TUGU Insurance Borong Tiga Penghargaan Dari The Finance dan The Iconomics di Penghujung Tahun 2021

Oleh : Hariyanto | Kamis, 23 Desember 2021 - 13:33 WIB

TUGU Insurance
TUGU Insurance

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Akhir tahun, PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) tetap menorehkan beberapa prestasi yang dibuktikan dengan penghargaan yang diberikan The Finance dalam acara TOP 20 Financial Institutions 2021 pada 29 November 2021 yang lalu, dan 2 penghargaan lainnya dari The Iconomics pada Indonesia TOP GCG Awards 2021 serta penghargaan Indonesia SOE Subsidiaries Leading Brand Awards 2021 pada 17 Desember 2021.

The Finance menganugerahkan prestasi “The Best Performing General Insurance 2021 Based on Financial Performance 2019-2021 Category Gross Premium Above Rp2,5 Trillion” kepada Tugu Insurance dan 20 institusi keuangan lainnya dengan Penilaian bahwa Industri jasa keuangan mulai berjalan keluar dari zona merah. Perbankan dan Asuransi mulai tumbuh positif, industri keuangan nasional diyakini akan membaik.

Sedangkan untuk penghargaan “Indonesia SOE Subsidiaries Leading Brand Awards 2021 General Insurance Category” yang diberikan oleh The Iconomics merupakan hasil dari survei kuantitatif di 8 kota besar kepada lebih dari 12.000 responden serta FGD (Focus Group Discussion) yang dilakukan oleh The Iconomics untuk memilih 120 anak perusahaan BUMN yang memiliki eksposur terbesar. 2 buah parameter skoring oleh responden adalah Awareness & Image.

Founder & CEO The Iconomics, Bram S. Putro menungkapkan bahwa apresiasi tersebut diharapkan dapat menjadi stimulan kepada anak-anak BUMN lainnya untuk memacu dan meningkatkan kinerja perusahaan dan brand image perusahaan. The Iconomics juga memberikan Apresiasi pada acara Indonesia TOP Good Corporate Governance (GCG) 2021 sebagai TOP GCG in Insurance Sector 2021 kepada Tugu Insurance.

Dengan adanya penghargaan ini diharapkan nantinya akan mendorong perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk meningkatkan implementasi GCG dan mempertahankan adopsi GCG yang sudah berjalan dengan baik. GCG memegang peran penting bagi keberlanjutan Perusahaan dengan begitu implementasi GCG yang baik akan berbanding lurus dengan citra dan kinerja perusahaan yang baik, begitu juga sebaliknya.

“Kami percaya bahwa ketiga awarding ini akan menjadi salah satu tambahan motivasi untuk kami dapat  terus meningkatkan kinerja melalui inovasi produk dan layanan bisnis Perusahaan, dengan tetap diiringi  praktik – praktik  Good Corporate Governance dan Risk & Compliance yang mengedepankan integritas dan etika usaha, serta berkomitmen untuk menunaikan prinsip transparansi, akuntabilitas, dan profesionalisme dalam menjawab berbagai peluang maupun tantangan yang ada di industri perasuransian nasional, maupun kebutuhan perlindungan risiko untuk masyarakat Indonesia.” jelas Maruly Octavianus Sinaga selaku Direktur Kepatuhan & Manajemen Risiko Tugu Insurance.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…