Dapat Motivasi Dari Warga Depok, Kang Hasan akan Kembangkan Home Industri

Oleh : Herry Barus | Senin, 28 Mei 2018 - 06:15 WIB

Cagub Jabar Kang Hasan (Foto Dok Industry.co.id)
Cagub Jabar Kang Hasan (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.idDepok- Safari Ramdhan yang dilakukan Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 TB Hasanuddin, ke berbagai daerah di Jawa Barat, terus mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Salah satunya, saat Pria yang akrab disapa Kang Hasan itu, bersilaturahmi ke warga Desa Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kota Depok, Sabtu (26/5/2018).

Sukirno, salah satu tokoh masyarakat daerah tersebut, mengungkapkan kepercayaannya terhadap Purnawirawan Jendral TNI AD itu, akan mampu mengemban amanah rakyat Jawa Barat. Pria paruhbaya itu, juga mengajak warga untuk terus mendorong Kang Hasan, agar bisa bekerja untuk rakyat, dan membawa perubahan yang lebih baik untuk Jawa Barat.

"Dari dulu saya percaya kepada PDI Perjuangan, apalagi sosoknya sekarang Pak Hasanuddin, sudah insyaallah beliau akan bekerja untuk kita," ujarnya dihadapan warga setempat.

Menanggapi hal tersebut, Mantan Anggota Komisi I DPR RI itu menyampaikan, rasa bangganya, apabila Partai Banteng terus mampu melayani rakyat dan memberikan kontribusi terhadap pembangunan masyarakat. Kang Hasan meyakinkan masyarakat, bahwa pencalonannya sebagai Gubernur adalah bentuk pengabdian untuk masyarakat, serta kemajuan daerah yang dipimpinnya.

"Kalau bicara soal hidup, hidup saya sudah cukup lah, biarkan jabatan ini menjadi ladang ibadah saya dan berbakti kepada rakyat," tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Kang Hasan juga menyampaikan berbagai program unggulannya, salah satunya, mengenai pemberdayaan perempuan dalam mengembangkan ekonomi kreatif dan home induatri. Menurut Jendral Bintang dua itu, pada prinsipnya, siapapun di republik ini boleh bekerja, termasuk perempuan. Namun, tetap dalam koridor, caranya melalui pengembangan ekonomi kreatif.

"Ibu diberikan pelatihan industri kreatif yang bisa mewujudkan kemandirian ekonomi untuk kaum perempuan," paparnya.

Selain diberikan pelatihan, Kang Hasan menjelaskan, para ibu juga akan diberikan akses permodalan yang mudah, hingga dibukakan peluang pemasara. "Caranya bisa melalui koperasi, atau Bank Daerah yang dimiliki Jawa Barat," pungkasnya. Kegiatan tersebut, lanjut Kang Hasan, bukan hanya membuka lapangan pekerjaan, tapi juga menumbuhkan ekonomi masyarakat.

Usai berfoto bersama, Kang Hasan menutup kegiatan safari ramadhannya, dengan mengikuti kegiatan buka bersama bersama ribuan masyarakat, serta ratusan anak yatim di Kota Depok, yang diselenggarakan oleh DPC PDI Perjuangan Kota Depok.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…