Lantamal 1 Belawan Gelar Gowes Gembira Meriahkan HUT Armada RI

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 04 Desember 2021 - 05:30 WIB

Lantamal 1 Belawan Gelar Gowes Gembira Meriahkan HUT Armada RI
Lantamal 1 Belawan Gelar Gowes Gembira Meriahkan HUT Armada RI

INDUSTRY.co.id - Medan- Dalam rangka memeriahkan hari jadi Armada RI tahun 2021, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) 1 Belawan melaksanakan Fun Bike yang dipimpin langsung Danlantamal I  Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono didampingi Ketua Korcab I DJA I Jalasenastri Ny. Ita Achmad Wibisono serta  diikuti oleh seluruh keluarga besar Lantamal 1 yang mengambil start dari lapangan bola perumahan dinas Lantamal 1 Titi Papan dan finish di Mako Lantamal I Belawan, Jumat, (03/12/2021).

Komandan Lantamal I Belawan  berharap dengan terselenggaranya kegiatan fun bike ini, seluruh personel dan keluarga besar Lantamal I dapat termotivasi untuk selalu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Selain untuk  menyambut HUT Armada RI Tahun 2021, seperti diinformasikan Dispenal, fun bike ini juga diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dan kekompakan antara sesama prajurit di bawah naungan Lantamal I. Selain itu kegiatan tersebut juga merupakan salah satu bentuk refresing agar tetap solid dan selalu semangat dalam menghadapi tugas-tugas ke depan, lanjut Danlantamal 1.

Usai finish dan beristirahat di Mako Lantamal I, selanjutnya Komandan Lantamal I didampingi Wadanlantamal, pejabat utama serta Kepala Dinas Lantamal I menyaksikan pertandingan final bola voli yang mempertemukan atlet Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) dengan atlet  dari Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal I.

Selain Fun bike dan bola voli, Lantamal I Belawan sebelumnya juga telah menyelenggarakan beberapa pertandingan seperti tenis meja, badminton, renang. Selain itu, olahraga militer seperti menembak pistol dan menembak laras panjang, olahraga keterampilan meliputi dayung perahu karet, kemudian ada lomba kekuatan matra laut meliputi lari, menggulingkan ban truck, lari sambil membawa kotak Amunisi, serta lomba peluit dan tali buangan yang kesemuanya dilaksanakan untuk memeriahkan hari Armada tahun 2021.

Selain memeriahkan dengan berbagai jenis olahraga, Lantamal I  juga telah melaksanakan kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan seperti bersih-bersih lingkungan Belawan, vaksinasi, donor darah serta anjangsana.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

SUN Energy Teken Nota Kesepahaman Dengan Sojitz Indonesia

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:59 WIB

Dorong Penggunaan Energi Bersih di Kawasan Industri GIIC, SUN Energy Teken Nota Kesepahaman Dengan Sojitz Indonesia

Dalam mewujudkan target bauran Energi Baru dan Terbarukan (EBT) sebesar 23% di tahun 2025, kawasan industri mempunyai peran yang sangat penting. Mengingat kegiatan operasional di kawasan industri…

Menteri Pendidikan Nadiem Makarim

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:38 WIB

Lapor Pak Nadiem, Ternyata Guru Honorer PPPK Tidak Semuanya Senang Lho!

Jakarta-Para guru honorer yang sudah resmi diterima sebagai Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK), terutama yang berasal dari sekolah swasta masih menghadapi masalah.

PT Pegadaian menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban bencana gempa Banten di Kecamatan Sumur, Pandeglang.

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:23 WIB

Peduli Gempa Banten, Pegadaian Serahkan Bantuan untuk Warga Pandeglang

Pandeglang- PT Pegadaian menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban bencana gempa Banten di Kecamatan Sumur, Pandeglang.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di JIS

Rabu, 19 Januari 2022 - 18:17 WIB

Usai Nidji, Gubernur Anies Pamer Potret Afgan 'Check Sound' di JIS, Netizen: Luar Biasa Pak...

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru-baru ini kembali mengunggah sebuah penampilan dari musisi Indonesia yakni Afgan yang melakukan check sound dan check venue di lapangan Jakarta International…

Kawasan industri terpadu (KIT) Batang

Rabu, 19 Januari 2022 - 18:10 WIB

Dahsyat! Bawa Duit Berkoper-koper, Wavin BV Segera Bangun Pabrik di KIT Batang

Perusahaan asal Belanda, Wavin BV bakal segera membangun pabrik di Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang, Jawa Tengah. Nilai investasi produsen pipa global Wavin BV dari Belanda pun cukup besar…