Manurung, Executive Director NTT DATA Business Solutions Indonesia, bersama Yoke Chian Wong, Partner Account Manager OpenText Singapura sedang berbincang di sela-sela pertemuan dengan perusahaan-perusahaan di Jakarta.

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:24 WIB

Bekerjasama dengan OpenText dan Google, NTT DATA Business Solutions Indonesia Hadirkan Solusi Cloud untuk Otomatisasi Keuangan Perusahaan

Jakarta– NTT DATA Business Solutions Indonesia bersama OpenText dan Google Cloud Platform menghadirkan solusi Cloud yang dapat diintegrasikan dengan berbagai inovasi.

Mendag Zulkifli Hasan

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:12 WIB

Janji Mendag Zulhas Terbukti, Harga Minyak Goreng Curah Kini Rp14 Ribu per Liter

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengaku kerja nyatanya selama dua minggu telah membuahkan hasil. Ia mengklaim, ketersediaan minyak goreng di pasaran aman dengan harga sesuai harga…

Daging sapi di sebuah pasar becek

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:56 WIB

Kementan Pastikan Ketersediaan Hewan Ternak Aman

Kementerian Pertanian (Kementan) menggelar talk show Tani on Stage di halaman Masjid Baiturrahman Kaum, Kampung Seuseupan, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.