Hari kopi Internasional, Datangkan 10 Provinsi Penghasil Kopi di Indonesia

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 09 Juni 2017 - 16:22 WIB

Kopi Ilustrasi
Kopi Ilustrasi

INDUSTRY.co.id, Bandarlampung - Hari Kopi Internasional yang digelar di Provinsi Lampung pada 1 Oktober 2017, akan mendatangkan sepuluh provinsi penghasil kopi di Indonesia.

Melansir dari antara, "Kesepuluh provinsi tersebut adalah Nanggroe Aceh Darussalam,  Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan, Kalimantan Tengah, Nusa Tenggara Timur, dan Bali," kata Kepala Dinas Perindustrian, Tonny OL Tobing, di Bandarlampung, Kamis (8/6/2017)

Provinsi Lampung, sambungnya, juga akan mengundang beberapa negara tetangga sebagai pembeli yaitu Thailand, Singapura, Malaysia dan Brunei Darussalam.

Selain itu ada beberapa kegiatan yang akan diselenggarakan, seperti seminar kopi robusta, pemutaran film dan dokumentasi mengenai kopi.
      
Selain itu ada wisata kopi, praktik budi daya kopi robusta, bantuan bibit dan alat untuk petani kopi, pameran produk kopi, pagelaran busana dan tari, lomba tes cup.

Lalu, lomba barista, kuliner berbahan kopi robusta, minum kopi gratis dan yang terakhir perayaan Hari Kopi Internasional tahun 2017.

Menurut Asisten Bidang Ekbang Setporv Lampung Adeham saat memimpin rapat mengatakan even berskala internasional ini mempunyai andil penting dalam upaya meningkatkan nilai tambah untuk memperkenalkan serta mempromosikan kopi asal Provinsi Lampung terutama kopi robustanya.

Even ini sebagai upaya untuk mensejahterakan petani kopi dan mengajak masyarakat untuk mencintai kopi dalam negeri khususnya kopi robusta asal Lampung, tambahnya.

"Karena itu, semua pihak terkait diimbau untuk bekerja semaksimal mungkin agar event ini terselenggara dengan baik dan lancar, terlebih event ini akan dihadiri peserta dalam maupun luar negeri," pungkas Adeham.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ninja Xpress

Kamis, 02 Mei 2024 - 11:24 WIB

Kode Promo dalam Pemasaran: Memahami Manfaatnya dan Mengoptimalkan Penggunaannya ala Ninja Xpress

Kode promo telah menjadi salah satu strategi pemasaran yang paling populer dan efektif dalam industri ritel modern. Dengan kode promo, konsumen dapat menikmati diskon, penawaran khusus, atau…

Privy hadirkan tanda tangan digital.

Kamis, 02 Mei 2024 - 10:43 WIB

Amankan Transaksi Digital, Privy Hadirkan Paket Berlangganan Tanda Tangan Unlimited

Fitur baru Privy, tanda tangan digital, membantu pelaku usaha dan individu melindungi transaksi elektronik berisiko tinggi sesuai UU ITE.

Pendampingan Teknologi Bagi IKM Alas Kaki

Kamis, 02 Mei 2024 - 10:18 WIB

Kemenperin Pacu Pengembangan IKM Alas Kaki Lewat Pendampingan Teknologi

Industri alas kaki nasional, khususnya skala kecil dan menengah, semakin tumbuh dan berkembang. Ini terlihat dari bermunculannya berbagai jenama (brand) lokal yang memiliki kualitas dan desain…

Ilustrasi pembiayaan BNI ke PLTB Sidrap

Kamis, 02 Mei 2024 - 10:18 WIB

BNI Danai Akuisisi PLTB Sidrap oleh Barito Group

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menunjukkan komitmennya dalam mendukung transisi energi hijau dengan mendanai akuisisi Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Sidrap berkapasitas…

Dok MSIG Life Insurance

Kamis, 02 Mei 2024 - 09:56 WIB

Masuki Usia ke-39, MSIG Life Perkuat Komitmen Sebagai Mitra Kepercayaan Nasabah Lewat Budaya Kerja Baru

PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk (MSIG Life) atau yang sebelumnya dikenal dengan Sinarmas MSIG Life, saat ini menapaki usia ke-39 dan merayakan tahun pertamanya sebagai MSIG Life.