Deretan Kota Termahal di Dunia, Tel Aviv di Israel Posisi Pertama

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 02 Desember 2021 - 15:00 WIB

Tel Aviv, Kota di Israel (Foto: fr.timesofisrael.com)
Tel Aviv, Kota di Israel (Foto: fr.timesofisrael.com)

INDUSTRY.co.id - Jika kamu berencana untuk bepergian ke salah satu ke beberapa kota di negara ini dalam beberapa waktu dekat, ketahuilah bahwa kamu mungkin akan menghabiskan sedikit lebih banyak uang yang biasa kamu gunakan.

Sebab, menurut sebuah laporan yang dirilis oleh Economist Intelligence Unit's Worldwide Cost of Living Index (EIU), ini adalah kota paling mahal di dunia untuk ditinggali saat ini seperti dilansir dari laman Times of India.

EIU melaporkan harga barang dan jasa meningkat 3,5 persen secara year-on-year dalam mata uang lokal. Tahun lalu kenaikannya hanya 1,9 persen. Dan akibat pandemi ini sangat mempengaruhi.

Tel Aviv, Israel

Mengalahkan semua negara lain untuk mencapai posisi teratas, Tel Aviv telah muncul sebagai kota paling mahal untuk ditinggali saat ini. Dengan peningkatan biaya bahan makanan dan transportasi, kota ini saat ini melonjak dalam hal biaya. 

Singapura

Singapura merupakan salah satu tujuan kota paling mahal di dunia, dan juga merupakan tujuan wisata yang disukai dan popler dari berbagai negara. Singapura menawarkan keseruan yang unik dan menarik tentunya.

Paris

Bergabung dengan Singapura di posisi kedua adalah kota Paris. Paris yang dikenal sebagai City of Lights, tentu menjadi salah satu destinasi yang paling didambakan di dunia. Tujuan wisata populer ini dikenal dengan Menara Eiffel yang ikonik, dan begitu banyak pemandangan dan pengalaman ikonik lainnya. Tetapi sekarang jika kamu ingin tinggal atau berlibur di Paris, kamu benar-benar harus menghabiskan banyak uang.

Zurich

Zurich berada di posisi keempat sebagai kota termahal untuk hidup di dunia. Kota ini memegang posisi teratas tahun lalu bersama Paris, dan Hong Kong. Tapi tahun ini turun ke posisi empat. Pesta budaya, kota ini adalah kota terbesar di Swiss, dan merupakan rumah bagi banyak pengalaman perjalanan yang menakjubkan.

Hong Kong

Hong Kong pernah mendominasi posisi teratas, tetapi sekarang telah jatuh ke posisi kelima. Tujuan Asia yang ikonik adalah surga bagi siapa saja yang ingin menjelajahi dan menyantap beragam kuliner nikmatnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…