KADIN Dukung SKK Migas Pencapaian Pemberdaya Industri Penunjang Dalam Negeri Tahun 2022

Oleh : Kormen Barus | Senin, 20 Desember 2021 - 12:40 WIB

Kadin Indonesia
Kadin Indonesia

INDUSTRY.co.id, Jakarta-SKK Migas mengadakan Forum Group Discussion (FGD) untuk melakukan pembahasan Target Pencapaian Pemberdayaan Industri Penunjang Dalam Negeri Tahun 2022.

Hal ini di dasari untuk mendorong keterlibatan aktif dari industri penunjang dalam negeri pada kegiatan usaha hulu migas mulai dari proses penilaian kemampuan dengan mekanisme pembinaan hingga keterlibatan dalam proses pengadaan sesuai dengan ketentuan yang berlaku pada industri hulu migas guna mendukung pemenuhan kebutuhan barang/jasa hulu migas demi tercapainya target produksi minyak 1 juta barel perhari dan produksi gas 12 BSCFD pada tahun 2030.

FGD nyang diselenggarakan SKK Migas ini juga bertujuan mampu meningkatkan daya saing industri penunjang dalam negeri dalam memenuhi barang dan jasa kebutuhan proyek dan operasi usaha hulu migas dalam mencapai target produksi minyak 1 juta barel perhari dan produksi gas 12 BSCFD pada tahun 2030 serta sekaligus meningkatkan efek berganda atau multiplier effect pada kegiatan usaha hulu migas Indonesia.

Wakil Kepala Badan Ristek Kadin Indonesia, Anggawira mengapresiasi langkah SKK Migas melakukan acara FGD ini, karena acar FGD seperti ini sangat bermanfaat dan memberikan banyak informasi.

"Kadin sangat mengapresiasi inisiasi langkah SKK Migas mengadakan FGD ini, karena dengan FGD ini kita bisa saling bertukar ide dan inovasi untuk pencapaian dalam program-program yang akan di susun menyambut tahun 2022 mendatang," ungkap Anggawira pada hari Jumat (17/12/2021).

Anggawira juga menambahkan FGD ini sebagai langkah yang baik dalam rangka memperkenalkan produk dalam negeri dengan konsep business match making sehingga bisa mendekatkan kebutuhan KKKS dengan produksi yang akan dihasilkan oleh dalam negeri dalam sesi sosialisasi presentasi perusahaan dalam negeri.

"Ini ajang yang di sediakan oleh SKK Migas, dan harus dimanfaatkan sebaik mungkin, agar bisa memberikan dampak positif dari FGD ini untuk Perusahaan-perusahaan dalam Negeri," ujar Anggawira.

SKK Migas juga mengajak industri penunjang hulu migas dalam negeri untuk memperluas jangkauan ke pasar internasional dengan menampilkan produk barang dan jasa unggulan

"Dan SKK Migas sudah mengambil langkah yang sangat luar biasa untuk bisa menjangkau pasar Internasional melalui beberapa kegiatan internasional pada tahun 2022 yaitu bergabung dalam Indonesian Pavilion dalam Exhbition Abu Dhabi International Petroleum and Conference (ADIPEC) 2022 dan Oil & Gas Asia (OGA) 2022," kata Anggawira.

Anggawira juga menambahkan apresiasi terkait pencapaian TKDN yang dilakukan oleh SKk Migas saat ini merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia.

"Harapannya acara FGD seperti ini bisa di lakukan kembali dengan berbagai Aspek pembahasan, agar bisa memberikan hasil terbaik untuk program-program yang akan memajukan perekonomian dan Pertumbuhan Indonesia," tutup Anggawira.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Jumat, 26 April 2024 - 06:47 WIB

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Grup RS Siloam, National University of Singapore (NUS) Yong Loo Lin School of Medicine, dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology (MRIN) menjalin kerjasama strategis untuk memajukan penelitian…

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Jumat, 26 April 2024 - 06:39 WIB

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menghadiri agenda halalbihalal Himpunan Pengembang Jalan Indonesia (HPJI) di Jakarta, Kamis (25/4). Hadir mendampingi Menteri…

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.