Kolaborasi Bersama Pemprov Jawa Barat, Sicepat Dukung Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai

Oleh : Kormen Barus | Selasa, 30 November 2021 - 11:13 WIB

Sabtu (28//11/2021) – Foto bersama jajaran Dinas Pemprov Jawa Barat bersama perwakilan SiCepat Ekspres, Wiwin Dewi Herawati dalam kegiatan Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai (GNPDAS).
Sabtu (28//11/2021) – Foto bersama jajaran Dinas Pemprov Jawa Barat bersama perwakilan SiCepat Ekspres, Wiwin Dewi Herawati dalam kegiatan Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai (GNPDAS).

INDUSTRY.co.id, Bandung-Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat ini, sebanyak 1.700 bibit pohon ditanam di lahan kritis Kawasan Desa Cikande, Bandung Barat, pada Minggu, 28 November 2021.

Kegiatan Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai (GNPDAS) ini dihadiri oleh Dr. Ir. Ferry Sofwan Arif, M.Si., selaku ASDA III Pemprov Jawa Barat, Ir. H. Epi Kustiawan, M.P., selaku Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat, Boy Imam Nugraha, S.T., M.T., selaku Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Jawa Barat, dan Wiwin Dewi Herawati selaku Chief Marketing & Corporate Communication Officer SiCepat Ekspres, serta perwakilan dari Dinas terkait lainnya.

Dr. Ir. Ferry Sofwan Arif, M.Si., ASDA III Pemprov Jabar, menyampaikan, Kegiatan penanaman ini dapat menjadi kebiasaan kita masing-masing. “Perusahaan-perusahaan swasta melalui Corporate Social Responsibility (CSR) telah bekerja sama dengan kami, salah satunya seperti SiCepat Ekspres, kemudian para komunitas dan kelompok masyarakat lainnya, kita harus saling berkolaborasi dan bersinergi bersama pemerintah dalam hal konservasi lingkungan ini. Mudah-mudahan, kegiatan ini bisa menjadi pengingat kita semua untuk terus menjaga alam, sehingga nantinya alam juga akan terus menjaga kita,” ujarnya.

Boy Imam Nugraha, S.T., M.T., Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Jawa Barat, menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara yang kami selenggarakan dalam rangka memperingati Hari Bakti Pekerjaan Umum (Harbak PU) ke-76 tahun.

“Melalui kegiatan ini, kami harap dapat memberi manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat baik yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung,” ujarnya.

Ir. H. Epi Kustiawan, M.P., Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat, memaparkan bahwa, Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai (GNPDAS) ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dalam memulihkan hutan dan lahan untuk penyelamatan sumber daya air, produktivitas lahan, perubahan iklim, dan pencegahan bencana hydro-meteorologi.

“Terima kasih kepada SiCepat Ekspres, serta pihak-pihak yang berpartisipasi dalam penanaman bibit pohon ini. Semoga segala upaya yang dilakukan dapat menangani lahan kritis di Jawa Barat dan mengurangi bencana alam. Hutan Lestari, Masyarakat Sejahtera. Kami harap, kolaborasi ini juga tidak putus hanya sampai di sini, semoga ke depannya kolaborasi bersama SiCepat Ekspres dapat berlanjut dalam upaya konservasi lingkungan di titik-titik lahan kritis lain di wilayah Jawa Barat.” ujar Epi Kustiawan.

Wiwin Dewi Herawati, Chief Marketing & Corporate Communication Officer SiCepat Ekspres menjelaskan bahwa melalui program CSR SiCepat Peduli yang berkolaborasi bersama Pemprov Jawa Barat, SiCepat berkomitmen untuk turut berkontribusi dalam perbaikan aspek lingkungan hidup, khususnya dalam jangka panjang.

“Seperti yang kita ketahui, kini kita telah memasuki musim hujan. Pada musim hujan seperti ini bencana alam seperti longsor dan banjir sangat perlu dicegah dan ditanggulangi. Maka dari itu, SiCepat melalui program kolaborasi ini dalam rangka memperingati HMPI, kami berharap wilayah Jawa Barat memiliki Daerah Resapan Air untuk mencegah terjadinya potensi bencana banjir dan longsor.

Hal ini menjadi fokus kami, dimana banyak mitra UMKM SiCepat Ekspres yang berdomisili di wilayah Jawa Barat. Kami juga berkomitmen untuk terus mendukung dan berkolaborasi bersama pemerintah dalam upaya pelestarian dan konservasi lingkungan, khususnya di wilayah Jawa Barat ” ujar Wiwin.

Berdasarkan keterangan dari Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat, Gubernur Jawa Barat telah menargetkan kontribusi bibit pohon sebanyak 50 juta bibit sampai dengan bulan Desember 2021. Per tanggal 27 November 2021, sudah terkumpul sebanyak 46.602.507 bibit pohon. Pemprov Jawa Barat optimis 50 juta bibit pohon ini akan dapat tercapai di bulan Desember dan diprediksi pada bulan Desember dapat mencapai sekitar 60 hingga 70 juta.

SiCepat Ekspres adalah perusahaan ekspedisi yang berdiri sejak tahun 2014, dimana fokus utama dalam pelayanannya adalah pengiriman 8 Jam Sampai untuk wilayah Jabodetabek dan Bandung serta pengiriman 1hari Sampai untuk kota besar seluruh wilayah Indonesia. Dengan Slogan “Ketika Semua Jadi Mudah”, SiCepat Ekspres mempunyai cabang dan gerai yang tersebar di seluruh kota di Indonesia untuk menjawab segala kebutuhan dan keinginan pelaku e-commerce didukung dengan sistem teknologi terkini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Pertamina Trans Kontinental Raih Sertifikat ISO 37001:2016

Rabu, 19 Januari 2022 - 20:09 WIB

PT Pertamina Trans Kontinental Raih Sertifikat ISO 37001:2016

PT Pertamina Trans Kontinental (PTK), anak usaha dari PT Pertamina International Shipping (PIS) Subholding Integrated Marine and Logistics (IML), memperoleh Sertifikat ISO 37001:2016 dengan…

SUN Energy Teken Nota Kesepahaman Dengan Sojitz Indonesia

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:59 WIB

Wujudkan Energi Hijau, SUN Energy dan Sojitz Indonesia Kembangkan Proyek PLTS di Kawasan Industri GIIC

Dalam mewujudkan target bauran Energi Baru dan Terbarukan (EBT) sebesar 23% di tahun 2025, kawasan industri mempunyai peran yang sangat penting. Mengingat kegiatan operasional di kawasan industri…

Menteri Pendidikan Nadiem Makarim

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:38 WIB

Lapor Pak Nadiem, Ternyata Guru Honorer PPPK Tidak Semuanya Senang Lho!

Jakarta-Para guru honorer yang sudah resmi diterima sebagai Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK), terutama yang berasal dari sekolah swasta masih menghadapi masalah.

PT Pegadaian menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban bencana gempa Banten di Kecamatan Sumur, Pandeglang.

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:23 WIB

Peduli Gempa Banten, Pegadaian Serahkan Bantuan untuk Warga Pandeglang

Pandeglang- PT Pegadaian menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban bencana gempa Banten di Kecamatan Sumur, Pandeglang.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di JIS

Rabu, 19 Januari 2022 - 18:17 WIB

Usai Nidji, Gubernur Anies Pamer Potret Afgan 'Check Sound' di JIS, Netizen: Luar Biasa Pak...

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru-baru ini kembali mengunggah sebuah penampilan dari musisi Indonesia yakni Afgan yang melakukan check sound dan check venue di lapangan Jakarta International…