Pengusaha Benarkan Konsumen Masih Wait and See Jelang Pemilu

Oleh : Ridwan | Rabu, 10 April 2019 - 13:05 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Legislatif sudah didepan mata. Kemeriahan Pemilu pun sudah semakin ramai diperbincangkan, baik di Sosial Media (Sosmed) maupun di masyarakat.

Namun, hingar bingar keramaian Pemilu tidak dapat dirasakan oleh beberapa pegusaha di Indonesia. Pasalnya, konsumen lebih memilih menuggu selepas pemilu dari pada mereka harus order pesanan sebelum pemilu.

Hal tersebut dibenarkan oleh Gunawan Wijaya selaku Direktur Utama PT Citra Makmur Jaya Lestari selaku produsen keramik QnQ Gress.

"Masuk bulan April ini, konsumen lebih memilih wait and see," kata nya saat dihubungi Industry.co.id di Jakarta, Rabu (10/4).

Dijelaskan Gunawan, hal ini wajar dilakukan, pasalnya mereka (konsumen) menunggu hasil dari Pemilu nantinya. "Wajar lah, setiap mau Pemilu pasti kondisinya seperti ini," jelasnya.

Namun, Gunawan memastikan bahwa bisnis dan penjualan masih terus berjalan. "Stok pesanan kita masih cukup banyak yang harus diselesaikan, sehingga bisnis kami masih terus berjalan," ungkap Gunawan.

Gunawan berharap apapun hasil pemilu nantinya mampu membuat iklim usaha di Indonesia makin bersahabat. "Mudah-mudahan apapun hasil nya dapat menciptakan iklim usaha yang lebih kondusif lagi," tutupnya.