Empat Jurnalis Hiburan Mendirikan Molucas Entertainment

Oleh : Herry Barus | Minggu, 19 Desember 2021 - 14:00 WIB

Empat Jurnalis Hiburan Mendirikan Molucas Entertainment
Empat Jurnalis Hiburan Mendirikan Molucas Entertainment

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Pekembangan teknologi digital mempengaruhi arus informasi, salah satunya informasi dunia hiburan. Agar informasi seputar industri hiburan juga bisa dinikmati masyarakat Maluku khususnya dan warga Indonesia pada umumnya. Yacob Melkianus Izaac, Nyong Ambon yang sukses sebagai pengusaha tv lokal ingin mengembangkan bisnisnya yang sekaligus membangun kampung halamannya Ambon.

Untuk mengembangkan bisnisnya, Yakob Melkianus Izaac menggandeng 3 Wartawan Hiburan Jakarta, Icha Anggraeni, Bello dan Moayiz Sugianto untuk mengelola Moluccas Entertainment (ME)

"Saya ingin mengembangkan usaha entertainment dengan menggaet para pelaku industri hiburan dari Jakarta. Kebetulan saya ketemu dengan Ibu Icha Anggraeni, wartawan hiburan yang juga berpengalaman mengelola bisnis Entertainment. Dari beberapa kali pertemuan, akhirnya kami sepakati untuk mendirikan usaha dengan nama Moluccas di Entertainment," cetus Yacob Melkianus Izaac selaku CEO Moluccas Entertainment  saat launching usaha barunya di kawasan Pejaten Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan Sabtu (18/12/2021.

Sementara Icha Anggraeni selaku Direktur ME menambahkan, kalau Moluccas Entertainment secara bisnis menaungi kegiatan berupa broadcast bernama INA TV, Event Organizer, Artist Management, MyGigs Channel (Youtube) dan Digital Marketing.  INA TV merupakan TV lokal yang berada di kota Ambon dan menyiarkan materi berupa tidaknya hanya informasi kearifan lokal tapi juga berita-berita nasional terkini.

"Untuk Event Organizer nantinya tidak hanya bergerak di area Maluku dan Indonesia Timur saja tapi seluruh Nusantara," jelas Icha.

Selaku pengusaha, Yacob Melkianus Izaac atau akrab disapa Yoppie berharap wabah Pandemi Covid 19 di tahun 2022 benar-benar lenyap di bumi Nusantara. Dengan begitu, ia dan tim yang terdiri Moeayiz Sugianto dan Bello bisa gass poll untum menggerakkan ME.

"Kami berharap di tahun 2022, Covid 19 benar-benar menghilang dari Indonesia, sehingga kami bisa segera menggerakan roda Moluccas Entertainment," harap Yoppie.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kurban Idul Adha (Dok INDUSTRY.co.id)

Senin, 27 Juni 2022 - 11:40 WIB

Menag Terbitkan Panduan Pelaksanaan Kurban 1443 Hijriah

Jakarta-Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor SE.10 Tahun 2022 tentang Panduan Penyelenggaraan Salat Hari Raya Iduladha dan Pelaksanaan Kurban Tahun 1443…

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia bersama Chairman Foxconn Young Liu

Senin, 27 Juni 2022 - 11:30 WIB

Foxconn Siap 'Guyur' Investasi di Sektor Kendaraan Listrik Hingga IKN

Hon Hai Precision Industry Co. Ltd (Foxconn) menyatakan kesiapannya menanamkan investasi di Indonesia. Hal tersebut diutarakan Chairman Hon Hai Precision Industry Co. Ltd (Foxconn) Young Liu…

SHAREit

Senin, 27 Juni 2022 - 11:23 WIB

SHAREit Catat Pertumbuhan Bisnis Mencapai 220% di Tahun Fiskal 21/22

Perusahaan teknologi global, SHAREit Group, mengumumkan pertumbuhan bisnis yang signifikan di Tahun Fiskal 2021/2022. Pertumbuhan ini ditunjukkan dari pertumbuhan aplikasi-aplikasi SHAREit Group,…

Para pembalap motocross kelas MX2 melakukan start balapan pertama di gelaran MXGP 2022 di Samota, Sumbawa Besar (Foto: Kemenparekraf)

Senin, 27 Juni 2022 - 11:15 WIB

MXGP Samota 2022 jadi Momentum Promosikan NTB Sebagai Destinasi Wisata Olahraga

MXGP 2022 merupakan ajang balap motocross yang digelar pada 24-26 Juni 2022 dan diikuti oleh 33 pembalap motocross dari berbagai negara. Sebelumnya, MXGP juga pernah digelar di Palembang, Sumatra…

Ketum IMI Serahkan Trophy Juara MXGP Samota kepada Tim Gajser

Senin, 27 Juni 2022 - 11:10 WIB

Ketum IMI Serahkan Trophy Juara MXGP Samota kepada Tim Gajser

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama Gubernur NTB Zulkiflimansyah menyerahkan trophy juara kepada pemenang MXGP Indonesia 2022 Tim Gajser dari…