DKB Jajaki Kerjasama Dengan Representasi Galangan Kapal dan Kemaritiman Negara Polandia

Oleh : Hariyanto | Rabu, 03 Oktober 2018 - 16:33 WIB

DKB Jajaki Kerjasama Dengan Representasi Galangan Kapal dan Kemaritiman Negara Polandia
DKB Jajaki Kerjasama Dengan Representasi Galangan Kapal dan Kemaritiman Negara Polandia

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sebagai salah satu Industri Galangan Kapal Nasional milik negara, PT Dok dan Perkapalan Kodja Bahari (Persero) terus berkomitmen untuk dapat mendukung setiap program Pemerintah, khususnya dalam bidang kemaritiman dan Industri Galangan Kapal. 

Dalam kegiatan usahanya tersebut, upaya upaya dilakukan untuk memperkuat kegiatan produksi guna menghasilkan produk Pembangunan Kapal Baru/Non Kapal serta Perbaikan & Pemeliharaan Kapal/Non Kapal yang tepat mutu, tepat waktu dan bersaing di pangsa pasar regional dan internasional. 

Salah satu kiat dalam mencapai hal tersebut adalah dengan melakukan kerjasama dengan perusahaan - perusahaan nasional dan juga internasional.

Sejalan dengan hal tersebut, bertempat di atas Kapal Dar Mlodziezy (Kapal Taruna Mandiri Polandia) yang sedang berlabuh di perairan Tanjung Priok ( area JICT) dilakukan pertemuan diantara beberapa perusahaan yang bergerak di bidang kemaritiman dan industri Galangan Kapal. 

Dalam pertemuan tersebut, PT Dok dan Perkapalan Kodja Bahari (Persero) bersama dengan PT ASDP Indonesia Ferry dan PT. Melchor Tiara Pratama (konsultan kemaritiman) melakukan penjajakan kerjasama dengan representasi Galangan Kapal dan kemaritiman Negara Polandia yaitu PGZ Stocznia Wojenna sp.Z.o.o. 

Para Pihak sepakat untuk mengoptimalkan seluruh potensi yang ada pada masing masing Pihak untuk dapat bekerja sama atas asas saling menguntungkan dan tentunya berdampak positif bagi kemajuan industri kapal serta kemaritiman di negara Indonesia dan Polandia. 

Sebagai penutup pertemuan dalam suasana hangat dan penuh keakraban, Para Pihak yang hadir melakukan penandatangan "Letter of Intent about Cooperation  in the Maritime Industry". 

Dari penandatangan Letter of Intent ini akan menjadi awal dari koordinasi teknis dari Para Pihak dlm menentukan langkah langkah lanjutan untuk penjajakan kerjasama yang baik.

Penandatanganan Letter of Intent dilakukan oleh PT Dok dan Perkapalan Kodja Bahari (Persero) yang diwakili Direktur Keuangan, Dian Aventi, PT ASDP Indonesia Ferry diwakili Direktur Komersil, M. Yusuf Hadi, PT Melchor Tiara Pratama diwakili Direktur Utama, Rudi Poesprodjo dan Pihak PGZ SW sp.z.o.o (Polandia)diwakili oleh Mateusz Filipp selaku Direktur. 

Dukungan dan kehadiran perwakilan masing masing kedutaan besar negara Indonesia di Polandia serta kedutaan besar Polandia di Indonesia pun kian menambah terciptanya optimis masing masing Pihak bagi rencana kerjasama ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Para Narasumber FGD: Rangkaian Kebaikan Alam yang Melindungi untuk Jaga Kesehatan & Lindungi Diri Secara Menyeluruh dari BETADINE

Kamis, 27 Februari 2020 - 20:14 WIB

Jangan Membersihkan Miss V dengan Sabun! Ini Saran Dokter

Jakarta- Educator & Trainer Mundipharma Indonesia, dr. Mery Sulastri mengatakan, menjaga kebersihan diri dapat dimulai dengan hal yang paling mendasar, yaitu mandi dan cuci tangan secara teratur…

Ketum HKI Sanny Iskandar yang juga WKU Kadin Indonesia

Kamis, 27 Februari 2020 - 20:01 WIB

Ditopang RUU Cipta Kerja, Kawasan Industri Bakal Makin Gesit Tarik Investasi

Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bidang Pengembangan Kawasan Ekonomi Sanny Iskandar mengungkapkan bahwa pengembangan kawasan industri memiliki peran penting dalam menarik investasi…

Menteri PANRB Tjahjo Kumolo

Kamis, 27 Februari 2020 - 20:00 WIB

Pemkab Banggai Sulteng Terima Penghargaan SAKIP dari Pemerintah

Pemerintah Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, merupakan satu dari enam daerah di wilayah III yang memperoleh predikat A dalam Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (SAKIP) tahun 2019.

Peluncuran naskah kebijakan Advancing Indonesia 4.0 (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 27 Februari 2020 - 19:15 WIB

Luncurkan Naskah Kebijakan Advancing Indonesia 4.0, SwissCham Ingin Boyong Banyak Perusahaan Swiss Investasi di Tanah Air

Indonesian Chamber of Commerce (SwissCham Indonesia) hari ini meluncurkan naskah kebijakan dengan tema Advancing Indonesia 4.0: An Opportunity for Transformation. Naskah tersebut merupakan rangkaian…

Presiden Jokowi ( Setkab )

Kamis, 27 Februari 2020 - 19:00 WIB

Pemerintah Hormati Kebijakan Penangguhan Visa Umrah Arab Saudi

Pemerintah Republik Indonesia menghormati keputusan pemerintah Arab Saudi untuk menangguhkan visa bagi seluruh jemaah umrah di tengah mewabahnya virus korona secara global.