Sekitar Manfaat Madu Bagi Kesehatan Tubuh Anda

Oleh : Herry Barus | Selasa, 18 Januari 2022 - 12:01 WIB

Shine Clover Honey
Shine Clover Honey

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Ada berbagai jenis madu yang dapat dihasilkan oleh lebah, dengan berbagai macam rasa dan aroma yang berbeda. Salah satunya adalah madu Clover Shine Nutrition berkomitmen untuk membantu menjaga dan meningkatkan imun tubuh anak bangsa terutama di masa pandemi Covid-19.

Madu, hingga kini masih dianggap sebagai nutrisi dan suplemen tambahan untuk meningkatkan kesehatan. Hal tersebut karena madu dihasilkan dari proses yang alami. Hanya sedikit mendapatkan campur tangan manusia sehingga manfaatnya baik untuk tubuh.

Didasari dengan komitmen tersebut, Shine Nutrition memutuskan untuk mengeluarkan produk baru, yaitu Shine Clover honey yang terbuat dari 100% nektar bunga Clover yang tumbuh Subur di Selandia Baru tanpa tambahan gula dan pengawet buatan sehingga aman untuk dikonsumsi.

Dalam kesempatan yang sama, CEO dan Founder PT Bunga Bangsa Indonesia, Heriawan mengungkapkan alasan memutuskan membuat shine nutrition dan mengeluarkan Clover Honey.

“Pada awal tahun 2020 ketika pandemi Covid-19 mulai masuk ke Indonesia, saya ingin dapat berkontribusi untuk membantu kesehatan anak bangsa dan dapat bertahan selama pandemi,” kata Heriawan.

Oleh karena itu, pihaknya berpikir untuk membuat Shine Nutrition dan mengeluarkan produk Clover Honey.

“Dengan harapan produk ini dapat diterima oleh masyarakat dan dapat menjadi pilihan untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imun tubuh selama masa pandemi atau setiap kali dibutuhkan,” jelasnya.

Shine Clover Honey merupakan produk impor yang sudah memiliki izin BPOM dengan Izin Edar BPOM RI ML 252109001993. Shine juga memiliki trademark IDM000922307 dan sudah mendapatkan sertifikasi halal dari The Federation of Islamic Association of New Zealand (FIANZ).

Selain itu, memiliki warna yang lebih gelap dari clover honey pada umumnya karena Shine Clover Honey di produksi di Pulau Utara Negara Selandia Baru. Tepatnya di kota Auckland, di mana madu yang berasal dari Utara Selandia Baru memiliki warna lebih gelap dibandingkan yang berasal dari selatan, karena sumber bunga yang berada di Pulau Utara lebih beragam.

Shine Clover Honey juga memiliki sedikit kandungan air, yaitu hanya 17%. Semakin sedikit kandungan air maka semakin sedikit pula kemungkinan bakteri untuk berkembang.

Selain itu Shine Clover Honey tidak mengalami proses penyaringan dan pemanasan yang dapat mengurangi nutrisi dari nektar bunga Clover Honey. Setiap 10 gram Shine Clover Honey, mengandung 0.35 gram protein, 8 gram karbohidrat total, 2 gram serat pangan dan 8 gram gula alami.

Karena terbuat dari 100% bahan alami, banyak manfaat yang dapat dihasilkan. Di antaranya, dapat meringankan gejala flu, mengatasi masalah pernafasan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Serta mengatasi sembelit dan sakit maag, hingga masalah pencernaan dan banyak manfaat lainnya. Shine Clover Honey tersedia ukuran 500 gram (Rp 225.000) dan 250 gram (Rp 144.500).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sony WH-1000XM5

Rabu, 25 Mei 2022 - 14:50 WIB

Hadirkan Pengalaman Audio yang Imersif, Sony Indonesia Luncurkan Headphone Noise Cancelling Nirkabel WH-1000XM5

Sony Indonesia meluncurkan headphone noise cancelling nirkabel WH-1000XM5 pada, Selasa (24/5/2022) sebagai edisi terbaru dari seri pemenang penghargaan, 1000X. Headphone ini menghadirkan pengalaman…

Staf Ahli Menteri Perindustrian Bidang Iklim Usaha dan Investasi Andi Rizaldi

Rabu, 25 Mei 2022 - 14:45 WIB

Luar Biasa! Kemenperin: Produk Penanganan Bencana Buatan Anak Bangsa Makin Mendunia

Sejumlah produk industri dalam negeri yang terkait dengan upaya pencegahan dan penanganan bencana, telah mampu bersaing dengan produk impor. Bahkan, cukup banyak juga yang sudah dipasarkan ke…

Pondok Pesantren Kyai Ageng Selo, Klaten melakukan panen buah melon inthanon yang merupakan hasil inkubasi dari ALEC

Rabu, 25 Mei 2022 - 14:35 WIB

Inkubasi Koperasi Besutan LPDB-KUMKM Terbukti Sukses Gerakan Ekonomi Pondok Pesantren

Inkubasi Koperasi yang dilakukan oleh inkubator mitra LPDB-KUMKM yakni Koperasi Pondok Pesantren (Kopontren) Al-Ittifaq melalui Alif learning center (ALEC) selama tahun 2022, berhasil menginkubasi…

BCA Dukung Kegiatan Cahaya Bangka Belitung

Rabu, 25 Mei 2022 - 14:31 WIB

BCA Dukung Kegiatan Cahaya Bangka Belitung, Tingkatkan Potensi Gernas BBI

Mendukung program pemerintah dalam rangka meningkatkan potensi UMKM di Indonesia, BCA berpartisipasi dalam rangkaian Kegiatan Gernas BBI (Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia), dimana kegiatan…

Gadis Mumbai, India Berusia 10 Tahun Puncaki Base Camp Gunung Everest (Foto: Twitter)

Rabu, 25 Mei 2022 - 14:30 WIB

Gadis Asal India Berusia 10 Tahun Ini Berhasil Puncaki Everest Base Camp

Rhythm Mamania, seorang skater juara berusia 10 tahun dari Worli, Mumbai, India telah menjadi salah satu pendaki gunung India termuda yang mencapai puncak Everest Base Camp (EBC) di Nepal.