Sujiwo Tejo, Siap Mengembalikan Honor Apabila Film yang Dibintangi Bemuatan Politik

Oleh : Herry Barus | Senin, 14 Februari 2022 - 14:46 WIB

Seniman Sijiwo Tejo
Seniman Sijiwo Tejo

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Mantan wartawan harian Kompas yang memiliki banyak kebisaan, Sujiwo Tejo memang tidak hanya laris sebagai dalang wayang kulit tapi juga sebagai seorang aktor film. Sudah puluhan judul film yang ia mainkan, semua berkarakter kuat. Wajar saja kalau kemudian banyak sutradara dan produser film yang memanfaatkan arek Jawa Timur ini.

"Sebagai pemain, tentu  cerita menarik dan peran menantang menjadi syarat mutlak saya menerima tawaran untuk terlibat di sebuah film." Kata pria yang laris sebagai narasumber di televisi ini saat menghadiri selamatan dimulainya film Nagih Janji Cinta produksi PIM Pictures di WOW Cafe, Pasar Minggu, Jakarta Selatan Minggu (13/2/2022)

Setelah cerita menarik, baru kemudian siapa sutradara dan lawan mainnya. Baru kemudian soal honor yang ia ajukan.

"Saya bahkan siap mengembalikan honor di film ini, apabila kemudian film ini unsur politiknya kuat. Misal ada unsur kampanye, mendukung Gibran dan Presiden Jokowi," tegasnya.

Film Nagih Janji Cinta memang didukung Pemda Surakarta dimana Gibran Rakabuming Raka sebagai Walikotanya. Wajar saja kalau Tejo, begitu pria asal Jember, Jawa Timur ini agak was-was kalau film yang mengambil lokasi syuting di Solo ini nantinya ada muatan politiknya.

"Saya berharap film ini tidak ada muatan politiknya, pyur hiburan. Biar aku nggak mengembalikan honorku," selorohnya.

Di film Besutan Rizki Balki Tejo kebagian menjadi pria keturunan ningrat dan berfikiran feodal.

"Meski saya orang Jawa, tapi saya asal Jawa Timur, jauh banget dengan keseharian pria solo berdarah ningrat. Yang mengedepankan unggah ungguh dalam pergaulan. Sementara arek Jawa Timur kan lebih suka ngomong dancuk, jadi ini alasan saya mau main film Nagih Janji Cinta" tandas Sujiwo Tejo.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…