Meskipun Sibuk Dengan Kegiatan Politik, Ternyata Puan Maharani Tetap Dekat dengan Anak-anaknya

Oleh : Hariyanto | Minggu, 05 Desember 2021 - 11:30 WIB

Puan Maharani bersama Keluarga
Puan Maharani bersama Keluarga

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sebagai politikus, Puan Maharani sudah pasti disibukkan dengan berbagai kegiatan. Namun, di sisi lain dia juga berstatus sebagai orang tua. Di luar segala kesibukannya, Puan rupanya tetap bisa dekat dengan anak-anak dan keluarganya. 
 
Dalam sebuah wawancara, Puan pernah mengatakan bahwa quality time adalah kunci utama agar tetap bisa dekat dengan anak. Ia sendiri tahu betul kalau berkecimpung di dunia politik tidak mengenal waktu. Oleh karena itu, sebisa mungkin ketika anak-anaknya membutuhkan dirinya, Puan akan berada di dekat mereka. Salah satunya saat anaknya ada urusan akademik. 
 
Selain itu, Puan juga kerap menyempatkan waktu dengan menikmati waktu lowong bersama, seperti berlibur. 
 
Ketika dirinya memiliki waktu luang, Puan akan pergi dengan kedua anak dan suaminya. Tujuannya bisa ke mana saja, asalkan menikmati quality time bersama keluarga tercinta. 
 
Pada saat momen seperti itu lah, anak-anaknya seolah tidak mau lepas dengan Puan. Bagaikan anak ayam yang tidak rela kehilangan induknya. 
 
Namun, meskipun dirinya jarang berada di rumah, Puan bisa memastikan ketika anak-anak membutuhkannya, dia akan selalu jadi orang yang terdepan berada di garda terdepan. 
 
Puan sendiri memiliki anak perempuan bernama Pinka Hapsari. Pinka sekaligus menjadi cucu Presiden RI ke-5,  Megawati Soekarnoputri dan cicit dari Presiden RI pertama, Soekarno. 
 
Tak seperti keluarganya yang lain, Pinka tidak hidup di lingkungan politik. Dia justru memilih untuk mengecap panggung lain. Namun, dirinya pernah beberapa kali menemani sang ibu dan neneknya jika ada keperluan untuk tampil di layar kaca. 
 
Pinka sendiri menempuh pendidikan di luar negeri, tepatnya di London, Inggris. Ia berkuliah di SOAS University of London dan mengambil jurusan International Relations and Affairs. 
 
Sementara itu, anak laki-lakinya Praba Diwangkara Caraka Putra Soma tidak pernah tampil di muka publik.
 
Politik Tidak Dibawa Stres 
 
Memutuskan berkecimpung di dunia politik sejak usia muda, Puan Maharani sadar betul bahwa politik bisa menjadi salah satu pemicu stres. Tapi, Puan memilih untuk tidak menjadikannya seperti itu. 
 
Puan hanya bisa menikmati hidup dan selalu bersyukur dengan apa yang dia miliki sampai detik ini. Sebab, jika manusia tidak menikmati apa yang diberikan Tuhan kepadanya, justru hal tersebut yang akan membuat stres. 
 
Puan tidak bisa memungkiri kalau terjun ke dunia politik akan mendapatkan banyak pressure dari sana-sini. Tapi, bukan berarti dia tidak bisa mengatasi dan menaklukkannya. 
 
Di sisi lain, Puan juga sebisa mungkin menjaga keseimbangan hidupnya. Salah satunya dengan tetap meluangkan waktu untuk nongkrong bersama teman-teman seusianya, seperti berbincang soal kecantikan, menonton film bersama, dan lain-lain.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

KASAL Laksamana TNI Yudo Margono

Senin, 24 Januari 2022 - 05:00 WIB

KASAL Laksamana TNI Yudo Margono Terima Laporan Kenkat 4 PATI TNI AL

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono menerima pelaporan Korps Kenaikan Pangkat (Kenkat) 4 Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Laut bertempat di Gedung Neptunus, Markas…

Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751 VJS Beri Bantuan Sembako

Senin, 24 Januari 2022 - 04:30 WIB

Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751 VJS Beri Bantuan Sembako, Pakaian Layak Pakai dan Tas Sekolah

Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS tak henti-hentinya menunjukkan wujud kepedulian terhadap warga binaan yang ada diwilayah penugasan masing-masing dengan memberikan bantuan, salah satunya…

Satgas Yonif 126 KC Bantu Prosesi Pemakaman Warga Perbatasan RI-PNG

Senin, 24 Januari 2022 - 04:00 WIB

Satgas Yonif 126 KC Bantu Prosesi Pemakaman Warga Perbatasan RI-PNG

Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC membantu proses pemakaman salah satu warga meninggal dunia karena sakit di Kampung Sach, Distrik Waris, Kab. Keerom.

Foto pembangunan proyek Apartemen Antasari 45 yang berlokasi di Jalan Pangeran Antasari No. 45, Cilandak, Jakarta Selatan, yang diambil dari atas. (Foto: Apartemen Antasari 45)

Minggu, 23 Januari 2022 - 23:57 WIB

Pengembangan Apartemen 45 Antasari Berlanjut Jadi Antasari Place

AH Bimo Suryono, Direktur Utama PT Prospek Duta Sukses (PDS), menanggapi keluhan yang disampaikan Paguyuban Konsumen Apartemen 45 Antasari yang terdiri dari sekitar 210 pembeli 45 Antasari.

PT Food Station Tjipinang Jaya Raih Penghargaan Top Quality Product & Company 2022

Minggu, 23 Januari 2022 - 18:08 WIB

BUMD Food Station Tjipinang Jaya Raih Penghargaan Top Quality Product & Company 2022

Jakarta - Mengawali tahun 2022, PT Food Station Tjipinang Jaya sebagai BUMD Pangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, menerima penganugerahan penghargaan dari Bintang Record Indonesia dengan kategori…