Tripadvisor Rilis 10 Destinasi Wisata Populer 2022, Ada Indonesia?

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 20 Januari 2022 - 15:30 WIB

Burj Khalifa, Dubai. (Foto: Independent UK)
Burj Khalifa, Dubai. (Foto: Independent UK)

INDUSTRY.co.id - Situs perjalanan Tripadvisor merilis Travellers' Choice Awards untuk tahun 2022: Destinasi Terbarik dari yang Terbaik di 2022.

Dilansir dari laman CNN, Tripadvisor mengatakan sebuah desa nelayan abad ke-20 yang telah berkembang menjadi hot spot global abad ke-21 untuk perjalanan kelas atas adalah tujuan paling populer di dunia untuk tahun 2022.

Sementara Dubai ultramodern merebut posisi teratas, itu bukan satu-satunya destinasi dari Timur Tengah. Dan daftar tahun ini masih banyak pendukung Eropa hingga liburan tropis dan wisata gurun.

Tripadvisor merilis untuk posisi pertama yaitu Dubai, Uni Emirat Arab. Dilanjutkan di posisi kedua London, lalu Cancun, Meksiko, dan di posisi ke empat Bali, Indonesia.

"Tempat yang selalu populer, Dubai perlahan-lahan naik di jajaran Traveller's Choice Awards Tripadvisor selama beberapa tahun terakhir, dan sekarang pada tahun 2022 mengambil mahkota tujuan nomor satu paling populer di dunia," kata Justin Reid, direktur media, tujuan dan perjalanan di Tripadvisor, dalam sebuah email ke CNN Travel.

Dubai adalah kota ultramodern yang memiliki semuanya: pantai emas, tempat makan kelas dunia, dan hotel-hotel cantik. 

"Karena Travelers 'Choice Awards didasarkan pada ulasan tempat untuk pergi, tinggal dan hal-hal yang harus dilakukan di tujuan, untuk peringkat sebagai cara terbaik di dunia tujuan telah memperoleh ulasan wisatawan bintang di semua sektor pariwisata," jelas Reid.

"Terlepas dari efek pandemi, Dubai masih menarik pengunjung dari dekat dan jauh selama setahun terakhir, dan telah menonjol sebagai tempat favorit mereka untuk pergi dalam setahun ketika mereka benar-benar membutuhkan kegembiraan," tambahnya.

Bagi orang-orang yang ingin bergabung dengan kerumunan di Dubai tahun ini, aturan untuk masuk bisa sedikit rumit dan tergantung dari mana wisatawan berasal.

Uni Emirat Arab, di mana Dubai adalah bagiannya, telah membuka aplikasi untuk visa turis bagi pelancong yang divaksinasi dari semua negara, terlepas dari selusin negara Afrika.

Penumpang yang tiba di Dubai dari sebagian besar negara harus menunjukkan tes PCR negatif yang diambil dalam waktu 72 jam setelah kedatangan mereka, tetapi kini dipangkas menjadi 48 jam untuk kedatangan dari tujuan tertentu.

Pada 18 Januari 2022, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat menempatkan risiko perjalanan untuk Uni Emirat Arab pada Level 3, atau risiko "tinggi" penyebaran Covid-19. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Kamis, 26 Mei 2022 - 05:30 WIB

Menteri PUPR Basuki : Nilai - Nilai Pelatihan Bela Negara Implementasikan Dalam Tugas Pembangunan Infrastruktur

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono secara resmi menutup penyelenggaraan Pelatihan Bela Negara Batch 1 bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun…

Prajurit Yonif 1 Marinir Perdalam Martir MO 60 MM

Kamis, 26 Mei 2022 - 05:00 WIB

Prajurit Yonif 1 Marinir Perdalam Martir MO 60 MM

Dalam rangka menjalankan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi…

Prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Tingkatkan Kemampuan Selam

Kamis, 26 Mei 2022 - 04:30 WIB

Prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Tingkatkan Kemampuan Selam

Prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir melaksanakan latihan penyelaman bawah air dalam rangka Latihan Satuan Dasar (LSD) II TW II Aspek Laut Tahun 2022, di Diving Tank Dinas Penyelaman Bawah…

Satgas Yonif 126 KC Ajak Masyarakat Keerom Karya Bakti Bersama

Kamis, 26 Mei 2022 - 04:00 WIB

Satgas Yonif 126 KC Ajak Masyarakat Keerom Karya Bakti Bersama

Sebagai upaya menata lingkungan menjadi rapi dan bersih, Satgas Yonif 126/KC Pos Bompay mengajak warga melaksanakan karya bakti pembersihan Balai Desa di Kampung Bompay, Distrik Waris, Kabupaten…

Presiden Jokowi

Kamis, 26 Mei 2022 - 03:00 WIB

PBB Apresiasi Penanganan Covid-19 di Indonesia

Penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia mendapatkan apresiasi dari Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB). Presiden Majelis Umum PBB, Abdulla Shahid, menyampaikan hal tersebut dalam sambutannya pada…