Satgas Yonif 126 KC Laksanakan Fogging ke Rumah-Rumah Warga Perbatasan

Oleh : Herry Barus | Senin, 17 Januari 2022 - 05:00 WIB

Satgas Yonif 126 KC Laksanakan Fogging ke Rumah-Rumah Warga Perbatasan
Satgas Yonif 126 KC Laksanakan Fogging ke Rumah-Rumah Warga Perbatasan

INDUSTRY.co.id - Keerom- Satgas Pamtas Yonif 126/KC membantu masyarakat perbatasan di Kampung Kalilapar 1 Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, dalam rangka mengurangi angka penyebaran penyakit malaria.

Upaya tersebut, dilaksanakan dengan memutus siklus hidup nyamuk pembawa penyakit malaria melalui fogging ke rumah-rumah warga, fasilitas umum, saluran air dan lingkungan sekitar kampung.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H.,M.Han dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Kemarin, seperti diinformaikan Dispen TNI dan Pen Satgas Pamtas Yonif 126/KC.

Dalam kegiatan tersebut, Danpos Kalipay Letda Ckm Sarmatua Sitorus juga memberikan himbauan dan mengajak warga Kampung Kalilapar 1 untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari munculnya bibit-bibit nyamuk.

“Kegiatan fogging dan himbauan untuk menjaga kebersihan lingkungan ini merupakan upaya kami untuk mengurangi penyebaran penyakit yang disebabkan oleh nyamuk karena mayoritas wilayah Kabupaten Keerom tingkat kasus penyakit malaria cukup tinggi,” ucap Dansatgas.

Warga Kampung Kalilapar 1 sangat senang dan berterimakasih kepada anggota TNI Satgas Yonif 126/KC Pos Kalilapar atas kepeduliannya kepada masyarakat di sekitar pos.

“Kami mewakili warga kampung sangat berterima kasih kepada bapak-bapak dari Pos yang sudah memfogging rumah-rumah warga di sini, semoga kebaikan bapak-bapak Pos semua selalu di berkati Tuhan,” ucap Kepala Kampung.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pergantian Komisaris Independen SUCOFINDO- Zainal Abidin

Kamis, 26 Mei 2022 - 00:02 WIB

Zainal Abidin Diangkat Jadi Komisaris Independen Sucofindo

Jakarta– Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT SUCOFINDO mengambil keputusan untuk mengangkat Zainal Abidin sebagai Komisaris Independen PT SUCOFINDO menggantikan Achmad Sudrajat,…

Woo Yeul Lee sebagai Direktur Utama KB Bukopin

Rabu, 25 Mei 2022 - 22:22 WIB

Woo Yeul Lee Ditetapkan Direktur Utama KB Bukopin yang Baru

PT Bank KB Bukopin Tbk menetapkan Woo Yeul Lee sebagai Direktur Utama KB Bukopin yang baru.

Ilustrasi Avarta

Rabu, 25 Mei 2022 - 21:18 WIB

Mengenal Avarta, Wallet Crypto Aman dengan Biometrik

Salah satu aspek penting menjaga keamanan aset adalah melakukan otentikasi, dengan begitu para pencuri akan kesulitan mencuri aset dan investor bisa lebih waspada dengan aset yang mereka miliki.

Tingkatkan Kesejahteraan Petani, Pemprov DKI Jakarta Gandeng Pemkab Sleman Kembangkan Budidaya Padi Gunakan Pupuk Organik ExtraGEN

Rabu, 25 Mei 2022 - 20:31 WIB

Tingkatkan Kesejahteraan Petani, Pemprov DKI Jakarta Gandeng Pemkab Sleman Kembangkan Budidaya Padi Gunakan Pupuk Organik ExtraGEN

Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui PT Food Station Tjipinang Jaya melakukan kegiatan perjanjian kerjasama budidaya padi dengan petani di Kabupaten Sleman melalui PT…

Evie Yulin Presiden Direktur PT Merck Tbk

Rabu, 25 Mei 2022 - 20:04 WIB

81% Laba Bersih 2021 Merck Didistribusikan Sebagai Dividen Tunai

Para pemegang saham PT Merck Tbk (MERK), perusahaan sains dan teknologi terkemuka, pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS) yang diselenggarakan di Jakarta, Rabu (25/05/2022), menyetujui…