Mulai Dari Rp100 Ribuan, Segini Harga Tiket MotoGP 2022

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 14 Januari 2022 - 14:00 WIB

Ilustrasi gelaran MotoGP
Ilustrasi gelaran MotoGP

INDUSTRY.co.id - Development Corporation (ITDC), BUMN Pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK Mandalika)/The Mandalika bersama dengan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku bagian dari ITDC Group, membuka penjualan tiket balap motor MotoGP Indonesia Grand Prix (MotoGP) 2022 secara offline.

Tiket MotoGP yang tersedia untuk penjualan secara offline adalah VIP Hospitality Suites Deluxe Class,  Premium Grandstand, Standard Grandstand dan General Admission. Untuk kategori VIP Hospitality Suites Deluxe Class, tersedia tiket 3 days pass yang dijual dengan harga Rp10 juta (berlaku untuk menonton selama tiga hari).

Sementara, untuk kategori General Admission, Standard Grandstand, dan Premium Grandstand,tersedia tiket harian dan paket weekend pass yang berlaku untuk Sabtu dan Minggu. Tiket harian,terdiri dari tiket hari pertama (18 Maret) pada harga Rp115 ribu – Rp431.250 ribu, tiket hari kedua (19 Maret) pada harga Rp287.500  ribu – Rp1,150 jutaan, tiket race day (20 Maret) pada harga Rp575 ribu – Rp 1,725 juta, sementara untuk paket weekend pass tersedia dengan harga Rp805 ribu– Rp2,587 juta.

Sebagai informasi, VIP Hospitality Suites Deluxe Class merupakan ruangan yang berlokasi di VIP Village berdekatan dengan Paddock yang menyediakan fasilitas makanan, snack dan minuman di dalam ruangan tersebut sehingga penonton dapat menikmati balapan tanpa harus keluar dari ruangan.

Premium Grandstand adalah lokasi duduk penonton yang dilengkapi dengan atap sehingga parapenonton dapat menikmati balapan dengan nyaman.

Berikutnya, Standard Grandstand adalah tempat duduk penonton tanpa atap yang merupakan bucketseat yaitu kursi duduk tanpa lengan. Sementara, General Admission merupakan tiket non-seating area, dimana penonton bisa masuk ke area Sirkuit untuk menyaksikan balap dari layar besar dan menyaksikan konten di dalam area komersial namun tidak masuk ke Grandstand.

Vice President Director MGPA, Cahyadi Wanda mengatakan, penjualan tiket secara offline ini melengkapi kanal penjualan online yang telah dibuka sejak Kamis minggu lalu dan akan semakin mempermudah pecinta balap untuk mendapatkan tiket menonton MotoGP. 

"Penjualan tiket Dengan semua kemudahan yang kami berikan ini, kami optimistis tiket dapat terjual dengan lebih cepat. Optimisme ini juga muncul dengan melihat animo masyarakat untuk membeli tiket yang sangat tinggi dan tercermin dari tren penjualan tiket saat ini," ujarnya melalui siaran pers yang diterima Industry.co.id.

Bahkan, berdasarkan data penjualan Senin (10/1/2022), tiket yang telah terjual sebanyak 4.529 tiket, terdiri  dari 2.738 tiket harian, 773 tiket weekend pass, dan 1.018 tiket 3 days pass. Tiket-tiket ini merupakan akumulasi dari penjualan tiket Premium Grandstand dan VIP Hospitality Suites (Premiere Class dan Deluxe Class). Tiket VIP Hospitality Suites Premiere Class sendiri, yang tersedia sebanyak 900 tiket,telah habis terjual pada hari pertama penjualan (6 Januari 2022).

"Untuk pecinta balap tanah air, jangan lupa segera beli tiket sebelum kehabisan. Anda bisa membeli tiket di partner resmi yang telah kami tunjuk, baik offline maupun online. Kami tunggu Anda di Pertamina Mandalika International Street Circuit untuk menjadi bagian dari sejarah balap motor tanah  air," tukasnya.

Tiket MotoGP di The Mandalika dijual secara online melalui sejumlah official partner, antara lain My  Pertamina Apps, InJourney, Xplorin yang didukung oleh Bank NTB Syariah, Livin’ by Mandiri, Tiketapasaja.com, Tiket.com, dan DyandraTiket.com sejak 6 Januari 2022 lalu. Sementara, untuk pembelian tiket offline tersedia di seluruh gerai Indomaret, Alfamart, dan Angkasa Pura Hotels yang tersebar di Indonesia mulai Selasa, 11 Januari 2022 lalu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…