Ini Upaya Amarox Pharma Global Mendukung Reformasi Kesehatan di Indonesia

Oleh : Hariyanto | Rabu, 19 Januari 2022 - 15:47 WIB

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Sandeep Sur, Country Manager PT Amarox Pharma Global
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Sandeep Sur, Country Manager PT Amarox Pharma Global

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Kementerian Kesehatan Republik Indonesia tengah menjalankan reformasi sistem kesehatan, yang salah satunya adalah reformasi sistem  ketahanan kesehatan nasional. 

Terkait sistem  ketahanan kesehatan nasional ini, menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan PT Amarox Pharma Global memegang peran penting, khususnya dalam hal penyediaan obat-obatan. 

Diharapkan obat-obatan yang penting dibuat di Indonesia, serta menyerap tenaga kerja Indonesia. Sehingga apabila ada pandemi, Indonesia tidak tergantung negara lain. Untuk itu, Amarox diharapkan membangun fasilitas pembuatan obat-obatan tersebut.  

Selain itu, Amarox diharapkan dalam jangka pendek dapat membantu pemerintah dalam mengatasi pandemik Covid 19, khususnya dalam hal penyediaan obat-obatan.  Demikian disampaikan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, disela-sela kunjungan ke PT Amarox Pharma Global, di kawasan Cikarang, Jum’at (14/1/2022). 

“Kami sangat mendukung upaya reformasi sistem kesehatan di Indonesia dan kami siap memproduksi obat-obatan yang penting bagi masyarakat. Pabrik Amarox yang ada di kawasan Cikarang memiliki berbagai fasilitas modern untuk pembuatan obat-obatan. Selain itu, kami juga tengah mengembangkan pabrik untuk peningkatan produksi” kata Sandeep Sur, Country Manager PT Amarox Pharma Global.

Sandeep Sur juga mengatakan, sejalan dengan misinya membantu dunia mengatasi pandemi, kami berkomitmen mendukung pemerintah Indonesia dalam mengatasi pandemi COVID-19. Dalam hal kesiapan produksi, kami telah siap 100% baik dari sisi bahan baku, teknologi, sumber daya manusia maupun fasilitas produksinya yang ada di pabrik PT Amarox Pharma Global di Cikarang. 

Dengan dilakukannya produksi secara lokal di Cikarang, tentunya akan menjadi hal yang positif bagi masyarakat, dimana untuk penyediaan obat antivirus covid-19 ini tidak perlu dengan impor.

PT Amarox Pharma Global sendiri merupakan anak usaha Hetero, perusahaan farmasi generik terkemuka di India dan produsen obat anti-retroviral terbesar di dunia. Didukung oleh 27 tahun keahlian di industri farmasi, area bisnis strategis Hetero tersebar di API, obat generik, biosimilar, layanan farmasi khusus, dan obat generik bermerek. Perusahaan ini diakui secara global untuk kekuatannya dalam Penelitian dan Pengembangan, manufaktur dan komersialisasi berbagai macam produk.

Hetero memiliki 36 fasilitas manufaktur canggih yang berlokasi strategis di seluruh dunia, disetujui oleh otoritas regulasi global yang ketat. Portofolio kami mencakup lebih dari 300 produk yang mencakup kategori terapi utama seperti HIV/AIDS, Onkologi, Kardiovaskular, Neurologi, Hepatitis, Nefrologi, Urologi, Diabetes, Oftalmologi, Hepatologi dan Imunologi, dan lain-lain. 

Hetero memiliki kehadiran global yang kuat di lebih dari 126 negara dan berfokus untuk membuat obat-obatan yang terjangkau dapat diakses oleh pasien di seluruh dunia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Polisi Ungkap Kasus Penyalahgunaan BBM Subsidi di Pati, Kabareskrim : Kasus Terbesar Sepanjang 2022

Rabu, 25 Mei 2022 - 13:26 WIB

Polisi Ungkap Kasus Penyalahgunaan BBM Subsidi di Pati, Kabareskrim : Kasus Terbesar Sepanjang 2022

Jakarta- Kasus penyalahgunaan bahan bakar minyak jenis solar bersubsidi di Kabupaten Pati diungkap tim Direktorat Tipidter Bareskrim Polri. Dalam kasus yang disebut sebagai yang terbesar sepanjang…

CEO LPKR John Riady (Ist)

Rabu, 25 Mei 2022 - 13:10 WIB

Simak Cara PT Lippo Karawaci Tbk. Dorong Pencapaian Target Pra Penjualan

PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) menerapkan sejumlah strategi untuk mencapai target pra penjualan yang sebesar Rp5,2 triliun pada tahun 2022 atau tumbuh 5% YoY (year on year) dari realisasi pada…

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga, menyambangi booth Save the Children di Rumah Resiliensi Indonesia dan berbincang dengan Ranti dan Annisa

Rabu, 25 Mei 2022 - 13:10 WIB

GPDRR Bali: Save The Children Usung Hak Partisipasi Anak dalam Upaya Pengurangan Risiko Bencana

Indonesia menjadi tuan rumah pertemuan ke-tujuh Platform Global para multi-pemangku kepentingan untuk Pengurangan Risiko Bencana yang diselenggarakan di Bali.

Ratu Elizabeth II (Foto Istimewa)

Rabu, 25 Mei 2022 - 12:45 WIB

Koleksi Perhiasan Pribadi Ratu Elizabeth akan dipamerkan di Istana Buckingham

Istana Buckingham di London siap untuk menjadi tuan rumah koleksi perhiasan pribadi Ratu Elizabeth II pada kesempatan perayaan Platinum Jubilee. Rupanya, perayaan Platinum Jubilee ratu ini untuk…

Iptu Nizar Zulfikar dkk Bawa Pulang Medali Emas Sea Games

Rabu, 25 Mei 2022 - 12:37 WIB

Polisi Hebat! Iptu Nizar Zulfikar dkk Bawa Pulang Medali Emas Sea Games

Jakarta. Tim bola voli indoor putra Indonesia yang diawaki oleh Sang Kapten, Iptu Nizar Zulfikar dkk meraih medali emas pada ajang olahraga Sea Games 2021 di Vietnam.