Februari 2022, Wisatawan Asing yang Berkunjung ke Spanyol Wajib Vaksin Booster

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 24 Januari 2022 - 15:30 WIB

Kota Barcelona, Spanyol (Foto: Istimewa)
Kota Barcelona, Spanyol (Foto: Istimewa)

INDUSTRY.co.id - Mulai 1 Februari 2022, pemerintah Spnayol menerapkan aturan terbaru bahwa wisatawan internasional yang berkunjung ke negera tersebut harus menunjukkan bukti dosis vaksin booster Covid-19.

Dilansir dari laman Travelandleisure, menurut situs pariwisata Spanyol. sebagian besar wisatawan internasional, termasuk dari Amerika Serikat, akan diminta untuk menunjukkan bukti bahwa mereka telah menerima dosis booster vaksin virus Corona tidak lebih dari 270 hari (sekitar sembilan bulan) setelah dosis terakhir dari seri vaksin awal mereka.

Seperti halnya suntikan vaksin awal, wisatawan harus menunggu setidaknya 14 hari setelah dosis booster.

Aturan dosis booster baru adalah tambahan dari persyaratan saat ini bahwa wisatawan mengisi formulir Kontrol Kesehatan Spanyol, yang dapat diperoleh melalui portal Kesehatan Perjalanan Spanyol atau melalui aplikasi (di perangkat Android atau iOS).

Selain itu, Spanyol juga mewajibkan memakai masker baik di dalam ruang publik maupun di luar ruangan. 

Spanyol diklasifikasikan sebagai tujuan "Level 4" oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), yang termasuk dalam peringatan perjalanan tertinggi badan tersebut. Tujuan ditetapkan sebagai "Level 4" jika mereka melaporkan lebih dari 500 kasus COVID-19 per 100.000 orang selama 28 hari terakhir.

Menurut Reuters, saat ini Spanyol melaporkan rata-rata sekitar 64.700 kasus baru setiap hari yang merupakan penurunan yang signifikan dari awal Januari.

Suntikan booster vaksin Covid-19 menjadi kebutuhan yang semakin umum. Tahun lalu, Israel mulai mewajibkan suntikan booster bagi siapa saja yang ingin mendapatkan "green pass," yang diperlukan untuk mengakses ruang publik seperti restoran.

Selain itu, Perancis baru-baru ini mulai mewajibkan suntikan booster tujuh bulan setelah divaksinasi untuk mendapatkan "lulus sanitasi," wajib di tempat-tempat umum seperti restoran dan kafe serta di kereta jarak jauh.

Di Amerika Serikat, Hawaii sedang mempertimbangkan untuk menambahkan persyaratan pendorong Covid-19 ke program Safe Travels-nya, sementara pulau Maui telah mengubah definisi "sepenuhnya divaksinasi" untuk memasukkan suntikan booster. Dan awal bulan ini, Metropolitan Opera di New York City mulai mewajibkan semua pemain, karyawan, dan anggota audiens untuk menunjukkan bukti suntikan booster Covid-19.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Hafferson Manurung, Executive Director NTT DATA Business Solutions Indonesia, bersama Yoke Chian Wong, Partner Account Manager OpenText Singapura sedang berbincang di sela-sela pertemuan dengan perusahaan-perusahaan di Jakarta.

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:24 WIB

Bekerjasama dengan OpenText dan Google, NTT DATA Business Solutions Indonesia Hadirkan Solusi Cloud untuk Otomatisasi Keuangan Perusahaan

Jakarta– NTT DATA Business Solutions Indonesia bersama OpenText dan Google Cloud Platform menghadirkan solusi Cloud yang dapat diintegrasikan dengan berbagai inovasi.

Mendag Zulkifli Hasan

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:12 WIB

Janji Mendag Zulhas Terbukti, Harga Minyak Goreng Curah Kini Rp14 Ribu per Liter

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengaku kerja nyatanya selama dua minggu telah membuahkan hasil. Ia mengklaim, ketersediaan minyak goreng di pasaran aman dengan harga sesuai harga…

Daging sapi di sebuah pasar becek

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:56 WIB

Kementan Pastikan Ketersediaan Hewan Ternak Aman

Kementerian Pertanian (Kementan) menggelar talk show Tani on Stage di halaman Masjid Baiturrahman Kaum, Kampung Seuseupan, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kiri-kanan: Sofianto Widjaja- General Manager PT. Wahana Kemalaniaga Makmur, Cloudinia J Dieter- Senior Project Manager PT. Wahana Kemalaniaga Makmur, Abdul Sobur- Ketua presidium Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI), H.M Wiradadi Soeprayogo- Bidang Organisasi, kelembagaan, Hukum dan Aspirasi Daerah, Asosiasi Pengusaha Kayu Gergajian dan Kayu Olahan Indonesia

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:50 WIB

Pamer Ketangguhan Industri Furnitur! IFMAC & WOODMAC 2022 Hadirkan Teknologi-Teknologi Terbaru Pasca Pandemi

Jakarta– Industri furnitur Indonesia menunjukkan ketangguhannya dalam mengatasi dampak pandemi. Pelaku industri furnitur mampu beradaptasi dan mengalami pertumbuhan yang signifikan.

Daging Ayam yang dijual di Pasar

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:14 WIB

Singapura Setuju Impor Daging Ayam dari Indonesia

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) menyampaikan, Singapura melalui Badan Pangan Singapura atau Singapura Food Agency (SFA) telah menyetujui Indonesia sebagai sumber baru impor ayam…