Sekitar Manfaat Madu Bagi Kesehatan Tubuh Anda

Oleh : Herry Barus | Selasa, 18 Januari 2022 - 12:01 WIB

Shine Clover Honey
Shine Clover Honey

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Ada berbagai jenis madu yang dapat dihasilkan oleh lebah, dengan berbagai macam rasa dan aroma yang berbeda. Salah satunya adalah madu Clover Shine Nutrition berkomitmen untuk membantu menjaga dan meningkatkan imun tubuh anak bangsa terutama di masa pandemi Covid-19.

Madu, hingga kini masih dianggap sebagai nutrisi dan suplemen tambahan untuk meningkatkan kesehatan. Hal tersebut karena madu dihasilkan dari proses yang alami. Hanya sedikit mendapatkan campur tangan manusia sehingga manfaatnya baik untuk tubuh.

Didasari dengan komitmen tersebut, Shine Nutrition memutuskan untuk mengeluarkan produk baru, yaitu Shine Clover honey yang terbuat dari 100% nektar bunga Clover yang tumbuh Subur di Selandia Baru tanpa tambahan gula dan pengawet buatan sehingga aman untuk dikonsumsi.

Dalam kesempatan yang sama, CEO dan Founder PT Bunga Bangsa Indonesia, Heriawan mengungkapkan alasan memutuskan membuat shine nutrition dan mengeluarkan Clover Honey.

“Pada awal tahun 2020 ketika pandemi Covid-19 mulai masuk ke Indonesia, saya ingin dapat berkontribusi untuk membantu kesehatan anak bangsa dan dapat bertahan selama pandemi,” kata Heriawan.

Oleh karena itu, pihaknya berpikir untuk membuat Shine Nutrition dan mengeluarkan produk Clover Honey.

“Dengan harapan produk ini dapat diterima oleh masyarakat dan dapat menjadi pilihan untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imun tubuh selama masa pandemi atau setiap kali dibutuhkan,” jelasnya.

Shine Clover Honey merupakan produk impor yang sudah memiliki izin BPOM dengan Izin Edar BPOM RI ML 252109001993. Shine juga memiliki trademark IDM000922307 dan sudah mendapatkan sertifikasi halal dari The Federation of Islamic Association of New Zealand (FIANZ).

Selain itu, memiliki warna yang lebih gelap dari clover honey pada umumnya karena Shine Clover Honey di produksi di Pulau Utara Negara Selandia Baru. Tepatnya di kota Auckland, di mana madu yang berasal dari Utara Selandia Baru memiliki warna lebih gelap dibandingkan yang berasal dari selatan, karena sumber bunga yang berada di Pulau Utara lebih beragam.

Shine Clover Honey juga memiliki sedikit kandungan air, yaitu hanya 17%. Semakin sedikit kandungan air maka semakin sedikit pula kemungkinan bakteri untuk berkembang.

Selain itu Shine Clover Honey tidak mengalami proses penyaringan dan pemanasan yang dapat mengurangi nutrisi dari nektar bunga Clover Honey. Setiap 10 gram Shine Clover Honey, mengandung 0.35 gram protein, 8 gram karbohidrat total, 2 gram serat pangan dan 8 gram gula alami.

Karena terbuat dari 100% bahan alami, banyak manfaat yang dapat dihasilkan. Di antaranya, dapat meringankan gejala flu, mengatasi masalah pernafasan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Serta mengatasi sembelit dan sakit maag, hingga masalah pencernaan dan banyak manfaat lainnya. Shine Clover Honey tersedia ukuran 500 gram (Rp 225.000) dan 250 gram (Rp 144.500).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…