Jaga Eksistensi, Charly Van Houten Gandeng Duo DJ Neverrtale Rilis Lagu Terbaru

Oleh : Herry Barus | Selasa, 07 Desember 2021 - 13:30 WIB

Charly Berkolaborasi dengan duo DJ Neverrtale
Charly Berkolaborasi dengan duo DJ Neverrtale

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Sebagai musisi, Charly Van Houten atau Charly Setia Band harus terus kreatif, agar eksistensinya terus terjaga.

Karenanya, di penghujung tahun penuh tantangan 2021, Charly berkolaborasi dengan duo penyanyi yang eksis sebagai Disc Jockey (DJ) yang menamakan dirinya Neverrtale, beranggotakan Rizal Siddiq Al Tahiri (Rizal) dan Ritchie Rivaldy bersepakat melantunkan tembang Rembulan.

"Insha Allah karya lagu terbaru aku berkolaborasi dengan Neverrtale yang mengusung musik EDM menjadi karya masterpiece, karena aku di sini terbang dan bermetamorfosis dari pop Melayu ke pop EDM", ujar Charky yang ditemui di kantor Nagaswara Musik baru-baru inim

Penyanyi kelahiran 5 November 1979 yang bernama lengkap Muhammad Charly Van Houtten itu mengaku karya terbarunya menjadi "new energy" bagi Charly VHT. Single itu sendiri mendapat dukungan dari CEO NAGASWARA, Bapak Rahayu Kertawiguna. 

Diakui Mantan pentolan ST 12 ini, Genre musik pop EDM dan pop Melayu bukan perbedaan, justru ini akan memperkuat genre musik EDM itu sendiri di khasanah industri musik Indonesia.

"Kalau menurut Pak Rahayu (CEO NAGASWARA), bisa saja EDM untuk single terbaru ini khusus diartikan ‘Electronic Dance Melayu', karena kolaborasi duo DJ Neverrtalle dengan Charly VHT, ” kata Charly VHT, dengan senyum khasnya.

Single Neverrtale X Charly VHT “Rembulan” bercerita tentang hubungan jarak jauh atau LDR. Dimana seseorang yang sedang kasmaran dan baru jadian harus rela menjalani hubungan jarak jauh, padahal dia masih menginginkan bisa sering jalan bersama dan belum siap menjalin hubungna  LDR.

Lagu “Rembulan” ini diciptakan oleh Rizal Shiddiq, sedangkan musik diaransemen oleh Neverrtale dan untuk vokal diisi oleh Charly VHT dengan konsep musik gabungan dari Neverrtale yang bergaya pop EDM  yang dikawinkan dengan ciri khas pop Melayu yang melekat pada Charly VHT.

Sebelumnya, Neverrtale eksis mengawali karirnya di Youtube sejak tahun 2018 dengan membuat aransemen pop EDM (Electronic Dance Music) untuk sejumlah lagu pop seperti “Berharap Tak Berpisah” (Reza Artamevia), “Cintakan Membawamu” (Dewa 19), “Lebih Dari Egoku” (Mawar De Jongh), dan “Pandangan Pertama” (RAN). Dan pada tahun 2020 Neverrtale merilis single perdananya yang berjudul “Bintang Kecewa”.

Neverrtale duo DJ yang beranggotakan Muhammad Rizal Siddiq Al Tahiri berlatar belakang seorang akademisi dan baru menggeluti dunia musik sejak tahun 2016 saat dibangku SMU. Sedangkan Ritchie Rivaldy adalah seorang gitaris sejak usia 7 tahun dan banyak prestasi yang pernah ia raih seperti, masuk 10 besar Indonesia Mencari Bakat 2 (2021-2012), The Best Guitar Festival Superrwk (2017), juara Festival Superrawk (2017), juara1 Festival MLD Spot Jazz Phoria (2018), kolaborasi bersama Mulan Jameela di Ulang tahun Global TV ke 5, dan masih banyak lagi prestasi lainnya.

Neverrtale bergabung dengan NAGASWARA karena ekosistemnya yang mendukung lagu dan juga genre musiknya.

“Awal kita berdua bisa duet dengan Charly VHT yaitu saat Neverrtale pindah studio baru, lalu ada artis yang biasa berkunjung ke studio, salah satunya yaitu Kang Charly, dan ketika ngobrol sama kang Charly kita dengerin lagu yang sudah dibuat oleh Neverrtale, eh langsung Kang Charly tertarik dengan lagu Neverrtale. Dari yang awalnya hanya liat-liat studio akhirnya jadi duet dengan Charly. “Ucap Rizal yang diamini Ritchie.

Dari sisi tampilan dua anak muda asal Bandung ini, jika diatas panggung mereka bergaya style urban street dengan image yang aktratif dan ekspresif, dengan ciri khas Rizal memainkan alat DJ sedangkan Ritchie memainkan instrumen.

“Harapan kami kolabirasi Neverrtale X Charly VHT lewat single “Rembulan” menjadi kolaborasi perdana kami di NAGASWARA yang disukai seluruh lapisan masyarakat di manapun berada, sukses dan booming. “Pungkas Rizal dan Ritchie Neverrtale.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…

Pelatihan pengolahan sampah ke Pesantren

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:14 WIB

Kolaborasi CCEP Indonesia dengan Lima Belas Pesantren di Indonesia

Dalam rangka memperkuat komitmen sosial dan lingkungan di bulan Ramadan, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) menggelar serangkaian kegiatan bersama lima belas pesantren…