Ditutup Bertahun-tahun, Akhirnya Big Ben akan Kembali Berdentang

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 23 Desember 2021 - 10:15 WIB

Menara Big Ben (Foto:travelandleisure)
Menara Big Ben (Foto:travelandleisure)

INDUSTRY.co.id - Sudah beberapa tahun sejak diperbaiki kini, Landmark Kota London yaitu Big Ben jam raksasa di Inggris mulai berdentang kembali. Sejak 2017, kecuali untuk acara-acara khusus, lonceng Big Ben tak pernah dibunyikan kejadian yang tak pernah terjadi selama 162 tahun.

Dilansir dari laman Times of India, Big Ben yang dikenal juga sebagai Elizabeth Tower ini akan menandai awal 2022 dengan mendentangkan lonceng sebanyak 12 kali. Pada akhir November wajah baru dari Big Ben kini memiliki panel kaca baru dengan detail yang indah. Juga memiliki jarum dan angka biru Prusia, bukan hitam seperti sebelumnya.

Big Ben di tepi Sungai Thames akan berdenting lagi dan orang-orang akan bersorak pada 31 Desember tahun ini. Menurut Parlemen Inggris, itu akan dipukul untuk terakhir kalinya dengan mekanisme listrik sementara.

Nicholas Sturge, Manajer Proyek untuk pekerjaan restorasi mengatakan pada Tahun Baru orang akan mulai melihat perbedaan besar. Mereka akan mulai mendapatkan menara mereka kembali. "Atap akan sepenuhnya terlihat bersama dengan empat wajah jam. Pemerintah mengharapkan jam akan bertenaga gravitasi lagi pada musim semi, dan bel untuk melanjutkan jadwal normalnya," jelasnya.

Big Ben memiliki gaya neo-Gothic dirancang oleh Augustus Pugin, dan selesai pada tanggal 31 Mei 1859. Jam raksasa berusia lebih dari 100 tahun akhirnya direnovasi, dengan hal-hal baru. Jam raksasa ini sekarang terbuat dari logam, dengan berat semua 300 kilogram. Jam yang menjulang tinggi adalah salah satu landmark yang paling dikenal di dunia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Hafferson Manurung, Executive Director NTT DATA Business Solutions Indonesia, bersama Yoke Chian Wong, Partner Account Manager OpenText Singapura sedang berbincang di sela-sela pertemuan dengan perusahaan-perusahaan di Jakarta.

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:24 WIB

Bekerjasama dengan OpenText dan Google, NTT DATA Business Solutions Indonesia Hadirkan Solusi Cloud untuk Otomatisasi Keuangan Perusahaan

Jakarta– NTT DATA Business Solutions Indonesia bersama OpenText dan Google Cloud Platform menghadirkan solusi Cloud yang dapat diintegrasikan dengan berbagai inovasi.

Mendag Zulkifli Hasan

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:12 WIB

Janji Mendag Zulhas Terbukti, Harga Minyak Goreng Curah Kini Rp14 Ribu per Liter

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengaku kerja nyatanya selama dua minggu telah membuahkan hasil. Ia mengklaim, ketersediaan minyak goreng di pasaran aman dengan harga sesuai harga…

Daging sapi di sebuah pasar becek

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:56 WIB

Kementan Pastikan Ketersediaan Hewan Ternak Aman

Kementerian Pertanian (Kementan) menggelar talk show Tani on Stage di halaman Masjid Baiturrahman Kaum, Kampung Seuseupan, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kiri-kanan: Sofianto Widjaja- General Manager PT. Wahana Kemalaniaga Makmur, Cloudinia J Dieter- Senior Project Manager PT. Wahana Kemalaniaga Makmur, Abdul Sobur- Ketua presidium Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI), H.M Wiradadi Soeprayogo- Bidang Organisasi, kelembagaan, Hukum dan Aspirasi Daerah, Asosiasi Pengusaha Kayu Gergajian dan Kayu Olahan Indonesia

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:50 WIB

Pamer Ketangguhan Industri Furnitur! IFMAC & WOODMAC 2022 Hadirkan Teknologi-Teknologi Terbaru Pasca Pandemi

Jakarta– Industri furnitur Indonesia menunjukkan ketangguhannya dalam mengatasi dampak pandemi. Pelaku industri furnitur mampu beradaptasi dan mengalami pertumbuhan yang signifikan.

Daging Ayam yang dijual di Pasar

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:14 WIB

Singapura Setuju Impor Daging Ayam dari Indonesia

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) menyampaikan, Singapura melalui Badan Pangan Singapura atau Singapura Food Agency (SFA) telah menyetujui Indonesia sebagai sumber baru impor ayam…