Gubernur Papua Dijadwalkan Resmikan Fave Hotel Jayapura

Oleh : Herry Barus | Selasa, 13 Desember 2016 - 09:30 WIB

Fave hotel-foto IST
Fave hotel-foto IST

INDUSTRY.co.id - Archipelago International menambah jaringan hotelnya di Kota Jayapura dengan menghadirkan Fave Hotel Jayapura dan segera memasuki masa uji coba penerimaan tamu.

"Pada 15 Desember 2016 hotel ini sudah terbuka untuk umum, dalam artian masih percobaan. Sebenarnya kami belum jualan, masih mengundang beberapa instansi dari pemerintahan dan swasta untuk mencoba menginap di Fave hotel," ujar General Manager Fave Hotel Jayapura Johan Lolong, di Jayapura, Selasa (13/12) .

Ia menjelaskan dalam masa tersebut, pihaknya ingin mendapat masukan dari para tamu undangan mengenai layanan dan fasilitas yang tersedia di Fave Hotel Jayapura, sebelum nantinya akan membuka layanannya secara komersil.

"Januari kami sudah terima tamu-tamu yang berbayar dan diharapkan dalam dua minggu kami sudah punya pengalaman bagaimana melayani tamu yang benar, sekalian kita bisa 'review' kualitas layanan kita sudah sejauh apa," kata dia kepada Antara.

Johan mengungkapkan pada 15 Januari 2017, hotel tersebut akan melakukan dibuka secara resmi oleh Gubernur Papua.

Menurutnya, Fave Hotel Jayapura mempunyai segmen pasar kelas menengah, kaum muda dan juga terbuka buat wisatawan. Selain itu, sektor pemerintahan juga menjadi pangsa utama.

"Kami menyediakan tujuah ruang rapat dan satu ballroom dengan kapasitas 500 orang, itu semua untuk mengakomodir kebutuhan ruang pertemuan di Jayapura," ujarnya lagi.

Mengenai harga, ia menyebut selama masa "preopening" pihaknya mematok harga promo yang berlaku hingga 17 Januari 2017, mulai Rp678.000.

"Setiap naik satu tingkat ada penambahan Rp100.000, kami ada enam kelas kamar, standar, superior, deluxe, premiere, ekecutive dan suite," katanya.

Ia mengaku persiapan fisik hotel tersebut hanya menyisakan pemasangan karpet di ballroom dan area parkir di lantai satu. Diperkirakan akhir tahun sudah siap semua.

Sementara untuk Sumber Daya Manusia, Johan menyebut persiapannya sudah 70 persen dan sisanya akan dilengkapi di Januari 2017.

"Target pegawai 50-60 orang dan saya ingin paling sedikit 30 persen SDM lokal, tapi ternyata sudah mencari SDM lokal," katanya.

Ia mengklaim untuk sektor pariwisata, Fave Hotel Jayapura akan banyak berkontribusi dalam penyediaan akomodasi karena di Jayapura ini permintaan kamar masih cukup tinggi, sementara penyediaan kamar belum banyak.

Selain itu pihaknya akan berkonsultasi ke Dinas Pariwisata Kota Jayapura, untuk menanyakan apa yang kira-kira bisa diberikan sebagai kontribusi.

Johan pun memastikan pihaknya akan menyajikan menu lokal sebagai salah satu daya tarik karena cukup banyak dicari oleh tamu.(Hrb)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

imoo Watch Phone

Minggu, 15 Desember 2019 - 21:38 WIB

imoo Watch Phone Kado Natal Impian Anak Kini Turun Harga

Baru-baru ini imoo Watch Phone meluncurkan produk terbarunya yaitu imoo Watch Phone Z6 dengan mode flip Front & Rear Dual Camera. Perusahaan yang sudah berdiri sejak 1995 ini dalam lima tahun…

Konferensi Pers Kinerja Industri Asuransi Jiwa Kuartal III 2019

Minggu, 15 Desember 2019 - 21:01 WIB

Total Pendapatan Industri Asuransi Jiwa Naik Sebesar 14,7%

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) memaparkan kinerja industri asuransi jiwa pada kuartal 2019, dengan menghimpun data dari 59 perusahaan dari 60 total anggota. Hasil data tersebut menunjukkan…

Asuransi Ilustrasi

Minggu, 15 Desember 2019 - 19:30 WIB

Literasi Dorong Industri Asuransi Syariah

Jakarta - Perkumpulan Ahli Asuransi Syariah (Islamic Insurance Society) atau IIS melakukan kegiatan literasi untuk mempromosikan dan mensosialisasikan ilmu dan pengetahuan tentang perasuransian…

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (tengah) bersama Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana (kedua dari kiri), Direktur Wholesale and International Business Telkom Edwin Aristiawan (kedua dari kanan), dan Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin (paling kanan)

Minggu, 15 Desember 2019 - 19:15 WIB

Indigo Game Startup Incubation Dukung Pengembangan Ekosistem Game di Indonesia

Jakarta – Setelah diluncurkan pada September 2019 lalu, rangkaian kegiatan Indigo Game Startup Incubation yang diiniasi PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) secara resmi berakhir yang…

Dukung Industri Pariwisata, Wings Air Terbang dari Sorong ke Nabire

Minggu, 15 Desember 2019 - 18:00 WIB

Dukung Industri Pariwisata, Wings Air Terbang dari Sorong ke Nabire

Apa yang terlintas dibenak ketika mendengar Papua Barat? Mayoritas yang terpikir ialah nama Raja Ampat dengan surga bawah laut sebagai tujuan popular berwisata dari berbagai penjuru dunia.