Dahsyat! Pasar Ekspor Terus Bertumbuh, Penjualan Ekspor TRIS Mencapai Rp490,9 Miliar di Kuartal III-2021

Oleh : Hariyanto | Selasa, 30 November 2021 - 14:14 WIB

Kartono Budiman Direktur TRIS, Santoso Widjojo Dirut TRIS dan Widjaya Djohan Direktur TRIS
Kartono Budiman Direktur TRIS, Santoso Widjojo Dirut TRIS dan Widjaya Djohan Direktur TRIS

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Trisula International Tbk (TRIS), emiten integrated apparel provider yang bergerak di bidang tekstil dan garmen, pada Kuartal III-2021 TRIS mencatatkan penjualan sebesar Rp770,8 miliar menurun dibandingkan di periode yang sama tahun lalu.

Namun, penjualan ekspor TRIS mengalami peningkatan dikarenakan tingginya permintaan akan produk-produk TRIS di pasar ekspor, yaitu Australia, USA, dan New Zealand.

“Di masa pemulihan ini, kami bersyukur ekspor TRIS bisa terus bertumbuh terutama akan permintaan produk-produk pada Kuartal III-2021 ini," kata Santoso Widjojo Direktur Utama TRIS yang dikutip INDUSTRY.co.id, Selasa (30/11/2021)

"Salah satu produk tersebut yang menjadi penyumbang terbesar adalah produk celana panjang. TRIS berhasil mencatatkan penjualan ekspor sebesar Rp490,9 miliar atau tumbuh sebesar 10,6%. Meskipun masih dalam masa-masa kembalinya PPKM (Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), namun TRIS masih bisa bertahan bahkan terus bertumbuh," imbuhnya.

Adapun peningkatan TRIS ini didorong oleh keadaan di luar negeri yang terlebih dulu membaik dan stabil, mulai dari market yang sudah kembali pulih, daya beli masyarakat yang sudah membaik, department store yang sudah kembali beroperasional normal, serta aktivitas pelabuhan yang sudah mulai kembali pulih.

Tidak hanya itu, peningkatan TRIS juga dikarenakan aktivitas marketing TRIS masih efektif sehingga permintaan akan produk-produk TRIS dari negara-negara ekspor masih tinggi meskipun dunia masih dalam keadaan masa pandemi Covid-19.

Selain itu, kegiatan produksi TRIS pun tidak berdampak besar selama masa PPKM karena produk-produk yang dihasilkan TRIS termasuk produk esensial dan berorientasi ekspor sehingga TRIS mendapat izin dari Pemerintah untuk tetap beroperasi.

TRIS terus berupaya agar tetap bisa bertahan bahkan bertumbuh dengan cara melakukan planning produksi yang baik, serta terus berupaya untuk mengembangkan bisnisnya.

“Trisula Group juga telah meluncurkan platform e-commerce bernama Yukshopping.com, dalam rangka menyesuaikan dengan pola belanja konsumen saat ini, serta meningkatkan kinerja penjualan online dan menjadi one￾stop-solution yang menjual berbagai produk Trisula Group seperti pakaian, kain, dan furnitur.” tutup Santoso.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Hafferson Manurung, Executive Director NTT DATA Business Solutions Indonesia, bersama Yoke Chian Wong, Partner Account Manager OpenText Singapura sedang berbincang di sela-sela pertemuan dengan perusahaan-perusahaan di Jakarta.

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:24 WIB

Bekerjasama dengan OpenText dan Google, NTT DATA Business Solutions Indonesia Hadirkan Solusi Cloud untuk Otomatisasi Keuangan Perusahaan

Jakarta– NTT DATA Business Solutions Indonesia bersama OpenText dan Google Cloud Platform menghadirkan solusi Cloud yang dapat diintegrasikan dengan berbagai inovasi.

Mendag Zulkifli Hasan

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:12 WIB

Janji Mendag Zulhas Terbukti, Harga Minyak Goreng Curah Kini Rp14 Ribu per Liter

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengaku kerja nyatanya selama dua minggu telah membuahkan hasil. Ia mengklaim, ketersediaan minyak goreng di pasaran aman dengan harga sesuai harga…

Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (Dok: Kemenparekraf)

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:00 WIB

Kunjungan Wisatawan ke Labuan Bajo Meningkat Hingga 65.362 Pengunjung

Kunjungan wisata ke Labuan Bajo hingga Juni 2022 mencapai 65.362 kunjungan, hal tersebut disampaikan oleh Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif, dan Kebudayaan Manggarai Barat, NTT. Lebih lanjut,…

Daging sapi di sebuah pasar becek

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:56 WIB

Kementan Pastikan Ketersediaan Hewan Ternak Aman

Kementerian Pertanian (Kementan) menggelar talk show Tani on Stage di halaman Masjid Baiturrahman Kaum, Kampung Seuseupan, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kiri-kanan: Sofianto Widjaja- General Manager PT. Wahana Kemalaniaga Makmur, Cloudinia J Dieter- Senior Project Manager PT. Wahana Kemalaniaga Makmur, Abdul Sobur- Ketua presidium Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI), H.M Wiradadi Soeprayogo- Bidang Organisasi, kelembagaan, Hukum dan Aspirasi Daerah, Asosiasi Pengusaha Kayu Gergajian dan Kayu Olahan Indonesia

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:50 WIB

Pamer Ketangguhan Industri Furnitur! IFMAC & WOODMAC 2022 Hadirkan Teknologi-Teknologi Terbaru Pasca Pandemi

Jakarta– Industri furnitur Indonesia menunjukkan ketangguhannya dalam mengatasi dampak pandemi. Pelaku industri furnitur mampu beradaptasi dan mengalami pertumbuhan yang signifikan.