Gubernur Papua Dijadwalkan Resmikan Fave Hotel Jayapura

Oleh : Herry Barus | Selasa, 13 Desember 2016 - 09:30 WIB

Fave hotel-foto IST
Fave hotel-foto IST

INDUSTRY.co.id - Archipelago International menambah jaringan hotelnya di Kota Jayapura dengan menghadirkan Fave Hotel Jayapura dan segera memasuki masa uji coba penerimaan tamu.

"Pada 15 Desember 2016 hotel ini sudah terbuka untuk umum, dalam artian masih percobaan. Sebenarnya kami belum jualan, masih mengundang beberapa instansi dari pemerintahan dan swasta untuk mencoba menginap di Fave hotel," ujar General Manager Fave Hotel Jayapura Johan Lolong, di Jayapura, Selasa (13/12) .

Ia menjelaskan dalam masa tersebut, pihaknya ingin mendapat masukan dari para tamu undangan mengenai layanan dan fasilitas yang tersedia di Fave Hotel Jayapura, sebelum nantinya akan membuka layanannya secara komersil.

"Januari kami sudah terima tamu-tamu yang berbayar dan diharapkan dalam dua minggu kami sudah punya pengalaman bagaimana melayani tamu yang benar, sekalian kita bisa 'review' kualitas layanan kita sudah sejauh apa," kata dia kepada Antara.

Johan mengungkapkan pada 15 Januari 2017, hotel tersebut akan melakukan dibuka secara resmi oleh Gubernur Papua.

Menurutnya, Fave Hotel Jayapura mempunyai segmen pasar kelas menengah, kaum muda dan juga terbuka buat wisatawan. Selain itu, sektor pemerintahan juga menjadi pangsa utama.

"Kami menyediakan tujuah ruang rapat dan satu ballroom dengan kapasitas 500 orang, itu semua untuk mengakomodir kebutuhan ruang pertemuan di Jayapura," ujarnya lagi.

Mengenai harga, ia menyebut selama masa "preopening" pihaknya mematok harga promo yang berlaku hingga 17 Januari 2017, mulai Rp678.000.

"Setiap naik satu tingkat ada penambahan Rp100.000, kami ada enam kelas kamar, standar, superior, deluxe, premiere, ekecutive dan suite," katanya.

Ia mengaku persiapan fisik hotel tersebut hanya menyisakan pemasangan karpet di ballroom dan area parkir di lantai satu. Diperkirakan akhir tahun sudah siap semua.

Sementara untuk Sumber Daya Manusia, Johan menyebut persiapannya sudah 70 persen dan sisanya akan dilengkapi di Januari 2017.

"Target pegawai 50-60 orang dan saya ingin paling sedikit 30 persen SDM lokal, tapi ternyata sudah mencari SDM lokal," katanya.

Ia mengklaim untuk sektor pariwisata, Fave Hotel Jayapura akan banyak berkontribusi dalam penyediaan akomodasi karena di Jayapura ini permintaan kamar masih cukup tinggi, sementara penyediaan kamar belum banyak.

Selain itu pihaknya akan berkonsultasi ke Dinas Pariwisata Kota Jayapura, untuk menanyakan apa yang kira-kira bisa diberikan sebagai kontribusi.

Johan pun memastikan pihaknya akan menyajikan menu lokal sebagai salah satu daya tarik karena cukup banyak dicari oleh tamu.(Hrb)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Umum INKOWAPI, Sharmila Yahya

Minggu, 28 April 2024 - 20:03 WIB

INKOWAPI Siap Dukung Percepatan Pelaksanaan Program Makan Siang & Susu Gratis

Induk Koperasi Pengusaha Wanita Indonesia (INKOWAPI) mendukung percepatan pelaksanaan program makan siang dan susu gratis yang digagas Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024-2029.

Baliho Dico Ganinduto

Minggu, 28 April 2024 - 18:54 WIB

Viral Baliho Dico Ganinduto Gubernur Jateng, Ini Kata Pakar

Sejumlah wilayah di Jawa Tengah 'dibanjiri' baliho hingga billboard yang menampilkan foto Bupati Kendal Dico Ganinduto. Hal tersebut membuat menarik perhatian seluruh masyarakat Jateng hingga…

Dukungan Lingkungan Penting bagi Produksi Gula, PT PG Rajawali II Gencarkan Kemitraan Tebu dan Salurkan Bantuan Fasilitas Umum bagi Desa Penyangga

Minggu, 28 April 2024 - 16:16 WIB

Dukungan Lingkungan Penting bagi Produksi Gula, PG Rajawali II Gencarkan Kemitraan Tebu dan Salurkan Bantuan Fasilitas Umum bagi Desa Penyangga

Indramayu – Upaya mendorong produktivitas gula perlu mendapat dukungan kolektif berbagai pihak, salah satunya dari masyarakat desa penyangga di sekitar perkebunan tebu dan pabrik gula. Pemberdayaan…

Pelita Air

Minggu, 28 April 2024 - 15:28 WIB

Pelita Air Tambah Rute Baru Penerbangan Langsung Jakarta-Kendari-Jakarta

Pelita Air (kode penerbangan IP), membuka rute penerbangan baru Jakarta-Kendari-Jakarta (langsung) dengan melakukan penerbangan perdana dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) ke…

Pegadaian Berangkatkan Peserta Program Umrah Akbar

Minggu, 28 April 2024 - 14:54 WIB

Pegadaian Berangkatkan Peserta Program Umrah Akbar

PT Pegadaian memberangkatkan peserta program Umrah Akbar dari beberapa wilayah di Indonesia pada 22, 23 dan 24 April 2024. Khusus untuk Jakarta, para peserta berangkat melalui Bandara Soekarno…