PT Mega Eltra Tuntaskan Pengiriman Pupuk KCI ke PTPN Grup

Oleh : Herry Barus | Jumat, 25 Februari 2022 - 09:15 WIB

PT Mega Eltra
PT Mega Eltra

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT Mega Eltra, perusahaan perdagangan anggota holding PT Pupuk Indonesia (Persero), telah menyelesaikan pengiriman pupuk KCl/MOP untuk kebutuhan perusahaan BUMN perkebunan, PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV dan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) V.

Indrajaya, Direktur Komersil & Operasi PT Mega Eltra, menjelaskan bahwa pengiriman pupuk KCl dilakukan dengan mekanisme secara bertahap dalam 3 (tiga) shipment dari negara Kanada ke gudang yang ditunjuk bersama di willayah provinsi Sumatera Utara dan Riau.

Sebanyak 18 ribu ton pupuk KCl untuk kebutuhan PTPN V telah diselesaikan pengirimannya pada akhir Desember 2021. Sedangkan 26 ribu ton pupuk KCL untuk kebutuhan PTPN IV telah diselesaikan pengirimannya pada Januari 2022.

Pengiriman tersebut dilakukan dengan tepat waktu sesuai dengan perjanjian kerjasama pengadaan pupuk KCl/MOP antara PT Mega Eltra dan PTPN V dan PTPN IV. Saat ini PTPN dalam proses pemindahan barang dari gudang yang ditunjuk ke gudang di kebun-kebun PTPN.

Pengadaan pupuk KCl oleh PTPN Grup dimenangkan oleh Mega Eltra ini telah melalui proses tender dimana penandatanganan perjanjiannya dilaksanakan di kantor PTPN Holding Jakarta pada awal November 2021. Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama Mega Eltra, Hilman Taufik, Direktur PTPN IV Sucipto Prayitno, dan SEVP Operasional PTPN V Ospin Sembiring. Serta dihadiri juga oleh Direktur Umum PTPN III Doni P. Gandamihardja, dan Direktur Komersil & Operasi Mega Eltra, Indrajaya.

PT Mega Eltra sebagai anggota PT Pupuk Indonesia Grup, menjalankan kegiatan usahanya di bidang perdagangan, memperdagangkan pupuk yang diproduksi oleh PT Pupuk Indonesia Grup, menyediakan juga beberapa pupuk tunggal diantaranya pupuk KCl untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri diantaranya ke PTPN grup.

“Dengan adanya kerjasama dalam penyediaan pupuk KCl ini diharapkan menjadi sebuah sinergi yang baik dan berkelanjutan antara Mega Eltra dengan PTPN group,” tambah Indrajaya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wapres Ma’ruf Amin didampingi Ibu Wury bertolak ke Sultra untuk melakukan kunjungan kerja, Kamis ((19/04/2022) pagi. (Foto: BPMI Setwapres)

Jumat, 20 Mei 2022 - 07:17 WIB

Wapres Akan Groundbreaking Kawasan Industri di Konawe Utara

Jakarta-Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin didampingi Ibu Wury Ma’ruf Amin bertolak ke Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) guna melakukan kunjungan kerja (kunker), Kamis (19/05/2022) pagi.…

Dirjen ILMATE Taufiek Bawazier saat meresmikan Toyota xEV Center

Jumat, 20 Mei 2022 - 07:10 WIB

Kemenperin Harap Toyota xEV Center jadi Katalisator Pengembangan Teknologi Kendaraan Listrik di RI

Kemenperin berharap, Toyota xEV Center sebagai katalisator pengembangan teknologi dan industrialisasi kendaraan elektrifikasi di Indonesia sehingga dapat meningkatkan ketahanan energi serta…

HIPMI Siap Dukung Sektor UMKM RI ke Pasar Internasional

Jumat, 20 Mei 2022 - 07:00 WIB

HIPMI Siap Dukung Sektor UMKM RI ke Pasar Internasional

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menginisiasi perhelatan HIPMI International Business Forum yang merupakan rangkaian acara dari rencana kegiatan kunjungan HIPMI ke Amerika Serikat dan…

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Wakil Ketua Umum Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) Bambang Soesatyo

Jumat, 20 Mei 2022 - 06:45 WIB

Ketua MPR RI Tegaskan FKPPI Siap Bantu TNI Jaga Kedaulatan Bangsa

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Wakil Ketua Umum Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) Bambang Soesatyo bersama pengurus FKPPI…

 Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita (Foto: Dok. Setkab)

Jumat, 20 Mei 2022 - 06:11 WIB

Menperin: Hilirisasi Industri Picu Peningkatan Kinerja Ekspor Nasional

Jakarta-Industri pengolahan masih memberikan kontribusi yang dominan terhadap nilai ekspor nasional, dengan capaian sebesar 74,46 persen sepanjang Januari-April 2022.