Empat Jurnalis Hiburan Mendirikan Molucas Entertainment

Oleh : Herry Barus | Minggu, 19 Desember 2021 - 14:00 WIB

Empat Jurnalis Hiburan Mendirikan Molucas Entertainment
Empat Jurnalis Hiburan Mendirikan Molucas Entertainment

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Pekembangan teknologi digital mempengaruhi arus informasi, salah satunya informasi dunia hiburan. Agar informasi seputar industri hiburan juga bisa dinikmati masyarakat Maluku khususnya dan warga Indonesia pada umumnya. Yacob Melkianus Izaac, Nyong Ambon yang sukses sebagai pengusaha tv lokal ingin mengembangkan bisnisnya yang sekaligus membangun kampung halamannya Ambon.

Untuk mengembangkan bisnisnya, Yakob Melkianus Izaac menggandeng 3 Wartawan Hiburan Jakarta, Icha Anggraeni, Bello dan Moayiz Sugianto untuk mengelola Moluccas Entertainment (ME)

"Saya ingin mengembangkan usaha entertainment dengan menggaet para pelaku industri hiburan dari Jakarta. Kebetulan saya ketemu dengan Ibu Icha Anggraeni, wartawan hiburan yang juga berpengalaman mengelola bisnis Entertainment. Dari beberapa kali pertemuan, akhirnya kami sepakati untuk mendirikan usaha dengan nama Moluccas di Entertainment," cetus Yacob Melkianus Izaac selaku CEO Moluccas Entertainment  saat launching usaha barunya di kawasan Pejaten Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan Sabtu (18/12/2021.

Sementara Icha Anggraeni selaku Direktur ME menambahkan, kalau Moluccas Entertainment secara bisnis menaungi kegiatan berupa broadcast bernama INA TV, Event Organizer, Artist Management, MyGigs Channel (Youtube) dan Digital Marketing.  INA TV merupakan TV lokal yang berada di kota Ambon dan menyiarkan materi berupa tidaknya hanya informasi kearifan lokal tapi juga berita-berita nasional terkini.

"Untuk Event Organizer nantinya tidak hanya bergerak di area Maluku dan Indonesia Timur saja tapi seluruh Nusantara," jelas Icha.

Selaku pengusaha, Yacob Melkianus Izaac atau akrab disapa Yoppie berharap wabah Pandemi Covid 19 di tahun 2022 benar-benar lenyap di bumi Nusantara. Dengan begitu, ia dan tim yang terdiri Moeayiz Sugianto dan Bello bisa gass poll untum menggerakkan ME.

"Kami berharap di tahun 2022, Covid 19 benar-benar menghilang dari Indonesia, sehingga kami bisa segera menggerakan roda Moluccas Entertainment," harap Yoppie.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:33 WIB

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kota Medan, Sumatera Utara – Holding BUMN Pangan ID FOOD terus menggenjot penyaluran bantuan pangan penanganan stunting tahap I tahun 2024 yang sudah mulai berjalan pada pertengahan Maret…

Mentan Amran Sulaiman

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:21 WIB

Mentan Amran Serahkan Total Alokasi Pupuk Subsidi 54 Triliun

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman secara simbolis menyerahkan alokasi penambahan pupuk subsidi untuk petani seluruh Indonesia sebesar Rp 28 triliun.

Petugas BNI memperlihatkan uang persediaan ke masyarakat

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:16 WIB

Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Lebaran, BNI Sediakan Uang Tunai Rp26,6 Triliun

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen untuk mendukung kelancaran transaksi masyarakat dengan menyediakan dana tunai senilai Rp26,6 triliun selama Ramadan dan Hari Raya…

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan membidik sektor pertanian melalui BSI Mitra Plasma Sawit. Kunjungan dilakukan ke salah satu kebun sawit di Sumatera.

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:20 WIB

Dorong Sustainable Banking, BSI Dukung Pembiayaan Sawit Bagi Petani Plasma

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan…

Ilustrasi perumahan

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:16 WIB

Terdepan di Wilayah Jabodetabek, Bogor Catat Selisih Pertumbuhan Harga Hunian Tertinggi

Tren harga rumah di Indonesia mengalami peningkatan tahunan sebesar 2,4 persen pada bulan Februari 2024 dibandingkan sejak Februari 2023. Rumah123 mencatat Bogor mengalami kenaikan harga hunian…