Gubernur Papua Dijadwalkan Resmikan Fave Hotel Jayapura

Oleh : Herry Barus | Selasa, 13 Desember 2016 - 09:30 WIB

Fave hotel-foto IST
Fave hotel-foto IST

INDUSTRY.co.id - Archipelago International menambah jaringan hotelnya di Kota Jayapura dengan menghadirkan Fave Hotel Jayapura dan segera memasuki masa uji coba penerimaan tamu.

"Pada 15 Desember 2016 hotel ini sudah terbuka untuk umum, dalam artian masih percobaan. Sebenarnya kami belum jualan, masih mengundang beberapa instansi dari pemerintahan dan swasta untuk mencoba menginap di Fave hotel," ujar General Manager Fave Hotel Jayapura Johan Lolong, di Jayapura, Selasa (13/12) .

Ia menjelaskan dalam masa tersebut, pihaknya ingin mendapat masukan dari para tamu undangan mengenai layanan dan fasilitas yang tersedia di Fave Hotel Jayapura, sebelum nantinya akan membuka layanannya secara komersil.

"Januari kami sudah terima tamu-tamu yang berbayar dan diharapkan dalam dua minggu kami sudah punya pengalaman bagaimana melayani tamu yang benar, sekalian kita bisa 'review' kualitas layanan kita sudah sejauh apa," kata dia kepada Antara.

Johan mengungkapkan pada 15 Januari 2017, hotel tersebut akan melakukan dibuka secara resmi oleh Gubernur Papua.

Menurutnya, Fave Hotel Jayapura mempunyai segmen pasar kelas menengah, kaum muda dan juga terbuka buat wisatawan. Selain itu, sektor pemerintahan juga menjadi pangsa utama.

"Kami menyediakan tujuah ruang rapat dan satu ballroom dengan kapasitas 500 orang, itu semua untuk mengakomodir kebutuhan ruang pertemuan di Jayapura," ujarnya lagi.

Mengenai harga, ia menyebut selama masa "preopening" pihaknya mematok harga promo yang berlaku hingga 17 Januari 2017, mulai Rp678.000.

"Setiap naik satu tingkat ada penambahan Rp100.000, kami ada enam kelas kamar, standar, superior, deluxe, premiere, ekecutive dan suite," katanya.

Ia mengaku persiapan fisik hotel tersebut hanya menyisakan pemasangan karpet di ballroom dan area parkir di lantai satu. Diperkirakan akhir tahun sudah siap semua.

Sementara untuk Sumber Daya Manusia, Johan menyebut persiapannya sudah 70 persen dan sisanya akan dilengkapi di Januari 2017.

"Target pegawai 50-60 orang dan saya ingin paling sedikit 30 persen SDM lokal, tapi ternyata sudah mencari SDM lokal," katanya.

Ia mengklaim untuk sektor pariwisata, Fave Hotel Jayapura akan banyak berkontribusi dalam penyediaan akomodasi karena di Jayapura ini permintaan kamar masih cukup tinggi, sementara penyediaan kamar belum banyak.

Selain itu pihaknya akan berkonsultasi ke Dinas Pariwisata Kota Jayapura, untuk menanyakan apa yang kira-kira bisa diberikan sebagai kontribusi.

Johan pun memastikan pihaknya akan menyajikan menu lokal sebagai salah satu daya tarik karena cukup banyak dicari oleh tamu.(Hrb)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

FOTO LOW CARB

Sabtu, 20 April 2019 - 01:33 WIB

Indonesia Menjadi Tuan Rumah Untuk Seminar Pertama Yang Mengangkat Karbohidrat

April 2019 (Jakarta, Indonesia), Low Carb Indonesia (LCI) bekerjasama dengan Low Carb USA mengadakan Indonesia International Low Carb Conference (IILCC) 2019 yang akan berlangsung selama 2 hari…

Chatuchak Weekend Market (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 April 2019 - 21:00 WIB

Penting Dicatat Para Shopaholic! Enam Destinasi Belanja di Seluruh Dunia

Ada banyak cara untuk mengangkat suasana hati seseorang, namun terapi ritel tidak diragukan lagi merupakan pilihan populer di antara banyak orang Indonesia, terutama ketika mereka bepergian.

Menristekdikti Mohamad Nasir (Foto Dok Humas)

Jumat, 19 April 2019 - 19:00 WIB

Menristekdikti: Revolusi Industri 4.0 Perlu Peningkatan Pendidikan Vokasi

Di era Revolusi Industri 4.0 ini, mutu dan relevansi pendidikan tinggi vokasi terhadap industri perlu ditingkatkan, agar Indonesia dapat memenuhi kebutuhan tenaga profesional dalam industri…

Rumah Gadang Minang Sumatera Barat (Foto Ist)

Jumat, 19 April 2019 - 17:00 WIB

Industri Pariwisata, Andalan PAD Kabupaten Agam Sumbar

Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat menargetkan pendapatan asli daerah (PAD) sebesar Rp140 juta dari tiga objek wisata milik pemerintah setempat selama 2019.

CK Fong Presiden Direktur Treasure Bay Bintan (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 April 2019 - 15:00 WIB

Setahun, Treasure Bay Bintan Dikunjungi 180 Ribu Wisatawan

Objek wisata Treasure Bay yang ada di kawasan wisata Lagoi, Bintan masih menjadi objek wisata unggulan di Pulau Bintan bahkan di Kepri. Pada 2018 saja, resort yang dibangun dilahan seluas 338…