Dukung Program Percepatan Vaksinasi, Allianz Hadirkan Sentra Vaksinasi Booster COVID-19 Gratis

Oleh : Hariyanto | Kamis, 17 Februari 2022 - 18:40 WIB

Sentra Vaksinasi COVID-19
Sentra Vaksinasi COVID-19

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Untuk menekan potensi penambahan penyebaran varian Omicron di Indonesia, pemerintah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi COVID-19 dosis ketiga (booster) dengan sasaran masyarakat usia 18 tahun ke atas khususnya kelompok lanjut usia dan kelompok orang yang memiliki masalah kekebalan tubuh (immunocompromised).

Dalam rangka meningkatkan laju vaksinasi nasional, PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) berkolaborasi dengan Halodoc dukung program percepatan Vaksinasi COVID-19 dengan menyediakan Pelayanan Vaksinasi COVID-19 dosis ketiga (booster) gratis untuk nasabah dan masyarakat umum di Sentra Vaksinasi Halodoc Kemayoran pada 14 Februari—31 Maret 2022.

“Inisiatif ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Allianz Indonesia terhadap karyawan, nasabah dan masyarakat, sekaligus dukungan kepada upaya pemerintah dalam mencapai herd immunity. Allianz selalu berkomitmen untuk menolong dan memberikan manfaat bagi banyak orang dengan memberikan dukungan yang konsisten dan bermakna,” kata David Nolan, Country Manager dan Direktur Utama Allianz Life Indonesia yang dikutip INDUSTRY.co.id, Kamis (17/2/2022).

Melalui inisiatif ini, Allianz berkomitmen untuk membantu 2.500 sasaran penerima vaksinasi COVID-19 dosis ketiga (booster) yang terdiri dari karyawan, nasabah, dan juga masyarakat umum yang berusia 18 tahun ke atas. Syarat untuk mengikuti kegiatan ini adalah sudah memiliki tiket vaksinasi COVID-19 ketiga pada aplikasi PeduliLindungi.

“Kami sangat mengapresiasi kolaborasi dan inisiatif Allianz dalam mendukung program percepatan Vaksinasi COVID-19 di Indonesia khususnya pada program vaksinasi COVID-19 dosis ketiga (booster) bagi masyarakat. Hal ini sejalan dengan program pemerintah dalam upaya pencegahan penularan angka COVID-19 yang kian melonjak beberapa waktu terakhir ini. Kolaborasi yang sudah berjalan sejak tahun lalu ini niscaya dapat memberikan kontribusi positif bagi Indonesia lebih sehat. Di Halodoc sendiri kami percaya bahwa inovasi kesehatan melalui pemanfaatan teknologi dapat memberikan akses kesehatan yang lebih mudah dan merata bagi seluruh masyarakat Indonesia,” kata Jonathan Sudharta, CEO & Co-Founder Halodoc.

Untuk nasabah yang ingin mendapatkan vaksinasi gratis di Sentra Vaksinasi COVID-19 drive thru ini, terlebih dahulu perlu melakukan pendaftaran melalui aplikasi Allianz Smart Point (ASP) di ponsel. Nasabah dapat memilih jadwal, tempat, dan waktu untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19. Nasabah akan mendapat konfirmasi terkait jadwal vaksinasi COVID-19.

Sedangkan untuk masyarakat umum dapat langsung mendaftar melalui aplikasi Halodoc. Pendaftaran melalui fitur Janji Temu yang ada pada Aplikasi Halodoc dan metode drive-thru dinilai dapat memberikan kepastian, kenyamanan, serta mengurangi kerumunan, sehingga jauh lebih aman.

Selain bekerja sama dengan Halodoc dalam menyediakan sentra vaksinasi COVID-19, Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli (YAP) juga turut mendukung program percepatan vaksinasi untuk anak-anak usia 6-17 tahun pada bulan Januari 2022 lalu di Allianz EcoPark.

Dukungan YAP dilakukan dengan menghadirkan SMILEY GO! atau smart mobile library yang bertujuan meningkatkan literasi dan kebiasaan membaca pada anak. Kegiatan vaksinasi yang diadakan oleh Ancol bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) ini menargetkan 1.000 orang sasaran.
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Proses bongkar muat sekam padi di storage area sekam padi di Pabrik Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh.

Rabu, 24 April 2024 - 18:13 WIB

Keren! Reduksi Emisi Gas Rumah Kaca, SIG Tingkatkan Penggunaan Bahan Bakar Alternatif Menjadi 559 Ribu Ton

Jakarta– Isu perubahan iklim yang disebabkan oleh emisi gas rumah kaca (GRK) telah menjadi perhatian dunia, dengan munculnya komitmen global untuk mewujudkan net zero emission pada 2060.

Industri keramik

Rabu, 24 April 2024 - 18:00 WIB

Asaki Desak Pemerintah Segera Terapkan Antidumping Keramik China, Besaran Tarif Capai 150%

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) mendesak KADI untuk bekerja serius dan segera menerapkan kebijakan Antidumping untuk produk keramik impor asal Tiongkok yang secara tren tahunan…

Platform Teknologi Laboratorium di Indonesia Digelar untuk Ketujuh Kalinya

Rabu, 24 April 2024 - 17:56 WIB

Program Keberlanjutan dan Kecerdasan Buatan Menjadi Topik Hangat pada Pameran Lab Indonesia 2024

Jakarta– Lab Indonesia 2024 kembali mempertemukan elit industri laboratorium ilmiah dan analisis pada tanggal 24 – 26 April 2024 di Jakarta Convention Center (JCC).

Pembukaan kantor baru Thermo Fisher Scientific

Rabu, 24 April 2024 - 17:50 WIB

Ekspansi di Asia Pasifik, Thermo Fisher Scientific Buka Kantor di Jakarta dan Jalin Kemitraan Baru

Perusahaan menandatangani dua Nota Kesepahaman (MoU) dengan National Battery Research Institute dan Mandaya Hospital Group sebagai bagian dari ekspansi strategisnya di Indonesia

Hannover Messe 2024: PIS Siap Jadi Agregator Transportasi dan Logistik CCS

Rabu, 24 April 2024 - 17:48 WIB

Hannover Messe 2024: PIS Siap Jadi Agregator Transportasi dan Logistik CCS

Hannover - CEO PT Pertamina International Shipping (PIS) Yoki Firnandi memaparkan sejumlah strategi dan kesiapan perusahaan untuk dekarbonisasi di Indonesia, salah satunya dengan mendukung implementasi…