Jumlah Kasus Covid-19 Mereda, Bulgaria Longgarkan Pembatasan Pada Maret

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 28 Februari 2022 - 12:30 WIB

Veliko Tarnovo, Bulgaria (Foto: Lonely Planet)
Veliko Tarnovo, Bulgaria (Foto: Lonely Planet)

INDUSTRY.co.id - Bulgaria telah memutuskan untuk melonggarkan pembatasan Covid-19  dan mencabut sertifikat hijau untuk masuk ke restoran, pusat perbelanjaan, dan tempat-tempat umum lainnya. Perdana Menteri Bulgaria, Kiril Petkov mengatakan relaksasi akan dimulai dari 20 Maret karena infeksi virus corona mereda.

"Kami berhasil melewati gelombang Omicron tanpa penutupan besar-besaran sekolah atau bisnis. Perkiraan kami menunjukkan bahwa sekitar 20 Maret akan mungkin untuk mengakhiri semua pembatasan di negara yang terkait dengan Sertifikat Hijau," katanya dalam sebuah pernyataan dilansir dari laman Times of India.

Sampai sekarang, Bulgaria memiliki aturan di mana sertifikat digital atau kertas perlu ditampilkan untuk ruang dalam ruangan. Sertifikat semacam itu berisi status vaksinasi, apakah orang tersebut telah pulih dari virus atau dinyatakan negatif. 

Pengenalan sertifikat hijau ini belum berjalan dengan baik dengan pemilik bar dan restoran, dan bahkan aktivis anti-vaksin.

Bulgaria telah mengalami penurunan kasus virus Corona, karena melaporkan 1.235 infeksi harian baru Senin lalu, dibandingkan dengan 12 ribu kasus baru yang dilaporkan pada 26 Januari 2022.

Selain itu, telah dilaporkan bahwa mulai 5 Maret, wisatawan asing dengan sertifikat hijau akan diizinkan untuk masuk ke Bulgaria. Pada 20 Maret, jika semua berjalan sesuai rencana, izin kesehatan hanya akan digunakan untuk memfasilitasi perjalanan ke luar negeri, kata kepala inspektur kesehatan negara itu Angel Kunchev.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Willy Anwar, Co-founder dari Transporta

Selasa, 05 Juli 2022 - 20:08 WIB

Transporta Terpilih untuk Mengikuti Program Inkubasi Startup Studio Indonesia Batch

Jakarta-Transporta, perusahaan startup teknologi di Indonesia, terpilih menjadi salah satu dari 15 perusahaan startup untuk berpartisipasi dalam Startup Studio Indonesia Batch 4 setelah melewati…

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan pengurus partai dari tingkat pusat hingga daerah untuk menjalin kerja sama dengan PPP dan PAN dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Hal itu dilakukan sebagai upaya memenangi Pilpres 2024.

Selasa, 05 Juli 2022 - 19:57 WIB

Kerja Sama Akar Rumput Perkuat Konsolidasi KIB Hingga ke Daerah

Jakarta- Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan pengurus partai dari tingkat pusat hingga daerah untuk menjalin kerja sama dengan PPP dan PAN dalam Koalisi Indonesia…

Hafferson Manurung, Executive Director NTT DATA Business Solutions Indonesia, bersama Yoke Chian Wong, Partner Account Manager OpenText Singapura sedang berbincang di sela-sela pertemuan dengan perusahaan-perusahaan di Jakarta.

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:24 WIB

Bekerjasama dengan OpenText dan Google, NTT DATA Business Solutions Indonesia Hadirkan Solusi Cloud untuk Otomatisasi Keuangan Perusahaan

Jakarta– NTT DATA Business Solutions Indonesia bersama OpenText dan Google Cloud Platform menghadirkan solusi Cloud yang dapat diintegrasikan dengan berbagai inovasi.

Mendag Zulkifli Hasan

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:12 WIB

Janji Mendag Zulhas Terbukti, Harga Minyak Goreng Curah Kini Rp14 Ribu per Liter

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengaku kerja nyatanya selama dua minggu telah membuahkan hasil. Ia mengklaim, ketersediaan minyak goreng di pasaran aman dengan harga sesuai harga…

Daging sapi di sebuah pasar becek

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:56 WIB

Kementan Pastikan Ketersediaan Hewan Ternak Aman

Kementerian Pertanian (Kementan) menggelar talk show Tani on Stage di halaman Masjid Baiturrahman Kaum, Kampung Seuseupan, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.