PT Garuda Mataram Motor Hadir di GIIAS Surabaya 2021 dan Berikan Kejutan di Awal Tahun 2022

Oleh : Herry Barus | Rabu, 08 Desember 2021 - 17:00 WIB

VW Tiguan Allspace, penyempurnaan VW Tiguan
VW Tiguan Allspace, penyempurnaan VW Tiguan

INDUSTRY.co.id - Surabaya- Setelah sukses mengikuti ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 pada 11-21 November di ICE, Bumi Serpong Damai (BSD)  City Tangerang, PT Garuda Mataram Motor (GMM), selaku agen pemegang merek Volkswagen di Indonesia mengikuti rangkaian selanjutnya yaitu GIIAS Surabaya yang diadakan pada 8 -12 Desember 2021 di Grand City Convex, Surabaya.

Selama penyelenggaraan GIIAS Surabaya, VW akan membawa SUV  unggulannya  yaitu Volkswagen Tiguan Allspace yang sesuai  untuk kebutuhan keluarga di Indonesia. Sebagai Generasi kedua Volkswagen Tiguan, Volkswagen Tiguan Allspace sudah diluncurkan pada GIIAS 2019 yang lalu, tentunya memberikan keunggulan sesuai kebutuhan konsumen keluarga Indonesia yang memang menyukai mobil dengan kepraktisan dan daya angkut hingga 7 penumpang.

“Setelah sukses di ajang GIIAS Jakarta 2021 lalu, kami sengaja membawa SUV premium Tiguan Allspacepada gelaran GIIAS Surabaya tahun ini.  Hal ini merupakan bukti dari komitmen Volkswagen dan PT GMM untuk terus membangun dan memperkuat merek VW di Indonesia serta konsisten untuk terus eksis di pasar otomotif Indonesia. Kami berharap pelanggan Surabaya bisa menyukai produk andalan kami, VW Tiguan Allspace, yang merupakan hasil rakitan teknisi lokal Indonesia,” ujar Ahmad Badawi, Head of Sales, PT Garuda Mataram Motor.

VW Tiguan Allspace, penyempurnaan VW Tiguan

Model ini adalah generasi kedua dari VW Tiguan yang merupakan SUV Volkswagen Group pertama dengan platform MQB  modular transverse matrix) yang diklaim mampu meningkatkan semua keunggulan Tiguan. Proporsi VW Tiguan Allspace tampil lebih sporty dan berkharisma.  Bobotnya terpangkas sekitar 50 kg dibandingkan model sebelumnya, namun memiliki dimensi yang lebih besar, plus jarak sumbu roda yang 77mm lebih panjang dibanding pendahulunya, sehingga menawarkan ruang kabin yang lebih leluasa. Pada Tiguan Allspace, keleluasaan tersebut bertambah dengan kepraktisan istimewa dengan adanya bangku baris ketiga yang menjadikannya sebuah SUV 7-penumpang.

Mesin yang dibawa oleh VW Tiguan Allspace adalah  mesin 1.4 TSI. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga puncak 150 bhp dan torsi 250 Nm dengan transmisi 6-speed kopling ganda (DSG) plus shift paddles. Dapur pacu ini memberikan kemampuan berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam waktu 9,5 detik , dan kecepatan puncak hingga 202 km/jam.

Selain itu, pengendaraan pada Tiguan Allspace didukung fitur Adaptive Chassis Control (DCC). Fitur ini memberikan pilihan mode pengendaraan sesuai dengan kebutuhan pengemudi, dan menjadikan sistem peredaman suspensinya beradaptasi secara elektronik sesuai dengan pilihan pengendara.

Tiguan Allspace juga memiliki banyak fitur keselamatan modern, antara lain: kamera 360° “Area View”, Electronic Stability Control (ESC), Park Assist System, enam buah Airbag, Tire Pressure Monitoring, Electronic Parking Brake dengan Autohold dan ISOFIX untuk penggunaan tempat duduk anak yang aman di Tiguan Allspace.

