BCA Alokasikan Kendaraan Operasional untuk PMI DKI Jakarta, Dukung Optimalisasi Kegiatan Donor Darah

Oleh : Heerry Barus | Selasa, 14 Desember 2021 - 12:55 WIB

 Seremoni Penyerahan Donasi Mobil Operasional untuk PMI DKI Jakarta – (kiri-kanan) EVP CSR BCA Inge Setiawati, Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta Drs. H. Rustam Effendi, Direktur BCA Gregory Hendra Lembong, Bendahara PMI Provinsi DKI Jakarta Patra Katri Dahlan dan Wakil Kepala Unit Donor Darah PMI DKI Jakarta dr. Dian Winarti pada kegiatan seremoni yang dilaksanakan pada Senin (13/12) di Menara BCA.
Seremoni Penyerahan Donasi Mobil Operasional untuk PMI DKI Jakarta – (kiri-kanan) EVP CSR BCA Inge Setiawati, Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta Drs. H. Rustam Effendi, Direktur BCA Gregory Hendra Lembong, Bendahara PMI Provinsi DKI Jakarta Patra Katri Dahlan dan Wakil Kepala Unit Donor Darah PMI DKI Jakarta dr. Dian Winarti pada kegiatan seremoni yang dilaksanakan pada Senin (13/12) di Menara BCA.

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Donor darah merupakan kegiatan sukarela yang bertujuan mulia untuk kelangsungan hidup seseorang, kegiatan ini pun rutin diadakan oleh beberapa pihak maupun instansi. PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) menjadi salah satu instansi perbankan yang rutin mengadakan kegiatan ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) sebelum adanya pandemi COVID-19. Sebagai bentuk dukungan optimalisasi terhadap kegiatan donor darah yang masih terus berlangsung, BCA mengalokasikan kendaraan operasional bagi PMI DKI Jakarta melalui Corporate Social Responsibility (CSR).

Seremoni kegiatan serah terima mobil operasional antara manajemen BCA dengan UDD PMI DKI Jakarta tersebut dihadiri oleh Direktur BCA Gregory Hendra Lembong, Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati dan diterima langsung oleh Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta Drs. H. Rustam Effendi di Menara BCA pada Senin (13/12/2021).

“Pandemi COVID-19 yang terjadi hampir 2 tahun ini turut berdampak pada kegiatan rutin kami yaitu donor darah yang sejak 1991 rutin diadakan di kantor pusat BCA, bahkan kantor cabang BCA hampir merata di Indonesia melaksanakan kegiatan yang sama. Kami juga berharap kegiatan donor darah bagi karyawan maupun masyarakat dapat segera terselenggara kembali dengan protokol kesehatan yang ketat. Pada hari ini, kami mengapresiasi sinergi yang telah terjalin dengan PMI. Sebagai bentuk apresiasi kami mengalokasikan kendaraan operasional bagi PMI DKI Jakarta untuk menunjang kegiatan donor darah,” ujar Hendra Lembong.

Pada kegiatan ini, Bakti BCA memberikan donasi berupa mobil operasional donor senilai 500 juta rupiah  kepada UDD PMI DKI Jakarta. Mobil ini dapat digunakan oleh PMI untuk melakukan operasional kegiatan donor darah pada sejumlah lokasi.

“Dukungan yang diberikan oleh BCA juga merupakan bentukan seruan dan ajakan bagi masyarakat untuk mendonasikan darah. Kami pun berharap melalui adanya kegiatan ini juga dapat mendukung sarana dan prasarana bagi PMI untuk menjalankan kegiatan donor darah,” tutup Inge.

 

 Seremoni Penyerahan Donasi Mobil Operasional untuk PMI DKI Jakarta – (kiri-kanan) EVP CSR BCA Inge Setiawati, Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta Drs. H. Rustam Effendi, Direktur BCA Gregory Hendra Lembong, Bendahara PMI Provinsi DKI Jakarta Patra Katri Dahlan dan Wakil Kepala Unit Donor Darah PMI DKI Jakarta dr. Dian Winarti pada kegiatan seremoni yang dilaksanakan pada Senin (13/12) di Menara BCA. Donasi ini sebagai bentuk dukungan optimalisasi terhadap kegiatan donor darah yang masih terus berlangsung.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani saat menerima laporan dari Ketua Komisi II Ahamd Doli Kurnia. Foto: Jaka/ rni

Jumat, 01 Juli 2022 - 11:17 WIB

DPR Sahkan 3 UU Provinsi Baru, Puan, Jaminan Hak Rakyat Papua dalam Pemerataan Pembangunan

Jakarta-Rapat Paripurna DPR RI menyetujui 3 Rancangan Undang-Undang (RUU) terkait provinsi baru Papua atau DOB (Daerah Otonomi Baru) Papua. Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani mengatakan, dukungan…

Ilustrasi tenaga kerja konstruksi

Jumat, 01 Juli 2022 - 11:05 WIB

Tahun 2022-2023, Kementerian PUPR Perbanyak Program Pembinaan Tenaga Kerja Konstruksi Vokasional

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Bina Konstruksi terus melakukan pelatihan dan sertifikasi pada tenaga kerja konstruksi guna meningkatkan kompetensi…

KSP Indosurya

Jumat, 01 Juli 2022 - 11:05 WIB

Sah! KSP Indosurya Berstatus Koperasi dalam Pengawasan Khusus

Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) akan menetapkan KSP Indosurya dalam status Koperasi Dalam Pengawasan Khusus menyusul belum tuntasnya proses pembayaran kewajiban terhadap anggota serta…

Kartu Emas Pegadaian Raih Penghargaan Inewsmaker Awards 2022

Jumat, 01 Juli 2022 - 10:48 WIB

Kartu Emas Pegadaian Raih Penghargaan Inewsmaker Awards 2022

PT Pegadaian meraih penghargaan Inewsmaker Awards 2022 untuk kategori Innovation of Marketing, Product and Services dari Inews TV yang diserahkan oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di…

Jelang Kurban, Dompet Dhuafa Jawa Tengah Siapkan 1.713 Domba

Jumat, 01 Juli 2022 - 10:35 WIB

Jelang Kurban, Dompet Dhuafa Jawa Tengah Siapkan 1.713 Domba Berkualitas

Menghadapi moment Idul Adha 2022 ini, Dompet Dhuafa Jawa Tengah telah menyiapkan 1.713 domba berkualitas untuk Program Tebar Hewan Kurban hal ini dijabarkan pada saat Konferensi Pers Kamis,…