Islandia Cabut Semua Pembatasan Perjalanan Covid-19 untuk Wisatawan Asing

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 28 Februari 2022 - 15:30 WIB

Islandia (blog.misteraladin.com)
Islandia (blog.misteraladin.com)

INDUSTRY.co.id - Dalam upaya untuk meningkatkan perjalanan, Islandia telah mencabut semua pembatasan Covid-19 termasuk semua pembatasan terkait perbatasan. Dengan ini, Islandia telah menjadi negara terbaru yang menghapus semua aturan dan peraturan era pandemi. 

Menurut Kementerian Kesehatan dan Kementerian Luar Negeri Islandia, wisatawan yang mengunjungi Islandia tidak lagi harus menunjukkan laporan tes RT-PCR negatif untuk memasuki negara itu.

Bahkan, Islandia akan menyambut wisatawan terlepas dari status vaksinasi mereka. 

"Tidak ada langkah-langkah pencegahan penyakit yang akan diberlakukan di perbatasan, terlepas dari apakah individu divaksinasi atau tidak divaksinasi," jelas pernyataan dari pemerintah.

Dalam sebuah pernyataan, Menteri Kesehatan Islandia, Willum Þór Þórsson, mengatakan bahwa mereka benar-benar dapat bersukacita pada titik balik ini, tetapi tetap saja pemerintah ingin orang-orang berhati-hati bersama dengan mempraktikkan langkah-langkah pencegahan infeksi pribadi. 

Pemerintah juga menyarankan untuk tidak berinteraksi dengan orang lain jika mereka melihat gejala Covid-19.

Sebelumnya, wisatawan ke Islandia harus membawa bukti vaksinasi mereka selesai dalam waktu sembilan bulan atau menunjukkan bukti suntikan booster. 

Pemerintah juga telah memutuskan untuk menghapus semua batasan pada pertemuan sosial bersama dengan menghilangkan persyaratan karantina bagi orang-orang yang dites positif terkena virus Corona.

Setelah Islandia, Israel juga berencana untuk menyambut wisatawan yang tidak divaksinasi mulai bulan depan. Di sisi lain, Perancis membebaskan semua persyaratan pengujian pra-keberangkatan untuk wisatawan yang sepenuhnya divaksinasi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Groundbreaking Mazenta Residence Bintaro (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 07 Juli 2022 - 18:20 WIB

Gelar Groundbreaking, Mazenta Residence Bintaro Sukses Tarik Minat Konsumen

PT Serpong Bangun Cipta melalui Cipta Harmoni Lestari (CHL) yang merupakan anak perusahaan Harita Group menggelar 'Groundbreaking' proyek residensial terbarunya yaitu 'Mazenta Residence Bintaro'.

Para anggota Direksi PT Summarecon Agung Tbk yang mengikuti acara paparan publik usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Kamis (07/07/2022) di Jakarta. (Foto: Humas Summarecon Agung)

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:26 WIB

Kontribusi Usaha Summarecon Dukung Perekonomian Indonesia di Masa Pandemi

PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) menghadapi kondisi yang penuh tantangan untuk melalui masa pandemi Covid-19 dalam kurun waktu kurang lebih dua tahun. Pasalnya, beragam pembatasan mobilitas yang…

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:22 WIB

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membenahi sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Kota Surakarta, Jawa Tengah. Delapan…

Direktur Retail Banking BSI Ngatari (kiri) dan Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna (kanan) saat meresmikan Program Hujan Emas BSI 2022 di Pasar Mayestik, Kebayoran Baru, Jakarta.

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:18 WIB

Dorong Investasi Emas di Masyarakat, BSI Lakukan Program Hujan Emas

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) mendorong minat masyarakat dalam berinvestasi khususnya melalui instrumen logam mulia atau emas lewat Program Hujan Emas.

Waspada ! Berekspresi di Sosial Media Ada Batasannya

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:17 WIB

Waspada ! Berekspresi di Sosial Media Ada Batasannya

Menurut laporan We Are Social, penggunaan internet di Indonesia untuk bersosial media menghabiskan 197 menit atau sekitar 3,2 jam per harinya. Seperti yang sudah kita tahu, media sosial digunakan…