Automatic Post Collision Brake System. Dengan input sensor dari airbag, menjadi Automatic Post Collision Braking System akan bekerja untuk menghindari akibat benturan agar tidak semakin parah. Secara otomatis fitur ini akan memulai pengereman setelah kendaraan mengalami tabrakan dan mempercepat pengereman untuk meminimalkan benturan yang mungkin terjadi selanjutnya.

Bangku yang terdapat pada VW Tiguan Allspace memiliki fleksibilitas pelipatan pada masing-masing bangku. Tidak hanya pada bangku baris kedua, bangku baris ketiga juga memiliki fleksibilitas pelipatan yang membuat ruang kabin Tiguan Allspace begitu dinamis.

Bagasi Tiguan Allspace dalam keadaan seluruh bangku ditegakkan dapat mencapai 230 liter, lalu saat bangku baris ketiga dilipat kapasitas bagasi menjadi 700 liter. Total bagasi yang bisa didapat dari melipat bangku baris kedua dan bangku belakang adalah 1.775 liter. Fitur “Easy Open” juga dimiliki untuk memudahkan membuka pintu bagasi belakang lebih mudah, cukup dengan menggerakkan kaki di bawah bumper belakang.

Volkswagen Tiguan Allspace ini dibanderol dengan harga Rp. 660 juta (On-The Road Surabaya) dan tersedia dalam warna-warna:  Indium Grey, Deep Black, Candy White, Reflex Silver dan Silk Blue.

Tampil di GIIAS Surabaya 2021

Di GIIAS Surabaya 2021 ini, Volkswagen akan tampil di booth F2 di Grand City Convex.  Tidak hanya itu saja, Volkswagen juga memberikan beberapa diskon menarik yaitu Total Down Payment (TDP) ringan sebesar 16% dan bunga 0%.  Dalam event ini, Volkswagen juga menawarkan harga spesial GIIAS untuk The Tiguan Allspace khusus untuk warna hitam bagi pengunjung yang melakukan transaksi selama pameran.

 

Kejutan dari VW pada tahun 2022

 

Di awal tahun 2022, PT GMM selaku  Agen Pemegang Merek VW di Indonesia akan memberikan kejutan bagi penggemar Volkswagen di tanah air.  Sebuah SUV baru yang, merupakan “adik” dari VW Tiguan, akan diperkenalkan guna memberikan ragam pilihan bagi pecinta Volkswagen di Indonesia. Dengan format yang lebih kompak, mobil yang akan kami perkenalkan awal tahun depan, akan memberikan performa yang luar biasa dengan mesin turbo yang diusungnya.

Selanjutnya Ahmad Badawi menyampaikan bahwa, PT Garuda Mataram Motor selalu menjaga komitmen untuk menyediakan produk-produk terbaru dan unggulan bagi pecinta VW di Indonesia.  Oleh karenanya pemilihan produk dan model juga dilakukan dengan hati-hati dan mempertimbangkan kebutuhan dan keinginan pelanggan.

“Kami selalu memegang komitmen kami untuk terus eksis di pasar otomotif Indonesia dengan menyediakan produk unggulan Volkswagen yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan.  Selain itu kami juga memegang janji kami untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pelanggan melalui  jaringan layanan purna jual dan ketersediaan suku cadang. Dengan komitmen tersebut, maka kami berencana akan memperkenalkan produk baru dan unggulan di awal tahun 2022 untuk memberikan alternatif pilihan SUV bagi pasar otomotif Indonesia,” ujar Ahmad Badawi sambil menutup pembicaraan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Jumat, 26 April 2024 - 15:10 WIB

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Sebagai bagian dari ekspansinya di Asia Tenggara, Sports Direct Malaysia, Sdn Bhd ("Frasers Group Asia") – afiliasi dari grup ritel internasional terkemuka Frasers Group plc ("Frasers Group",…

Pengamat hukum Dr. (Cand.) Hardjuno Wiwoho

Jumat, 26 April 2024 - 14:47 WIB

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan pemerintahan sebelumnya sebagai…