Mulai Dari Rp100 Ribuan, Segini Harga Tiket MotoGP 2022

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 14 Januari 2022 - 14:00 WIB

Ilustrasi gelaran MotoGP
Ilustrasi gelaran MotoGP

INDUSTRY.co.id - Development Corporation (ITDC), BUMN Pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK Mandalika)/The Mandalika bersama dengan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku bagian dari ITDC Group, membuka penjualan tiket balap motor MotoGP Indonesia Grand Prix (MotoGP) 2022 secara offline.

Tiket MotoGP yang tersedia untuk penjualan secara offline adalah VIP Hospitality Suites Deluxe Class,  Premium Grandstand, Standard Grandstand dan General Admission. Untuk kategori VIP Hospitality Suites Deluxe Class, tersedia tiket 3 days pass yang dijual dengan harga Rp10 juta (berlaku untuk menonton selama tiga hari).

Sementara, untuk kategori General Admission, Standard Grandstand, dan Premium Grandstand,tersedia tiket harian dan paket weekend pass yang berlaku untuk Sabtu dan Minggu. Tiket harian,terdiri dari tiket hari pertama (18 Maret) pada harga Rp115 ribu – Rp431.250 ribu, tiket hari kedua (19 Maret) pada harga Rp287.500  ribu – Rp1,150 jutaan, tiket race day (20 Maret) pada harga Rp575 ribu – Rp 1,725 juta, sementara untuk paket weekend pass tersedia dengan harga Rp805 ribu– Rp2,587 juta.

Sebagai informasi, VIP Hospitality Suites Deluxe Class merupakan ruangan yang berlokasi di VIP Village berdekatan dengan Paddock yang menyediakan fasilitas makanan, snack dan minuman di dalam ruangan tersebut sehingga penonton dapat menikmati balapan tanpa harus keluar dari ruangan.

Premium Grandstand adalah lokasi duduk penonton yang dilengkapi dengan atap sehingga parapenonton dapat menikmati balapan dengan nyaman.

Berikutnya, Standard Grandstand adalah tempat duduk penonton tanpa atap yang merupakan bucketseat yaitu kursi duduk tanpa lengan. Sementara, General Admission merupakan tiket non-seating area, dimana penonton bisa masuk ke area Sirkuit untuk menyaksikan balap dari layar besar dan menyaksikan konten di dalam area komersial namun tidak masuk ke Grandstand.

Vice President Director MGPA, Cahyadi Wanda mengatakan, penjualan tiket secara offline ini melengkapi kanal penjualan online yang telah dibuka sejak Kamis minggu lalu dan akan semakin mempermudah pecinta balap untuk mendapatkan tiket menonton MotoGP. 

"Penjualan tiket Dengan semua kemudahan yang kami berikan ini, kami optimistis tiket dapat terjual dengan lebih cepat. Optimisme ini juga muncul dengan melihat animo masyarakat untuk membeli tiket yang sangat tinggi dan tercermin dari tren penjualan tiket saat ini," ujarnya melalui siaran pers yang diterima Industry.co.id.

Bahkan, berdasarkan data penjualan Senin (10/1/2022), tiket yang telah terjual sebanyak 4.529 tiket, terdiri  dari 2.738 tiket harian, 773 tiket weekend pass, dan 1.018 tiket 3 days pass. Tiket-tiket ini merupakan akumulasi dari penjualan tiket Premium Grandstand dan VIP Hospitality Suites (Premiere Class dan Deluxe Class). Tiket VIP Hospitality Suites Premiere Class sendiri, yang tersedia sebanyak 900 tiket,telah habis terjual pada hari pertama penjualan (6 Januari 2022).

"Untuk pecinta balap tanah air, jangan lupa segera beli tiket sebelum kehabisan. Anda bisa membeli tiket di partner resmi yang telah kami tunjuk, baik offline maupun online. Kami tunggu Anda di Pertamina Mandalika International Street Circuit untuk menjadi bagian dari sejarah balap motor tanah  air," tukasnya.

Tiket MotoGP di The Mandalika dijual secara online melalui sejumlah official partner, antara lain My  Pertamina Apps, InJourney, Xplorin yang didukung oleh Bank NTB Syariah, Livin’ by Mandiri, Tiketapasaja.com, Tiket.com, dan DyandraTiket.com sejak 6 Januari 2022 lalu. Sementara, untuk pembelian tiket offline tersedia di seluruh gerai Indomaret, Alfamart, dan Angkasa Pura Hotels yang tersebar di Indonesia mulai Selasa, 11 Januari 2022 lalu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Sabtu, 22 Januari 2022 - 06:00 WIB

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman Dukung Upaya GRANAT Berantas Peredaran Narkoba

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., menerima Audiensi Ketua Umum DPP Organisasi Gerakan Anti Narkoba ( Granat) DR. H. KRH. Henry Yosodiningrat, S.H,…

Perwira Brigif 2 Marinir Surabaya Tingkatkan Kemampuan Menembak Pistol

Sabtu, 22 Januari 2022 - 05:40 WIB

Perwira Brigif 2 Marinir Surabaya Tingkatkan Kemampuan Menembak Pistol

Dalam rangka mengasah dan meningkatkan profesionalisme, Perwira Brigif 2 Marinir melaksanakan latihan menembak pistol di lapangan tembak pistol Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur.…

Prajurit Batalyon Howitzer 2 Marinir Laksanakan Cross Country

Sabtu, 22 Januari 2022 - 05:20 WIB

Prajurit Batalyon Howitzer 2 Marinir Laksanakan Cross Country

Dalam rangka uji kemampuan fisik, prajurit Batalyon Howitzer 2 Marinir laksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) Tw I Tahun 2022 bertempat di Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang,…

Prajurit Korps Marinir Peduli Alam Semesta dengan Tanam 10 Ribu Pohon

Sabtu, 22 Januari 2022 - 05:00 WIB

Prajurit Korps Marinir Peduli Alam Semesta dengan Tanam 10 Ribu Pohon

Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) bersama 10 satuan pelaksana (Satlak) jajaran Kolatmar, secara serentak menanam 10 ribu pohon, Jumat (21/01/2021).

Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751VJS Sulap Lahan Kosong Menjadi Kolam Ikan

Sabtu, 22 Januari 2022 - 04:30 WIB

Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751VJS Sulap Lahan Kosong Menjadi Kolam Ikan

Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS yang beberapa bulan ke depan akan berakhir masa tugasnya, tidak membuat para personel Satgas mengendorkan kegiatan pembinaan teritorialnya.