Ciptakan Peluang Bisnis, HKTDC Siapkan Lima Pameran Dagang Besar di Awal Januari 2025

Oleh : Hariyanto | Selasa, 03 Desember 2024 - 11:49 WIB

Ilustrasi Pameran
Ilustrasi Pameran

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Hong Kong dan Indonesia telah menjalin hubungan perdagangan bilateral yang kuat dalam berbagai produk dan jasa selama bertahun-tahun. Melengkapi keunggulan bisnis Hong Kong, Hong Kong Trade Development Council (HKTDC) mengumpulkan informasi pasar terbaru dan membentuk kemitraan untuk mengembangkan bisnis bagi perusahaan.

“Kami mengumumkan bahwa lima pameran perdagangan internasional akan diselenggarakan pada awal tahun depan di Hong Kong, yang akan menawarkan platform yang ideal bagi para pedagang dan pemasok dari Indonesia untuk mengembangkan bisnis mereka ke pasar-pasar baru," kata Mandy Ng, Associate Director, Business Development, Exhibitions and Digital Business, HKTDC di Jakarta, Selasa (3/12/2024). 

Pameran-pameran tersebut adalah Pameran Mainan & Games HKTDC Hong Kong (6-9 Januari 2025), Pameran Produk Perlengkapan Bayi HKTDC Hong Kong (6-9 Januari 2025), Pameran Alat Tulis & Perlengkapan Sekolah Internasional Hong Kong (6-9 Januari 2025), Pameran Berlian, Permata & Mutiara Internasional HKTDC Hong Kong (2-6 Maret 2025), dan Pameran Perhiasan Internasional HKTDC Hong Kong (4-8 Maret 2025).

"Pada tahun 2023/24, kami menyelenggarakan lebih dari 30 acara besar, menarik lebih dari 28.880 peserta pameran dan lebih dari 511.100 pembeli langsung serta peserta dari Hong Kong, Tiongkok Daratan, dan seluruh dunia," lanjut Mandy Ng. 

Mandy Ng menambahkan, sejak dimulainya kembali perjalanan internasional pada Februari 2023, HKTDC telah melihat para peserta pameran dan pembeli global berbondong-bondong kembali ke Hong Kong, yang menegaskan kembali status Hong Kong sebagai pusat bisnis dan investasi terkemuka. 

”Kami berharap dapat menyambut lebih banyak perusahaan di Indonesia untuk menjajaki peluang bisnis dan memasuki pasar global melalui pameran HKTDC. Kami juga sangat mendorong semua pembeli, distributor dan peritel dari Indonesia untuk datang ke Hong Kong untuk mencari sumber daya, ” imbuhnya. 

Pada tahun 2023, Indonesia merupakan mitra dagang terbesar ke-23 bagi Hong Kong, dan ke-6 terbesar di antara anggota ASEAN. Hingga September 2024, total nilai perdagangan antara kedua negara mencapai lebih dari USD 3,5 miliar. Di mana, Indonesia merupakan pasar ekspor utama ke-22 bagi Hong Kong dengan total nilai ekspor lebih dari USD 1,9 miliar dan sumber impor terbesar ke-19 dengan nilai impor lebih dari USD 1,6 miliar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pemerintah resmi menaikkan target kuota FLPP menjadi 350.000 unit pada tahun anggaran 2025. Dari jumlah tersebut, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) mendapatkan alokasi tambahan menjadi 220.000 unit, naik dari kuota sebelumnya yang hanya 158.301 unit.

Minggu, 03 Agustus 2025 - 02:02 WIB

Dapat Tambahan Kuota FLPP, BTN Siap Perluas Akses Rumah Layak bagi Rakyat

Jakarta— Pemerintah resmi menaikkan target kuota FLPP menjadi 350.000 unit pada tahun anggaran 2025. Dari jumlah tersebut, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) mendapatkan alokasi tambahan…

Ilustrasi Anggota Polri/ Brimob (Foto Ist)

Minggu, 03 Agustus 2025 - 01:54 WIB

Polri Berperan Strategis Mewujudkan Swasembada Jagung Nasional dan Penjaga Keadilan Pangan

Jakarta-Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) memegang peran penting dalam mendukung program swasembada jagung nasional yang dicanangkan pemerintah. Tak hanya bertugas menjaga keamanan…

Muhamad Pahlevi, Pengamat Bisnis & Praktisi Logistik.

Sabtu, 02 Agustus 2025 - 23:10 WIB

Kondisi Logistik Nasional Memprihatinkan, Pakar Desak Reformasi Sistemik dan Regulasi Tarif

Di tengah pesatnya pertumbuhan perdagangan dan e-commerce di Indonesia, kondisi industri logistik nasional justru menunjukkan realita yang memprihatinkan. Minimnya regulasi, kurangnya koordinasi,…

Aditya Permana Hidayat, founder Blizer.

Sabtu, 02 Agustus 2025 - 22:27 WIB

Sukses Sebelum 30: Aditya Permana Bangun BLIZER dari Bengkel Kecil Jadi UMKM Sepatu Populer di Shopee

Di usia 24 tahun, Aditya Permana sukses mendirikan BLIZER, brand sepatu wanita lokal yang kini berkembang pesat lewat Shopee. Simak kisah inspiratifnya dalam membangun UMKM berkualitas dari…

Brawijaya Hospital luncurkan Benih IVF Center transformasi layanan fertilitas dengan Pendekatan Personal dan Kolaborasi Pakar Internasional Dr. Robert Fischer

Sabtu, 02 Agustus 2025 - 22:11 WIB

Benih IVF Center Resmi Hadir sebagai Transformasi Layanan Fertilitas Brawijaya Hospital

Benih IVF Center by Brawijaya Hospital hadir sebagai layanan fertilitas baru dengan pendekatan personal dan kolaborasi global bersama pakar IVF Dr. Robert Fischer, menawarkan harapan baru bagi…