Deretan Kota Termahal di Dunia, Tel Aviv di Israel Posisi Pertama

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 02 Desember 2021 - 15:00 WIB

Tel Aviv, Kota di Israel (Foto: fr.timesofisrael.com)
Tel Aviv, Kota di Israel (Foto: fr.timesofisrael.com)

INDUSTRY.co.id - Jika kamu berencana untuk bepergian ke salah satu ke beberapa kota di negara ini dalam beberapa waktu dekat, ketahuilah bahwa kamu mungkin akan menghabiskan sedikit lebih banyak uang yang biasa kamu gunakan.

Sebab, menurut sebuah laporan yang dirilis oleh Economist Intelligence Unit's Worldwide Cost of Living Index (EIU), ini adalah kota paling mahal di dunia untuk ditinggali saat ini seperti dilansir dari laman Times of India.

EIU melaporkan harga barang dan jasa meningkat 3,5 persen secara year-on-year dalam mata uang lokal. Tahun lalu kenaikannya hanya 1,9 persen. Dan akibat pandemi ini sangat mempengaruhi.

Tel Aviv, Israel

Mengalahkan semua negara lain untuk mencapai posisi teratas, Tel Aviv telah muncul sebagai kota paling mahal untuk ditinggali saat ini. Dengan peningkatan biaya bahan makanan dan transportasi, kota ini saat ini melonjak dalam hal biaya. 

Singapura

Singapura merupakan salah satu tujuan kota paling mahal di dunia, dan juga merupakan tujuan wisata yang disukai dan popler dari berbagai negara. Singapura menawarkan keseruan yang unik dan menarik tentunya.

Paris

Bergabung dengan Singapura di posisi kedua adalah kota Paris. Paris yang dikenal sebagai City of Lights, tentu menjadi salah satu destinasi yang paling didambakan di dunia. Tujuan wisata populer ini dikenal dengan Menara Eiffel yang ikonik, dan begitu banyak pemandangan dan pengalaman ikonik lainnya. Tetapi sekarang jika kamu ingin tinggal atau berlibur di Paris, kamu benar-benar harus menghabiskan banyak uang.

Zurich

Zurich berada di posisi keempat sebagai kota termahal untuk hidup di dunia. Kota ini memegang posisi teratas tahun lalu bersama Paris, dan Hong Kong. Tapi tahun ini turun ke posisi empat. Pesta budaya, kota ini adalah kota terbesar di Swiss, dan merupakan rumah bagi banyak pengalaman perjalanan yang menakjubkan.

Hong Kong

Hong Kong pernah mendominasi posisi teratas, tetapi sekarang telah jatuh ke posisi kelima. Tujuan Asia yang ikonik adalah surga bagi siapa saja yang ingin menjelajahi dan menyantap beragam kuliner nikmatnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Nasabah ASABRI

Selasa, 05 Juli 2022 - 21:47 WIB

Peserta Pensiun Lapor SPTB via ASABRI Mobile

PT ASABRI (Persero) adalah BUMN yang mengelola asuransi sosial Prajurit TNI, Anggota Polri dan PNS Kemhan/Polri, yang menjalankan programnya berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 102 Tahun…

Ketua BAZNAS RI, Prof Dr KH Noor Achmad MA.

Selasa, 05 Juli 2022 - 20:19 WIB

BAZNAS: Potensi Ekonomi Kurban 2022 Capai Rp31,6 Triliun

Jakarta-Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyebutkan potensi ekonomi kurban tahun 2022 mencapai Rp31,6 triliun, atau meningkat 74 persen dari potensi tahun 2021.

Willy Anwar, Co-founder dari Transporta

Selasa, 05 Juli 2022 - 20:08 WIB

Transporta Terpilih untuk Mengikuti Program Inkubasi Startup Studio Indonesia Batch

Jakarta-Transporta, perusahaan startup teknologi di Indonesia, terpilih menjadi salah satu dari 15 perusahaan startup untuk berpartisipasi dalam Startup Studio Indonesia Batch 4 setelah melewati…

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan pengurus partai dari tingkat pusat hingga daerah untuk menjalin kerja sama dengan PPP dan PAN dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Hal itu dilakukan sebagai upaya memenangi Pilpres 2024.

Selasa, 05 Juli 2022 - 19:57 WIB

Kerja Sama Akar Rumput Perkuat Konsolidasi KIB Hingga ke Daerah

Jakarta- Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan pengurus partai dari tingkat pusat hingga daerah untuk menjalin kerja sama dengan PPP dan PAN dalam Koalisi Indonesia…

Hafferson Manurung, Executive Director NTT DATA Business Solutions Indonesia, bersama Yoke Chian Wong, Partner Account Manager OpenText Singapura sedang berbincang di sela-sela pertemuan dengan perusahaan-perusahaan di Jakarta.

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:24 WIB

Bekerjasama dengan OpenText dan Google, NTT DATA Business Solutions Indonesia Hadirkan Solusi Cloud untuk Otomatisasi Keuangan Perusahaan

Jakarta– NTT DATA Business Solutions Indonesia bersama OpenText dan Google Cloud Platform menghadirkan solusi Cloud yang dapat diintegrasikan dengan berbagai inovasi.