6 Unit Pelayanan PLN Sofifi Resmi Jalankan Sistem Operasi Listrik 24 Jam

Oleh : Hariyanto | Rabu, 27 Desember 2017 - 11:06 WIB

Ilustrasi pekerja PLN (ist)
Ilustrasi pekerja PLN (ist)

INDUSTRY co.id -Morotai - PT PLN (Persero) meresmikan Listrik Desa (Lisdes) disebelas desa di Pulau Halmahera dan Pulau Morotai. 

Pada kesempatan tersebut, 6 Unit Pelayanan PLN Area Sofifi juga resmi menjalankan sistem operasi kelistrikan 24 jam, dimana sebelumnya masih beroperasi selama 12 jam. Unit-unit tersebut antara lain:

1. Unit pelayanan Ibu yang melayani kelistrikan di Kecamatan Ibu, Kecamatan Ibu Selatan, dan Kecamatan Tabaru.

2. Unit pelayanan Kedi yang melayani kelistrikan di Kecamatan Loloda

3. Unit pelayanan Buli yang melayani kelistrikan di Kecamatan Maba dan Kecamatan Maba Tengah

4. Unit pelayanan Subaim yang melayani kelistrikan di Kecamatan Wasile, Kecamatan Wasile Timur dan Wasile Selatan

5. Unit pelayanan Bere-Bere yang melayani kelistrikan di Kecamatan Morotai Utara dan sebagian desa di Kecamatan Morotai Jaya

6. Unit pelayanan Sopi yang melayani kelistrikan sebagian desa di Kecamatan Morotai Jaya

General Manager PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara Djoko Dwijatno menyampaikan dengan beroperasinya listrik desa di beberapa wilayah tersebut semoga bisa meningkatkan kegiatan ekonomi masyarakat.

"Selain itu kami juga akan meningkatkan pelayanan dengan meresmikan Unit Pelayanan Daruba menjadi Unit Rayon, sehingga kami bisa lebih maksimal dalam melayani masyarakat di pulau Morotai dan sekitarnya" kata Djoko.

Ditargetkan listrik pada 6 Desa di Pulau Gebe, Halmahera Tengah, Maluku Utara dapat segera beroperasi pada akhir tahun 2017 ini dan ditargetkan pada tahun 2018 PLN kembali akan melistriki 48 desa di Halmahera dan Morotai.

Sedangkan untuk perubahan pola operasi dari 12 menjadi 24 jam, PLN menargetkan Unit Pelayanan Patani beroperasi 24 jam pada akhir Desember 2017 serta Unit Pelayanan Lolobata, Unit Pelayanan Bicoli dan Unit Pelayanan Maffa pada akhir Januari 2018. Itu artinya, ke depan seluruh sistem kelistrikan yang ada di Pulau Halmahera dan Pulau Morotai sudah beroperasi 24 jam.

Pelanggan PLN di seluruh wilayah tersebut kini juga resmi menggunakan Listrik Prabayar/Listrik Pintar dengan total 71.576 pelanggan. Dengan demikian, saat ini 67,05% dari seluruh pelanggan di Halmahera dan Morotai telah menggunakan Listrik Prabayar/Listrik Pintar dan ditargetkan sesegera mungkin seluruh pelanggan di daerah lain juga menggunakannya.

Djoko Dwijatno juga menambahkan, penggunaan Listrik Prabayar/Listrik Pintar memiliki manfaat bagi pelanggan yakni membantu untuk mengendalikan pemakaian listrik dan tidak terkena biaya keterlambatan serta terhindar dari sanksi pemutusan akibat terlambat membayar listrik.

"Kami harap ini juga dapat segera direalisasikan di Unit-Unit lain se-Maluku dan Maluku Utara", tambahnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 21:00 WIB

Capres Prabowo dan AHY Dijadwalkan Kampanye Akbar di Makassar Sulsel

Calon Presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, dijadwalkan melaksanakan kampanye akbar pada Minggu, 24 Maret 2019 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Eksplorasi Budaya Betawi Dalam Desain Kontemporer di Superdesign Show Milan 2019

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:52 WIB

Delapan Ikon Betawi Pamer Budaya di Milan Design Week 2019

Setelah melewati proses kurasi, Indonesian Contemporary Art & Design (ICAD) oleh Artura kembali menampilkan karya desain kontemporer kreatif dalam ajang Super Design Show, yang merupakan bagian…

 Indo Intertex - Inatex - Indo Dyechem - Indo Texprint 2019 Siap Dongkrak Investasi di Sektor Industri Tekstil dan Produk Tekstil Indonesia

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:24 WIB

Platform Sourcing Terbesar Industri TPT di Indonesia Hadapi Era Industri 4.0

Indo Intertex - Inatex - Indo Dyechem - Indo Texprint 2019 Siap Dongkrak Investasi di Sektor Industri Tekstil dan Produk Tekstil Indonesia

Qlue dan Kominfo Hadirkan Smart Citizen Day Wujudkan Indonesia Smart Nation

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:12 WIB

Qlue dan Kominfo Hadirkan Smart Citizen Day Wujudkan Indonesia Smart Nation

Qlue bersama Kementerian Komunikasi dan Infomatika (Kominfo) Rl berkomitmen untuk menciptakan smart city untuk mempercepat perubahan positif mewujudkan Indonesia smart nation.

Presiden Jokowi (Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 19:00 WIB

Presiden Jokowi akan Kunjungi Korban Gempa Mataram NTB

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Martawang mengatakan, Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan mengunjungi korban gempa bumi…