DKB Jajaki Kerjasama Dengan Representasi Galangan Kapal dan Kemaritiman Negara Polandia

Oleh : Hariyanto | Rabu, 03 Oktober 2018 - 16:33 WIB

DKB Jajaki Kerjasama Dengan Representasi Galangan Kapal dan Kemaritiman Negara Polandia
DKB Jajaki Kerjasama Dengan Representasi Galangan Kapal dan Kemaritiman Negara Polandia

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sebagai salah satu Industri Galangan Kapal Nasional milik negara, PT Dok dan Perkapalan Kodja Bahari (Persero) terus berkomitmen untuk dapat mendukung setiap program Pemerintah, khususnya dalam bidang kemaritiman dan Industri Galangan Kapal. 

Dalam kegiatan usahanya tersebut, upaya upaya dilakukan untuk memperkuat kegiatan produksi guna menghasilkan produk Pembangunan Kapal Baru/Non Kapal serta Perbaikan & Pemeliharaan Kapal/Non Kapal yang tepat mutu, tepat waktu dan bersaing di pangsa pasar regional dan internasional. 

Salah satu kiat dalam mencapai hal tersebut adalah dengan melakukan kerjasama dengan perusahaan - perusahaan nasional dan juga internasional.

Sejalan dengan hal tersebut, bertempat di atas Kapal Dar Mlodziezy (Kapal Taruna Mandiri Polandia) yang sedang berlabuh di perairan Tanjung Priok ( area JICT) dilakukan pertemuan diantara beberapa perusahaan yang bergerak di bidang kemaritiman dan industri Galangan Kapal. 

Dalam pertemuan tersebut, PT Dok dan Perkapalan Kodja Bahari (Persero) bersama dengan PT ASDP Indonesia Ferry dan PT. Melchor Tiara Pratama (konsultan kemaritiman) melakukan penjajakan kerjasama dengan representasi Galangan Kapal dan kemaritiman Negara Polandia yaitu PGZ Stocznia Wojenna sp.Z.o.o. 

Para Pihak sepakat untuk mengoptimalkan seluruh potensi yang ada pada masing masing Pihak untuk dapat bekerja sama atas asas saling menguntungkan dan tentunya berdampak positif bagi kemajuan industri kapal serta kemaritiman di negara Indonesia dan Polandia. 

Sebagai penutup pertemuan dalam suasana hangat dan penuh keakraban, Para Pihak yang hadir melakukan penandatangan "Letter of Intent about Cooperation  in the Maritime Industry". 

Dari penandatangan Letter of Intent ini akan menjadi awal dari koordinasi teknis dari Para Pihak dlm menentukan langkah langkah lanjutan untuk penjajakan kerjasama yang baik.

Penandatanganan Letter of Intent dilakukan oleh PT Dok dan Perkapalan Kodja Bahari (Persero) yang diwakili Direktur Keuangan, Dian Aventi, PT ASDP Indonesia Ferry diwakili Direktur Komersil, M. Yusuf Hadi, PT Melchor Tiara Pratama diwakili Direktur Utama, Rudi Poesprodjo dan Pihak PGZ SW sp.z.o.o (Polandia)diwakili oleh Mateusz Filipp selaku Direktur. 

Dukungan dan kehadiran perwakilan masing masing kedutaan besar negara Indonesia di Polandia serta kedutaan besar Polandia di Indonesia pun kian menambah terciptanya optimis masing masing Pihak bagi rencana kerjasama ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tzuyang

Jumat, 29 Maret 2024 - 18:42 WIB

Jadi Pilihan Youtuber Korea Mukbang, Langkah Awal Sambal Bakar Indonesia Go Internasional

YouTuber cantik asal Korea Selatan, Tzuyang, kembali melakukan aksi mukbang yang membuat heboh jagad dunia maya. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut mukbang 28 menu di Sambal Bakar…

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…